in

Kerjanya Cuman Cekikikan di TV, 10 Pelawak Ini Miliki Rumah Bak Istana Negeri Dongeng

Menjadi artis di Indonesia benar-benar harus serba bisa, main film oke, nyanyi enak, jadi presenter bisa, ngelawak pun jadi. Namun, di antara para artis-artis itu, yang benar-benar seorang pelawak hanyalah segelintir orang saja. Sahabat Boombastis (Saboom) pasti bisa menyebutkan siapa saja sosok komedian ternama di Indonesia.

Apalagi mereka yang masih aktif di televisi, kerjaannya hanya haha-hihi cekikikan dan membuat kita sebagai para pemirsanya tertawa, mereka sudah mendapat gaji yang melimpah. Buktinya, dengan bermodal lawakannya, 10 pelawak ini bisa tinggal di rumah megah bak istana negeri dongeng. Enggak percaya? Simak buktinya dalam ulasan berikut.

1. Sule, garasinya segede 5 kamar tidurmu dijadikan satu

Rumah Mewah Sule [sumber gambar]
Tak heran jika pemilik nama asli Entis Sutisna ini menjadi pelawak nomor satu di Indonesia. Selain memiliki banyak tayangan televisi, juga main film, ia juga memiliki bisnis yang tak banyak diketahui orang. Gajinya saja mencapai Rp1 M per bulan jika ditotal. Tak ayal jika rumahnya segede istana Ratu Elsa di film Frozen, padahal kerjanya hanya ngerjain kita, bikin kita ngakak sampai mau ngompol!

2. Andre Taulany, dapurnya saja sudah kaya hotel bintang 5

Rumah Mewah Andre Taulany [sumber gambar]
Baru-baru ini, Andre Taulany mengunggah foto sang istri yang sedang melakukan rutinitasnya di dapur. Namun, bukannya memuji keharmonisan hubungan rumah tangga Andre, netizen justru salah fokus dengan dapurnya yang mewah. Desain yang diusung Andre dan keluarga benar-benar mewah bak hotel-hotel bintang 5. Ini baru dapurnya saja, bagaimana ruang tamu serta kamar tidurnya ya? Kebayang enggak?

3. Ruben Onsu, salah satu rumah termewah di Bintaro

Rumah Mewah Ruben Onsu [sumber gambar]
Berbeda dengan rumah Sule yang berada di kawasan Bekasi, atau Andre di Tangerang, rumah Ruben Onsu berada di kawasan elit warga ibukota, yaitu Bintaro. Meskipun bersandingan dengan griya elit lainnya, rumah Ruben Onsu tetap terlihat mewah. Bergaya serba putih sesuai dengan keinginan sang istri, Sarwendah, rumah Ruben Onsu terlihat sangat nyaman. Apalagi di bagian belakang, terdapat kolam renang untuk menyegarkan kembali pikiran yang berkelut.

4. Denny Cagur, miliki lift di dalam rumah!

Jika disuruh memilih rumah komedian siapa yang paling mewah, penulis akan menjawab Denny Cagur. Bayangkan saja, di rumah pribadinya terdapat sebuah lift untuk naik-turun. Belum lagi kolam berenang miliknya memiliki seluncuran bak water park berbayar yang digemari anak-anak. Taman di bagian belakang rumahnya juga tak kalah keren dari taman kota di Paris atau Belanda. Jangan bayangkan garasi atau kamar tidurnya, deh, berat kau enggak akan kuat, biar Dilan saja~

5. Parto Patrio, mau karaoke gratis? Bebaaas~

Rumah Mewah Parto Patrio [sumber gambar]
Jika Denny Cagur memiliki lift di dalam rumah, Parto Patrio enggak mau kalah. Ia memiliki ruangan tersendiri untuk karaoke. Lengkap dengan ruangan kedap suara serta TV LED segede gambreng. Sound system-nya pun ciamik bak bisnis karaoke milik Inul ataupun Rossa. Ruang kerja Parto pun terlihat mewah, seperti di film-film, meski tak pernah digunakan karena dirinya sibuk syuting. Kalau penulis tinggal di sana, sih, bakal susah keluar rumah saking nyamannya.

