Pesawat merupakan salah satu kendaraan umum yang menjadi pilihan banyak orang. Selain praktis juga menempuh jarak jauh dengan waktu yang cukup singkat. Namun bagaimanapun, risiko naik pesawat juga lebih besar seperti jatuh, meledak di udara, hilang serta masih banyak lagi.

Mendengar kata emergency landing, rasanya merinding ya. Pasti ada hal gawat dan membuat panik serta berbahaya yang terjadi di atas sana. Pilot tidak akan mendaratkan pesawat dengan darurat jika tidak karena alasan yang kuat dan benar-benar mengancam keselamatan. Tapi ternyata, ada beberapa alasan aneh, ajaib dan konyol yang membuat pesawat terpaksa mendarat. Apa itu?

1. Heboh Ular di Dalam Pesawat

Ular-dalam-pesawatPenumpang yang menyelundupkan hewan ke dalam kabin pesawat seperti ini memang keterlaluan ya. Saat pesawat berada di atas udara, tiba-tiba ada ular kobra yang melata keluar dari dalam tas! Bagaimana penumpang lainnya tidak heboh? Akhirnya dilakukan pendaratan darurat dan ular kobra tersebut diturunkan beserta pembawanya.

Selanjutnya : 2. Perut Penumpang Meledak

2. Perut Penumpang Meledak

Lho, kok bisa? Ini adalah sebuah kejahatan luar biasa yang terjadi. Seorang penumpang pesawat mencoba menyelundupkan obat-obatan terlarang yang dimasukkan ke dalam perutnya. Nah di atas pesawat karena tekanan udara, perutnya meledak dan obat yang ada di dalamnya terburai ke mana-mana.

perut meledak
perut meledak

Pesawatpun harus melakukan pendaratan darurat untuk menurunkan penyelundup ini.

Selanjutnya : Penumpang Mabuk Total

3. Penumpang Mabuk Total

Di beberapa negara yang ada di luar negeri, minum minuman yang mengandung alkohol dibolehkan asal tidak mengganggu orang lain. Nah penumpang pesawat ini saking mabuknya, sampai mengganggu sekali di atas pesawat. Akhirnya Pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat untuk menurunkan penumpang yang mengganggu ini.

Penumpang Mabuk
Penumpang Mabuk

Tuh kan, ternyata yang paling sering membuat onar itu justru penumpang sendiri ya, bukan faktor eksternal atau faktor alam. Jangan sampai kita mengalami hal buruk seperti ini ya!

Selanjutnya: 4. Ada Penumpang Menyalakan Korek Api

4. Ada Penumpang Menyalakan Korek Api

korek api
korek api

Waduh, hal ini bisa dibilang sebagai tindakan yang ceroboh dan membahayakan sekali bukan? Tahun 2006, seorang penumpang pesawat menyalakan korek untuk menghirup asapnya dengan alasan karena perutnya sedang kembung. Walau sudah dilarang oleh Pramugari, rupanya sang penumpang masih ngeyel. Akhirnya pesawat melakukan emergency landing dan penumpang ini ditinggalkan di bandara.

Selanjutnya : 5. Bertengkar Karena Foot Space

5. Bertengkar Karena Foot Space

foot space
foot space

Naik pesawat dengan harga tiket yang murah memang fasilitasnya tentu jauh beda dengan yang harga tiketnya mahal (executive class). Namun rupanya hal ini tidak sepenuhnya dipahami oleh penumpang. Salah satu emergency landing yang terjadi karena masalah ini adalah saat dua penumpang di sebuah penerbangan lokal Amerika Serikat bertengkar. Yang duduk di bagian depan memundurkan kursinya, yang di belakang agak terjepit. Pilot memutuskan untuk mendaratkan pesawat secara darurat untuk menurunkan dua penumpang ini.

Baca Juga :5 Manusia Dengan Hidup Paling Aneh di Dunia