Categories: Tips

Alasan Aneh Yang Menyebabkan Pendaratan Darurat Pesawat

Pesawat merupakan salah satu kendaraan umum yang menjadi pilihan banyak orang. Selain praktis juga menempuh jarak jauh dengan waktu yang cukup singkat. Namun bagaimanapun, risiko naik pesawat juga lebih besar seperti jatuh, meledak di udara, hilang serta masih banyak lagi.

Mendengar kata emergency landing, rasanya merinding ya. Pasti ada hal gawat dan membuat panik serta berbahaya yang terjadi di atas sana. Pilot tidak akan mendaratkan pesawat dengan darurat jika tidak karena alasan yang kuat dan benar-benar mengancam keselamatan. Tapi ternyata, ada beberapa alasan aneh, ajaib dan konyol yang membuat pesawat terpaksa mendarat. Apa itu?

1. Heboh Ular di Dalam Pesawat

Penumpang yang menyelundupkan hewan ke dalam kabin pesawat seperti ini memang keterlaluan ya. Saat pesawat berada di atas udara, tiba-tiba ada ular kobra yang melata keluar dari dalam tas! Bagaimana penumpang lainnya tidak heboh? Akhirnya dilakukan pendaratan darurat dan ular kobra tersebut diturunkan beserta pembawanya.

Selanjutnya : 2. Perut Penumpang Meledak

2. Perut Penumpang Meledak

Lho, kok bisa? Ini adalah sebuah kejahatan luar biasa yang terjadi. Seorang penumpang pesawat mencoba menyelundupkan obat-obatan terlarang yang dimasukkan ke dalam perutnya. Nah di atas pesawat karena tekanan udara, perutnya meledak dan obat yang ada di dalamnya terburai ke mana-mana.

perut meledak

Pesawatpun harus melakukan pendaratan darurat untuk menurunkan penyelundup ini.

Selanjutnya : Penumpang Mabuk Total

3. Penumpang Mabuk Total

Di beberapa negara yang ada di luar negeri, minum minuman yang mengandung alkohol dibolehkan asal tidak mengganggu orang lain. Nah penumpang pesawat ini saking mabuknya, sampai mengganggu sekali di atas pesawat. Akhirnya Pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat untuk menurunkan penumpang yang mengganggu ini.

Penumpang Mabuk

Tuh kan, ternyata yang paling sering membuat onar itu justru penumpang sendiri ya, bukan faktor eksternal atau faktor alam. Jangan sampai kita mengalami hal buruk seperti ini ya!

Selanjutnya: 4. Ada Penumpang Menyalakan Korek Api

4. Ada Penumpang Menyalakan Korek Api

korek api

Waduh, hal ini bisa dibilang sebagai tindakan yang ceroboh dan membahayakan sekali bukan? Tahun 2006, seorang penumpang pesawat menyalakan korek untuk menghirup asapnya dengan alasan karena perutnya sedang kembung. Walau sudah dilarang oleh Pramugari, rupanya sang penumpang masih ngeyel. Akhirnya pesawat melakukan emergency landing dan penumpang ini ditinggalkan di bandara.

Selanjutnya : 5. Bertengkar Karena Foot Space

5. Bertengkar Karena Foot Space

foot space

Naik pesawat dengan harga tiket yang murah memang fasilitasnya tentu jauh beda dengan yang harga tiketnya mahal (executive class). Namun rupanya hal ini tidak sepenuhnya dipahami oleh penumpang. Salah satu emergency landing yang terjadi karena masalah ini adalah saat dua penumpang di sebuah penerbangan lokal Amerika Serikat bertengkar. Yang duduk di bagian depan memundurkan kursinya, yang di belakang agak terjepit. Pilot memutuskan untuk mendaratkan pesawat secara darurat untuk menurunkan dua penumpang ini.

Baca Juga :5 Manusia Dengan Hidup Paling Aneh di Dunia
Share
Published by
Admin

Recent Posts

Fakta Rosmini Pengemis Viral, Tinggal di Jalanan Belasan Tahun hingga Diduga ODGJ

Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemis karena aksinya yang dianggap meresahkan.…

21 hours ago

4 Fakta Timnas Indonesia Masuk Semifinal, Larangan Nobar hingga Kalah dari Uzbekistan

Masyarakat Indonesia sedang berbahagia dan bangga terhadap Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang baru saja menorehkan…

2 days ago

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

3 days ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

4 days ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

5 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

7 days ago