6. Indra Bekti, interiornya ngalahin rumah artis Hollywood

Rumah Mewah Indra Bekti [sumber gambar]
Semua orang yang masuk ke rumah Indra Bekti pasti terpesona dengan desain interiornya. Mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur ditata dengan apik dan pastinya bikin iri pasangan suami istri di seluruh dunia. Kemewahan yang dirasakan ketika melangkahkan kaki ke dalam hunian Indra Bekti mungkin akan sama ketika kita masuk ke kediaman Paris Hilton di Beverly Hills, iya semewah itu, guys.

7. Indro Warkop, mendesain segalanya sendiri

Rumah Mewah Indro Warkop [sumber gambar]
Kebanyakan artis tanah air memiliki rumah mewah dengan bantuan desainer interior untuk menata huniannya. Berbeda dengan konsep yang dipegang teguh oleh anggota Warkop DKI yang masih tersisa, Indro. Ia memilih untuk mendesain rumahnya sendiri di kawasan Jakarta Timur ini. “Karena aku suka kayu, jadi rumah aku buat serba kayu,” ungkapnya, dilansir dari okezone.com. Ia mengaku sudah nyaman tinggal di kompleks tersebut, sudah 20 tahun ia menghuni kediamannya itu.

8. Ayu Dewi, dapat hadiah rumah mewah dari sang suami

Rupanya, rumah Ayu Dewi didapat dari hasil kerja kerasnya ditambah dengan kekayaan sang suami. Bukan dengan sulap ia mendapat hunian mewah yang ia tinggali sekarang. Sedikit demi sedikit, rumah itu dibangun dari hasil peluh dirinya selama menjadi presenter kocak di televisi. Alhasil, bisa kita lihat sendiri, kasurnya saja lebih mewah daripada hotel yang diinapi oleh Presiden Jokowi di Dharmasraya.

9. Desta, dari luar terlihat mungil, tapi dalamnya…

Rumah Mewah Desta [sumber gambar]
Mengusung tema minimalis nan kekinian, rumah Desta dan Natasha Rizky terlihat biasa saja dari luar. Namun, ketika sudah dipersilakan masuk, bisa copot tuh jantung saking terkesimanya dengan kemewahan di dalamnya. Banyak ornament Inggris yang diusung keduanya. Semisal papan-papan kayu bertuliskan nama band-band dari Inggris seperti Coldplay atau Radiohead. Belum lagi kulkas dan lemari yang bergaya telephone box berwarna merah khas negeri para peminum teh.

10. Raffi Ahmad, kalau ini sih enggak usah diragukan lagi

Rumah Mewah Raffi Ahmad [sumber gambar]
Meski pertama kali masuk ke dunia hiburan sebagai pemain sinetron, Raffi Ahmad juga bisa menyanyi dan menjadi presenter kocak. Ia pun kerap disandingkan dengan Ayu Dewi maupun Denny Cagur, sehingga bisa kita kategorikan sebagai komedian, bukan? Rumah Raffi Ahmad bisa saja kita bilang hunian artis termewah. Bagaimana tidak, asisten rumah tangga yang bekerja untuknya saja sudah bisa beli mobil setelah 4 bulan kerja.

Meskipun 10 komedian di atas memiliki hunian super mewah, mereka tetap humble dan sederhana dalam kesehariannya. Bukan tipikal orang-orang yang doyan pamer karena apa yang didapatnya semua dimulai dari 0. Dari 10 rumah di atas, manakah yang menjadi hunian impian kalian di masa depan?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Lebih dari 10 Kali Swafoto dalam Sehari, Jangan-jangan Kalian Mengidap Penyakit Selfitis

Diam-diam Penyimpangan Ini Mewabah di Masyarakat Indonesia, Berasa Kiamat Semakin Dekat