YouTuber Edho Zell punya satu program unik dalam kanal YouTube-nya. Ia memberi nama program tersebut “borong” yang berarti membeli semua produk, masing-masing satu, yang ada dalam toko tertentu. Membaca deskripsi singkat mengenai program tersebut saja sudah bikin geleng-geleng kepala.

Nah, Sahabat Boombastis sendiri, pernah kebayang enggak, sih, kalian beli masing-masing satu produk yang dijual di Indomaret? Dari yang memang perlu, sampai enggak perlu-perlu banget atau bahkan mungkin tak tahu produk tersebut eksis. Enggak perlu ngebayangin, simak ulasan berikut ini saja sudah bikin nelen ludah.

Edho Zell habiskan Rp11 juta untuk borong semua produk di Indomaret

Hal yang paling bikin Sahabat Boombastis penasaran pasti berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk memborong semua produk di Indomaret, kan. Maka dari itu, penulis menjawab pada awal ulasan artikel ini. Edho Zell, yang tinggal di Serpong, Tangerang, mengunjungi Indomaret di kompleks rumahnya dan memborong apapun yang dijual di sana.

Edho Zell habiskan Rp11 juta belanja di Indomaret [sumber gambar]
Dari awal, istrinya, yang disebut Mama El telah mewanti-wanti bahwa susu anak yang dijual di Indomaret saja harganya mencapai ratusan ribu. Belum lagi sabun cuci dan barang-barang printilan lainnya. Memprediksikan hanya habis Rp5 sampai Rp6 jutaan, ternyata total belanjaannya melebihi perkiraan, mencapai Rp11 juta.

Respon penjaga toko dan komputer yang mendadak berhenti berfungsi

“Yang bener aja, lo?” pasti adalah respon karyawan Indomaret yang pertama kali terlintas ketika Edho Zell mengatakan ingin membeli semua produk. Melihat “kegilaan” Edho Zell, awalnya karyawan Indomaret yang bernama Mas Sajid tersebut tampak chill, sampai akhirnya ia ngeh bahwa “semua produk Indomaret” yang dimaksud Edho Zell adalah semua yang dijual di sana.

Respon karyawan Indomaret [sumber gambar]
Mas Sajid pun tampak membantu Edho Zell meletakkan produk di keranjang, sedangkan rekan kerjanya memasukkan daftar belanjaan ke komputer. Sayangnya, baru setengah perjalanan, komputer tiba-tiba mati dan berhenti berfungsi. “Belum pernah seumur-umur kaya gini, baru sekarang ini aja,” ungkap rekan Mas Sajid.

Pesan GO-Box untuk mengantar belanjaan ke Panti Asuhan

Jika Sahabat Boombastis mengira Edho Zell memborong semua produk di Indomaret hanya untuk gaya-gayaan, kalian salah besar. Ternyata, Edho Zell memiliki misi tersendiri setelah menghabiskan Rp11 juta untuk membeli barang-barang yang dijual di Indomaret. Setelah habis Rp11 juta, ia masih juga harus membayar kurir GO-Box sebesar Rp300 ribuan untuk mengantar

Belanjaan Edho Zell diberikan pada Panti Asuhan [sumber gambar]
belanjaannya ke panti asuhan. Ia tak mungkin menggunakan semua barang yang dibelinya di Indomaret sebab ada hal yang memang tak begitu dibutuhkan. Edho Zell pun menyerahkan perburuannya di Indomaret ke salah satu panti asuhan tak jauh dari lingkungan tempatnya tinggal.

Tujuan Edho Zell dan keluarga memborong semua produk di Indomaret

Di balik “gaya foya-foya” Edho Zell, ternyata ia memiliki tujuan mulia, loh. Tujuan terbuatnya program “borong” ini adalah membagikan barang-barang kepada mereka yang membutuhkan dengan challenge yang cukup gila. Edho Zell sendiri menyebutkan bahwa modal program “borong” ini berasal dari iklan yang dipasang di videonya.

Tujuan Edho Zell bikin program borong [sumber gambar]
Sehingga, dengan tidak melewati iklan, para subscribers-nya ikut berbagi lewat apa yang dilakukan Edho Zell. Sama seperti subscriber kanal YouTube Baim Paula, pelanggan Edho Zell juga setia sehingga beberapa kali program borongnya selalu balik modal, kecuali edisi Indomaret ini sepertinya.

BACA JUGA: 6 Youtubers Ini Kontroversial Banget tapi Fansnya Selangit, Kata Netizen: Welcome to Indonesia

Selain itu, Edho Zell juga membiasakan buah hatinya, El, untuk membagikan sebagian miliknya kepada orang-orang yang membutuhkan. Sehingga, setiap kali program “borong” ini dibuat, El selalu menjadi salah satu orang yang ikut membagikan belanjaannya kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Duh, salut banget dengan keluarga ini!