Sophia Latjuba merupakan salah satu artis senior yang masih diidolakan hingga sekarang. Bukan hanya karena wajahnya yang cantik, kemampuan berakting dan caranya menjaga tubuh pun cocok jadi panutan. Terbilang aktif di media sosial, beberapa foto yang diunggah Sophia Latjuba di instagramnya ternyata pernah dihujat habis-habisan oleh netizen, loh.

Padahal, foto-foto yang diunggahnya juga tak jauh beda dengan feeds Wulan Guritno atau Nia Ramadhani. Kira-kira postingan mana sih yang bikin netizen panas dan membanjiri kolom komentar Sophia Latjuba dengan nyinyiran? Temukan informasi lengkapnya di bawah ini.

Disebut tak menghargai istri Jeremy Thomas

Baru-baru ini, Sophia Latjuba mengunggah beberapa foto di lokasi syuting film Mata Batin 2. Ia dan sahabat lamanya, Jeremy Thomas merupakan pemeran penting di dalamnya, bersamaan dengan Jessica Mila. Sama-sama aktor senior, Sophia dan Jeremy pun tak segan untuk ber-selfie-ria.

Foto Sophia Latjuba dan Jeremy Thomas dihujat netizen [sumber gambar]
Ketika diunggah ke akun instagram pribadinya (@sophia_latjuba88), foto tersebut malah dibanjiri nyinyiran oleh netizen. Sophia juga disebut-sebut tak menghargai Ina Thomas—istri Jeremy Thomas karena berpose mesra seperti itu dan bahkan memberikan tag pada akun instagram Ina Thomas. Dikutip dari Kompas.com, Sophia menyebut para netizen agak kurang kerjaan karena istri dari Jeremy Thomas saja tak mempermasalahkannya.

Bergaya ala ABG 17 tahunan

Sebelumnya, foto Sophia Latjuba juga dikritik habis-habisan oleh netizen. Hal tersebut lantaran ia mengunggah foto dengan berbalut bikini dan bergaya seperti ABG 17 tahunan. Netizen menyebut Sophia Latjuba tak ingat umur, karena tahun ini ia telah menginjak usia 48 tahun.

Foto Sophia Latjuba gaya anak ABG dihujat netizen [sumber gambar]
Mungkin banyak netizen yang iri karena badan Sophia Latjuba yang body goals abis di usianya. Sehingga, netizen menulis “tidak cocok dengan budaya timur,” hingga “cari perhatian kepada lelaki,” dalam kolom komentar instagram Sophia Latjuba. Kadang penulis bertanya-tanya, netizen ini hatinya terbuat dari apa ya?

Posting foto anjing di malam takbiran

Pada tanggal 14 Juni 2018, Sophia Latjuba mengunggah foto salah satu anjing peliharaannya. Momen tersebut bertepatan dengan malam takbiran, karena keesokan harinya adalah Idul Fitri 1439 H. Sophia Latjuba yang diketahui mualaf, mungkin merayakan malam takbiran dengan cara lain.

Foto Sophia Latjuba berhijab dan ajingnya dihujat netizen [sumber gambar]
Namun, netizen tak mau tahu dan tak habis pikir mengapa Sophia mengunggah foto anjing peliharaannya ketika momen tersebut terjadi. Sehari setelahnya, Sophia Latjuba mengunggah foto dirinya berhijab mengucapkan selamat Idul Fitri. Bukannya dimaafkan, masih saja ada netizen yang berkomentar Sophia Latjuba mirip teroris.

Kenakan bikini di bulan puasa

Tak lama dari postingan foto di malam takbiran, Sophia juga sempat dihujat netizen beberapa hari sebelumnya. Sebab, ia mengunggah fotonya bersantai dalam balutan bikini berwarna putih, yang diambil dari atas. Tentu, foto tersebut memperlihatkan badannya.

Foto Sophia Latjuba pakai bikini dihujat netizen [sumber gambar]
Netizen pun terpancing karena Sophia mengunggahnya ketika bulan puasa. Banyak yang membela Sophia Latjuba karena ia merupakan seorang blasteran, tetapi juga banyak yang mengingatkan dirinya sebagai orang Indonesia. Mulai dari adat yang harus dipatuhi hingga cara bersikap.

Mungkin beberapa kali foto Sophia Latjuba diunggah pada saat yang tidak tepat. Di luar hal itu, seharusnya netizen juga bisa memposisikan dirinya sebagai pengguna instagram pada umumnya. Mereka masing-masing memiliki hak untuk mengunggah foto dan video apapun ke dalam akun instagramnya. Yowes, yowes, moga mbak Sophi dan netizen enggak perang otot lagi, yes.