Bulan Ramadan kali ini menjadi ajang para selebriti untuk mengambil program sebanyak mungkin di stasiun televisi. Terlebih program sahur yang memiliki kelebihan masing-masing di setiap kanal televisi. Namun, sejak penayangan pertama program Ini Sahur, Sule tampak selalu sendirian di kursi ruang tamunya.

Beberapa tahun belakangan, ia selalu ditemani oleh partnernya yang setia, yaitu Andre Taulany. Banyak yang bertanya-tanya, ke mana sebenarnya Andre Taulany pergi? Apakah hal ini berkaitan dengan skandal dirinya yang disebut menghina Nabi Muhammad SAW?

Erin Taulany pencemaran nama baik [sumber gambar]
Dikutip dari hot.grid.id, permasalahan yang menimpa Andre Taulany sebenarnya sudah terjadi dua tahun yang lalu. Video tersebut kembali muncul ke permukaan setelah Istri Andre, Erin Taulany tampak menuliskan caption yang dianggap kurang pantas di instagram story-nya, sembari mengunggah foto Calon Presiden RI, Prabowo Subianto. Ketika itu, program Ini Talkshow yang dipandu oleh Sule dan Andre Taulany kedatangan tamu seorang penyanyi sekaligus finalis Indonesian Idol musim ke-8, Virzha.

Ini Talkshow episode Virzha [sumber gambar]
Dalam episode tersebut, Sule bertanya kepada bintang tamunya mengenai bisnis parfum yang digeluti. Virzha lalu menjawab “dulu aku pernah baca kisah, jadi Nabi Muhammad dulu itu dia aromanya seribu bunga gitu. Berawal dari situ, sih, pengin bisa. Kalau kita bisa wangi kenapa enggak gitu, loh,” yang lalu ditimpali “memberikan kenyamanan kepada orang-orang, ya,” oleh Sule. Nimbrung dalam percakapan tersebut, Andre nyeletuk “aromanya seribu bunga? Itu badan apa kebon?” Pernyataan Andre tersebutlah yang dipermasalahkan oleh orang-orang hingga dilaporkan ke polisi.

Andre Taulany sambangi MUI [sumber gambar]
Melihat dirinya seolah “dikeroyok” Andre pun mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta maaf. Video permintaan maafnya pun viral di media sosial. Setelahnya, ulama-ulama yang bertanggung jawab pun memberikan maaf kepada Andre, tetapi pelapor—yang dalam hal ini merupakan Persatuan Alumni (PA) 212, menyatakan hukum tetap harus berjalan, dikutip dari news.detik.com.

Bagaimanapun, Andre tengah berada dalam masa sulit karena skandalnya, sehingga pihak NET TV selaku penanggung jawab program Ini Sahur dan Ini Talkshow tak memaksakan partner Sule tersebut untuk syuting.

Andre Taulany diistirahatkan dari dua program NET TV [sumber gambar]
“Diistirahatkan sementara, karena dia (Andre) butuh waktu untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapinya sekarang,” ungkap Dede Apriadi, selaku Vice President PR & Corsec NET Mediatama, merespon pertanyaan mengapa hanya ada gambar Sule pada iklan Ini Talkshow dan Ini Sahur di televisi.

Ketika ditanya kapan kira-kira Andre kembali mendampingi Sule dalam program Ini Talkshow dan Ini Sahur, Dede Apriadi menjawab “waktunya belum tentu, ya. Kalau Andre merasa masalahnya sudah selesai, dia kan harus fokus untuk masuk ke program, dia harus merasa tenang, apalagi kan komedian. Komedian kan kalau enggak fokus jadi enggak lucu.”

BACA JUGA: Kerjanya Cuman Cekikikan di TV, 10 Pelawak Ini Miliki Rumah Bak Istana Negeri Dongeng

Ternyata, pihak penyelenggara dua program yang dibintangi Andre Taulany memang membiarkan dia rehat dari produktivitasnya sebagai public figure hingga masalahnya selesai. Memang akhir-akhir ini masalah agama di Indonesia menjadi sebuah penghakiman yang luar biasa. Kok malah jadi pengin ikut-ikut Arab, ya? Seperti tak punya idealisme sendiri.