in

Younglex Babak Belur Digebukin Fans K-Pop! Netizen Bilang: Drama Apalagi Ini?

Belum dapat satu bulan setelah Younglex mengunggah video unboxing mini album girl band Blackpink, rapper sekaligus YouTuber ini kembali jadi perhatian masyarakat, khususnya netizen. Pada 19 Juli lalu, Younglex, yang mengaku fans berat Lisa, member termuda (maknae) dari girl band Korea Selatan, Blackpink, mengunggah video di mana ia menyebut foto-foto Lisa sebagai bacol atau bahan masturbasi. Tentu saja niatnya hanya untuk bercanda agar kontennya lebih seru.

Namun, di mana batas antara bercanda dan pelecehan seksual ketika seseorang memandang foto dan seketika berkata bahan masturbasi? Fans Blackpink yang menyebut dirinya Blink otomatis marah mendengar hal tersebut dan menyerang Younglex habis-habisan. Apalagi, ia juga berencana datang ke meet and greet Lisa yang disponsori oleh Shopee pada 9 Agustus kemarin.

Younglex unboxing mini album Blackpink [sumber gambar]
Sebelumnya, Boombastis.com juga sudah pernah mengulas mengenai polemik Younglex dan Lisa Blackpink. Ulasan tersebut bertajuk Younglex Diserang Fans Blackpink Seluruh Dunia Gara-gara Dianggap Lecehkan Lisa, yang membeberkan bagaimana rasa kagum Younglex berubah menjadi pelecehan seksual setelah menyebut foto Lisa sebagai bahan masturbasi. Hal ini juga mendapat tanggapan dari selebtwit @aMrazing yang juga merasa bahwa tindakan Younglex ini pantas disebut pelecehan seksual. Tak terima, Younglex pun menyebut bahwa fans K-Pop fantasinya berlebihan. Kalimat pamungkas dari mojok.co yang penulis anggap keren sih, begini, “ngata-ngatain kita fantasinya berlebihan, kok sendirinya dari awal ngaku-ngaku jadi jodohnya Lisa???” Younglex beberapa kali memang menyebut Lisa sebagai jodohnya.

Younglex Babak Belur [sumber gambar]

Shopee sebagai pihak promotor Lisa ke Indonesia akhirnya mengurungkan niatnya untuk mengundang Younglex akibat video tersebut. Setelah polemik video unboxing dan pelecehan seksual ini selesai, Younglex pun tak terdengar lagi kabarnya. Namun, hari H meet and greet Lisa di Kota Kasablanka (Kokas) Hall pada 9 Agustus kemarin, ia mengunggah foto dirinya babak belur. Younglex sendiri menuliskan caption yang membuat banyak orang syok, “Tadi gue ke kmau dateng ke MnG abis live di cube, trus gue berantem sama k-popers garis keras dan securitynya, alhasil gini deh 🙁 Doain cepet sembuh ya. Pelakunya bales? Apa tangkep?” Younglex pun mendapat banyak tanggapan dan doa cepat sembuh dari rekan-rekan YouTubers-nya, seperti Boy William, Jovial da Lopez, hingga Ria Ricis.

https://www.youtube.com/watch?v=iEysOtR_Mcg

Younglex bahkan mengunggah video ketika dirinya terkulai lemas usai digebukin oleh fans k-pop garis keras dan security-nya. Para Blink yang datang ke lokasi acara pun bingung, bagaimana bisa Younglex digebukin security sementara acara berlangsung dengan nyaman dan aman? Netizen pun menyimpulkan bahwa Younglex hanya membuat drama baru. Selebgram Michelle Hendra (@michimomo), yang juga diundang oleh Shopee untuk menghadiri meet and greet ini menceritakan kebenarannya. Ia bahkan menyatakan fans Blackpink yang datang kebanyakan perempuan yang masih SMP hingga SMA, sehingga tak mungkin Younglex menjadi babak belur gara-gara ulah gadis-gadis yang masih menuju ABG. Tak hanya itu, Michelle juga mengungkapkan fakta yang mengejutkan.

Ucapan GWS di IG Younglex [sumber gambar]
Ia mendapat kesempatan untuk berbincang dengan pihak YG Entertainment (agensi yang menaungi Blackpink), dan awalnya Lisa ragu untuk datang ke Indonesia. Hal tersebut disebabkan oleh video yang diunggah Younglex serta kecaman fans Younglex karena tak terima idolanya diserang fans K-Pop. Security yang diharuskan menjaga Lisa juga bertambah dari 4 orang menjadi 30. Michelle menyatakan juga “mungkin terkesan agak lebay, bagi kalian yang tak tahu bagaimana seluk-beluk K-Pop, tetapi hal ini bisa menjadi ancaman terbesar bagi idol K-Pop. Mereka bisa tiba-tiba bunuh diri karena depresi. Kan nggak lucu kalau Indonesia dicap jelek oleh idol K-Pop setelah kejadian ini.”

IG Story Michimomo & Klarifikasi Shopee [sumber gambar]
Shopee sebagai pihak penyelenggara pun sudah memberikan klarifikasi bahwa tidak ada kejadian seperti yang diungkapkan Younglex. Akun instagram fans Blackpink juga menjelaskan bahwa “babak belur” Younglex hanyalah make up untuk kolaborasinya dengan seorang beauty blogger. Hingga artikel ini ditayangkan belum ada klarifikasi dari pihak Younglex. Namun, para fans Blackpink benar-benar menyayangkan tindakan Younglex kali ini. Ya, namanya juga patah hati enggak jadi ketemu dengan jodohnya. Pukpuk Younglex.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Cap Tikus, Minuman Keras Khas Indonesia yang Sekarang Sering Dijadikan Oplosan

Suka Makan Seafood? Awas, Ada Bakteri Mematikan yang Bisa Menghantuimu