Categories: Tips

4 Hal Tersembunyi Saat Jokowi Dilantik Jadi Presiden

Senin (20/10) hari ini, Jokowi resmi menjadi Presiden Republik Indoneisa yang ketujuh. Menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono yang sudah 10 tahun menjabat, Jokowi menjadi Presiden kedua yang dipilih langsung oleh rakyat. Euforia pelantikan Jokowi sebagai Presiden baru memang begitu dirasakan betul oleh hampir seluruh bangsa Indonesia.

Tak hanya itu, banyak para pemimpin negara yang sengaja hadir di Gedung MPR hanya demi memberikan dukungan pelantikan Jokowi. Namun tahukah kamu kalau ada banyak sekali hal unik yang tersembunyi dan terjadi saat Jokowi resmi menjadi Presiden Indonesia ketujuh itu? Dilansir Merdeka, cari tahu yuk!

1. Gaji 28 Kali WNI

Yakinlah satu hal, menjadi seorang Presiden Indonesia tidaklah semudah yang kamu pikirkan. Kamu harus memimpin lebih dari 250 juta penduduk Indonesia yang memiliki perbedaan impian, pemikiran hingga latar belakang. Untuk itulah tak heran jika seorang Presiden Indonesia memiliki gaji yang fantastis.

Jika mengacu dari gaji Presiden SBY, maka besar kemungkinan Jokowi bakal menerima USD 124.141 (Rp 1,4 miliaran) pertahun. Nilai itu bisa semakin meningkat tergantung nilai inflasi di Indonesia dan belum termasuk dana taktis lebih dari Rp 2 miliar/bulan. Memang, sungguh gaji yang diterima Jokowi ini merupakan 28 kali lipat gaji rata-rata penduduk Indonesia.

Selanjutnya : 2. Sumpah Diucap Plat Mobil Dilepas

2. Sumpah Diucap Plat Mobil Dilepas

Ada hal unik yang terjadi di pelataran Gedung MPR saat Jokowi mengucap janji sebagai Presiden Indonesia dan Jusuf Kalla menjadi Wakil Presiden Indonesia. Petugas Paspampres saat itu melakukan tugasnya dengan melepas plat nomor RI 1 yang berwarna merah dari mobil SBY ke mobil yang ditumpangi Jokowi.

Yap, saat upacara pelantikan, baik Jokowi dan SBY memang menumpangi mobil yang sama yakni sejenis Mercedes Benz berwarna hitam. Ketika Jokowi mengucapkan sumpahnya dan resmi menjadi Presiden Indonesia, maka plat nomor merah berubah tempat sekaligus menandakan bahwa Indonesia sudah memiliki pemimpin baru.

Selanjutnya : 3. Dijaga Kuda Miliaran

3. Dijaga Kuda Miliaran

Prosesi pelantikan Jokowi sebagai Presiden Indonesia baru rupanya begitu dijaga dengan perlindungan yang sangat ketat. Tak hanya kalangan kepolisian dan militer saja yang sibuk, rupanya beberapa ekor kuda juga ikut ambil bagian. Yap, Mabes Polri memang sengaja mendatangkan 13 ekor kuda dari Belanda yang memang disiapkan untuk menjaga pawai Jokowi di Jakarta.

Tentu saja bukan kuda biasa yang ditampilkan karena rupanya kuda dengan makanan pelet dan rumput itu memiliki harga fantastis. Menurut Kepala Detasemen Turangga Ditpolsatwa Baharkam Mabes Polri yakni Kompol Nurdin, kuda-kuda itu memiliki rentang harga Rp 400 juta – Rp 1 miliar. Sungguh fantastis!

Selanjutnya : 4. Ciuman Jokowi ke SBY

4. Ciuman Jokowi ke SBY

Kendati tidak berasal dari partai yang sama, bukan berarti SBY dan Jokowi adalah dua orang yang saling bermusuhan. Dua politisi besar dan terbaik di negeri ini bahkan menyempatkan saling memamerkan kedekatan mereka. Yap, ketika Jokowi usai mengucapkan sumpah jabatan, SBY bahkan menyambutnya dengan begitu bahagia.

Pelantikan presiden Jokowi

Jokowi juga memberikan cipika-cipiki kepada SBY sebanyak tiga kali. Sungguh, ketika dua orang pemimpin negara melakukan hal yang indah, semua terasa menyenangkan.

Baca Juga :Hobi Unik Para Pemimpin Dari Seluruh Dunia

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago