#10YearsChallenge sedang ramai di jagat maya seluruh dunia. Banyak orang beramai-ramai mengikuti challenge tersebut dengan memamerkan transformasi 10 tahunannya—dari 2009 hingga 2019, tak terkecuali para artis. 10 tahun berlalu, tentu banyak perubahan dalam diri artis-artis Indonesia.

Mulai dari gaya berpakaiannya, make up, gaya rambut, hingga cara mereka tersenyum. Namun, hal tersebut rupanya tak berlaku bagi Wulan Guritno. Disebut artis “vampir,” Wulan Guritno memang awet muda, perubahannya dari tahun ke tahun benar-benar tipis terlihat. Enggak percaya? Coba cek foto-fotonya di bawah ini, deh.

1998 vs 2008, mata Wulan Guritno memang jadi ciri khas

Wulan Guritno 1998-2008 [sumber gambar]
Sahabat Boombastis pasti sering melihat foto jadul Wulan Guritno di atas, tetapi tak tahu berasal dari tahun berapa dan aktivitas apa yang tengah dilakukannya. Rupanya, foto tersebut diambil ketika ia membintangi sinetron Misteri Gunung Merapi pada tahun 1998. Setelah 10 tahun, tepatnya pada tahun 2008, Wulan Guritno tetap memiliki tatapan mata yang dalam—yang bisa membuat siapapun tenggelam dibuatnya. Bukan berubah menjadi patung seperti Medusa, loh, ya.

Bersama Shaloom Razade kecil dan ketika hamil London Abigail

Wulan Guritno anak pertama dan kedua [sumber gambar]
Banyak wanita yang berubah drastis setelah melewati masa kehamilan. Entah bentuk badan, cara berpakaian, hingga make up. Meskipun sudah tiga kali mengandung, Wulan Guritno tetap bertahan pada image-nya sejak sediakala. Bisa Sahabat Boombastis perhatikan, pada foto sebelah kanan, Wulan Guritno mengalami sedikit perubahan bentuk badan karena sedang mengandung. Namun, coba lihat jawline-nya, masih mempesona, ya?

2000 vs 2010, kenapa foto sebelah kiri malah mirip penampilannya sekarang, ya?

Wulan Guritno 2000-2010 [sumber gambar]
Di era semua orang gila make up, Wulan Guritno, penulis amati tak begitu memperhatikan dandanan yang tebal dan bervolume. Ia lebih suka mengenakan make up tipis atau yang biasa disebut “no make up” make up. Rupanya, hal tersebut tak ada bedanya dengan potret 19 tahun lalunya—ketika ia tengah menghadiri ulang tahun ke-18 Dian Sastrowardoyo. Ketika tahun 2010, Wulan Guritno rupanya bereksperimen dengan make up, nih. Namun hasilnya kok begitu-begitu saja, sih.

Jawline yang menarik perhatian

Wulan Guritno 2005-2015 [sumber gambar]
Pada poin sebelumnya, penulis telah menyebut jawline Wulan Guritno yang mempesona. Dalam potretnya di tahun 2005, ketika membintangi film GIE bersama Nicholas Saputra, tulang rahangnya terlihat jelas. Selain mata, Wulan Guritno juga memiliki kekuatan pada tulang rahangnya. Membuktikan pernyataan tersebut, pada tahun 2015 Wulan Guritno juga masih tetap memiliki tulang rahang yang tegas dan tampak.

2006 vs 2016, Shaloom Razade fotokopi potret Wulan Guritno sebelah kiri

Wulan Guritno 2006-2016 [sumber gambar]
Bukan sekali dua kali, Shaloom Razade lebih sering disebut adik Wulan Guritno ketimbang anaknya. Hal tersebut memang tampak jelas ketika keduanya foto bersama seperti di atas. Namun, karena foto Wulan Guritno pada tahun 2016 tersebut dirinya mengenakan make up yang bold, sehingga masih terlihat seperti ibunda Shaloom. Namun, bagaimana dengan potretnya di tahun 2006? Shaloom banget enggak, sih?

#TenYearsChallenge Wulan Guritno

Wulan Guritno 2009-2019 [sumber gambar]
Jika disuruh melakukan #TenYearsChallege, maka dua potret di atas yang paling mewakili hidup Wulan Guritno selama 10 tahun terakhir. Wulan Guritno menikah dengan Adilla Dimitri pada tahun 2009, ketika dirinya telah memiliki Shaloom Razade. Setelah 10 tahun berlalu, keluarga kecilnya telah berkembang menjadi cukup besar atas kehadiran London Abigail dan Jeremiah Alric. Meskipun telah lewat 10 tahun, Wulan Guritno bukannya menua, malah semakin muda saja.

Yakin dari tahun yang berbeda?

Wulan Guritno seperti tak ada gap [sumber gambar]
Ketika melihat dua foto di atas, Sahabat Boombastis pasti bertanya-tanya, benarkah dua foto Wulan Guritno di atas dari dua tahun yang berbeda? Jawabannya, ya. Foto sebelah kiri, ketika Wulan Guritno tengah menjadi model video klip ST12 – Cari Pacar Lagi pada tahun 2011 dan sebelahnya ketika ia mempromosikan komunitas melawan kanker yang diberi nama HOPE. Sudah percaya, kan, sekarang kalau dua Wulan Guritno di atas tak berasal dari waktu yang sama?

BACA JUGA: Menolak Tua, 18 Artis Cantik Indonesia Ini Mukanya Nggak Berubah dari Jaman Dulu

Artis-artis yang ngehits pada awal tahun 2000an memang semakin berumur malah semakin mempesona. Selain Wulan Guritno, juga masih ada Sophia Latjuba, Dian Sastrowardoyo, hingga Tamara Bleszynski. Tak perlu #TenYearsChallenge, #TwentyYearsChallenge pun mereka akan tetap terlihat awet muda. Apa sih rahasianya?