Categories: Inspirasi

Kisah WNI yang Kerja jadi Sopir Truk di Kanada, Gajinya Bisa sampai 30 Juta Per Minggu

Pekerjaan sebagai sopir truk, selama ini mungkin kerap kali dianggap sebelah mata. Namun siapa sangka jika profesi tersebut sangat dihargai di negeri orang, tepatnya di Kanada. Seorang warga negara asal Indonesia, begitu beruntung karena mendapat kesempatan untuk menjadi sopir truk di Kanada dengan penghasilan yang bisa dibilang fantastis.

Baca juga: Mudahnya Investasi Emas Digital di Masa Sekarang

Tak kalah dengan para pekerja kantoran, sopir truk bisa mendapat penghasilan hingga Rp30 juta per minggu. Bukan cuma gaji yang tinggi, ia juga mendapat fasilitas yang menggiurkan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

Gaji besar dengan fasilitas menggiurkan

Seperti yang dibahas sebelumnya, sopir truk di Kanada bisa mendapat upah sampai Rp30 juta per minggu. Tak cuma itu, jam kerja sopir truk di sana juga dibatasi 14 jam per hari. Setelahnya, para sopir juga mendapat fasilitas mewah, seperti tempat menginap di hotel berbintang.

Sopir truk [sumber gambar]
Seorang warga Indonesia bernama Bagus Ananda Putra, membagikan ceritanya saat menjadi sopir truk di Kanada selama 9 tahun. Selama bekerja, Bagus mengaku jika sopir di sana bekerja selama 40 jam per minggu. Jika kerja lebih dari jam tersebut, maka akan mendapatkan uang lembur.

Gaji lebih banyak dari pekerja kantoran

Gaji lebih banyak dari pekerja kantoran

Gus Abie [sumber gambar]
Bagus juga mengaku jika para pekerja seperti kuli-kuli seperti dirinya, memang bisa mendapat penghasilan yang lebih dari pegawai kantor. Jika orang kantoran, kerja di kantor tidak mendapat uang over time karena seminggu hanya kerja lima hari. Sementara para sopir truk, pasti bisa mendapat uang lembur asal bersedia bekerja lembur.

Jarak jauh dekat tetap dapat fasilitas

Jarak jauh dekat tetap dapat fasilitas

Bagus mengaku jika selama ini ia bekerja di perusahaan Martin Brower dan mengantar logistik McDonald’s, resto cepat saji. Bagus mengantar makanan untuk McDoland’s, mengantar susu, daging, roti, sampai cangkir kertasnya.

Sopir truk [sumber gambar]
Selama ini, jarak yang ditempuh Bagus adalah sekitar 1.100 km, dalam satu kali perjalanan. Jarak yang tidak dekat sebenarnya, namun menurut Bagus itu bukan masalah. Hal itu karena di Kanada, truk boleh memacu kendaran maksimal hingga 100 km/jam. Meski demikian, menurut Bagus, bagi sopir dengan jarak dekat pun tetap akan mendapar fasilitas hotel dari perusahaan.

Bukan profesi yang mudah didapatkan

Bukan profesi yang mudah didapatkan

Jika di Indonesia, mungkin profesi sebagai sopir truk bukan sesuatu pekerjaan yang istimewa. Tapi di Kanada sangat berbeda. Namun menurutnya yang menikah dengan perempuan Kanada dan akhirnya menetap di sana, profesi sopir truk sangat spesial. Ia menceritakan jika tahap untuk mendapat pekerjaan sebagai sopir truk juga tidak mudah. Jika dari Indonesia belum memiliki SIM, maka di Kanada harus segera mengurusnya.

Gus Abie dan istri [sumber gambar]
Dan itu pun, harus menunggu selama sekitar dua tahun, untuk mencapai kelas lima. Kelas lima yang dimaksud merupakan tahapan, yaitu learner, dari learner menuju GDL (Graduated Driver License) membutuhkan waktu setahun. Sedangkan dari GDL menuju kelas lima, membutuhkan waktu satu tahun lagi. Namun jika dari Indonesia sudah memiliki SIM mobil, bisa langsung ambil kelas tujuh, GDL, atau kelas lima.

BACA JUGA: Nurcholis Agi, Pemilik Mal yang Menjual Barang Bekas dengan Omzet Ratusan Juta Per Bulan

Dengan penghasilan mencapai Rp30 juta per minggu, pekerjaan sebagai sopir truk memang sangat menjanjikan. Tak di sangka ya, kalau di Indonesia, jumlah sebesar itu bisa didapatkan oleh pekerja kantoran. Tapi di Kanada, justru sopir truk bisa dapat gaji lebih besar dari orang kantoran. Setelah mengetahuinya, kira-kira kalian tertarik nggak buat jadi sopir di Kanda?

Share
Published by
Nikmatus Solikha

Recent Posts

Fakta Rosmini Pengemis Viral, Tinggal di Jalanan Belasan Tahun hingga Diduga ODGJ

Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemis karena aksinya yang dianggap meresahkan.…

9 hours ago

4 Fakta Timnas Indonesia Masuk Semifinal, Larangan Nobar hingga Kalah dari Uzbekistan

Masyarakat Indonesia sedang berbahagia dan bangga terhadap Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang baru saja menorehkan…

1 day ago

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

2 days ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

3 days ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

4 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

6 days ago