Categories: Trending

6 Tujuan Wisata Paling Ekstrim di Dunia

Bagi kebanyakan wisatawan, pergi berwisata adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk melepaskan penat dari hiruk-pikuk kegiatan rutin sehari-hari. Sebagian yang lain menjadikannya sebagai momen untuk mengeksplorasi keindahan alam semesta. Nah, tipe traveler tang kedua inilah yang biasanya mendatangi tempat-tempat yang jarang atau bahkan tidak dikunjungi kebanyakan orang.

Baca Juga :6 Bangunan Bersejarah Paling Megah di Dunia

Mereka yang suka berpetualang ke tempat-tempat yang menantang sering disebut dengan komunitas anti mainstream. Disebut demikian karena umumnya mereka tidak menyukai hal-hal yang umum dilakukan kebanyakan orang. Misal, untuk sekedar urusan traveling mereka memilih destinasi yang terpencil dan ekstrim. Dan inilah 6 daftar tujuan wisata terekstrim di dunia.

1. Padang Pasir Lut di Iran- Panasnya Bisa Bikin Ayam Panggang Tanpa Api

Lokasinya berada di negara Iran, padang pasir ini memiliki temperatur yang sangat ekstrim, yaitu mencapai 70 derajat celcius. Menurut legenda masyarakat lokal, dalam bahasa Persia Dasht’e Lut berarti ‘gandum panggang’. Hal ini mengacu pada sebuah cerita tentang banyaknya gandum yang meledak menjadi api setelah ditinggal beberapa hari di padang pasir.

Lanskap Padang Pasit Lut di Iran

Pengukuran MODIS (Moderate-Resolution Imaging Spectroradiometer) yang terpasang pada satelit NASA “Aqua” 2003-2005 bersaksi bahwa permukaan tanah terpanas di bumi terletak di Gurun Lut dan suhu permukaan tanah sampai ke 70,7 ° C (159,3 ° F) , meskipun suhu udara diatas lebih dingin. Banyangkan jika kita berkunjung ke padang pasir ini kita bisa membuat sajian ayam panggang tanpa perlu repot bikin api.

Selanjutnya :2. Tristan da Cunha, Inggris Raya – Tempat Pelarian Paling Aman

2. Tristan da Cunha, Inggris Raya – Tempat Pelarian Paling Aman

Ingin melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan? mungkin ini yang Anda cari, Tristan da Cunha. Tempat ini ditemukan oleh penjelajah Portugis Tristao da Cunha pada tahun 1506 dan sebenarnya tempat ini masih teritori laut Inggris dengan jarak sekitar 2.800 km dari daratan Afrika.

Tristan da Cunha, Inggris Raya

Musim panas di wilayah ini terjadi pada Desember dan Maret. Bulan-bulan lainnya merupakan musim dingin. Gunung Berapi dengan ketinggian 2.010 meter merupakan pusat Tristan dimana puncaknya tertutup salju. Lokasi ini benar-benar terpencil sebab wilayah ini tidak memiliki bandara, transportasi laut menjadi satu-satunya akses masuk ke sana.

Selanjutnya :3. Gunung Thor, Kanada – Puncak Tercuram di Dunia

3. Gunung Thor, Kanada – Puncak Tercuram di Dunia

Gunung ini terletak di Kanada dan menjadi destinasi populer bagi pemanjat gunung ekstrim. Kebanyakan orang mungkin berfikir bahwa gunung Thor hanya ada di film super hero yang mengisahkan kehidupan anak dewa Odin. Nyatanya tidak, gunung granit ini sungguhan ada di Kanada. Lewat tebingnya yang kokoh, pendaki akan dibawa seolah masuk ke alam sang dewa petir.

Gunung Thor, Kanada

Walaupun tingginya hanya 1.676 meter dan bukan termasuk puncak tertinggi di muka bumi namun gunung Thor punya puncak tercuram di dunia dan memiliki tinggi 1.250 meter pada puncak vertikal dengan sudut kemiringan rata-rata 105 derajat.

Selanjutnya :4. Air Terjun Angel, Venezuela – Air Terjun Tertinggi di Dunia

4. Air Terjun Angel, Venezuela – Air Terjun Tertinggi di Dunia

Air terjun Angel atau Santo Angel lokasinya ada di daerah terpencil dan sulit diakses. Air terjun ini merupakan air terjun jatuh bebas tertinggi di dunia. Terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela, air terjun Angel memiliki ketinggian sekitar 980 meter dengan jatuh tanpa hambatan sekitar 807 meter.

Air Terjun Angel, Venezuela

Meski terlihat ekstrim, spot ini tetap menarik perhatian wisatawan dari berbagai penjuru dunia.Untuk dapat menuju ke lokasi wisatawan perlu menumpang pesawat dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolivar menuju Canaima Camp. Dari Canaima, menyusuri sungai yang mengaliri air terjun, yaitu Sungai Churun, Gauja, dan Carrao. Perjalanan menyusuri sungai dengan kano harus dilewati setidaknya selama tiga hari.

Selanjutnya :5. Gansbaai, Afrika Selatan – Laut Paling Bengis di Dunia

5. Gansbaai, Afrika Selatan – Laut Paling Bengis di Dunia

Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 1995, cage diving atau menyelam dalam kandang sebagai pelindung dari hiu putih raksasa menjadi daya tarik utama wisatawan di Gansbaai, Afrika Selatan. Di lokasi ini memiliki populasi hiu putih terbanyak di dunia menjadikan spot ini menjadi tujuan populer untuk bisa berdekatan dengan hewan buas tersebut.

Gansbaai, Afrika Selatan

Walaupun para penyelam berada di dalam kerangkeng besi namun tak banyak yang benar-benar berani melakukan aksi ini. Hanya orang-orang yang punya nyali besar saja yang berani menyelam dengan hiu pembunuh. Kalian tertarik untuk mencobanya?

Selanjutnya :6. Oymyakon, Rusia – Siap-Siap Membeku di Sana

6. Oymyakon, Rusia – Siap-Siap Membeku di Sana

Oymyakon merupakan sebuah kota di Republik Sakha, Rusia. Kota yang terletak di bagian timur negara itu adalah semacam perkampungan dengan populasi 500 orang dan dinobatkan sebagai tempat tinggal paling dingin di bumi.

Oymyakon, Rusia

Pada tahun 1924 suhunya tercatat mencapai minus 71 derajat Celcius. Dingin sekali kan travelers? Daratannya membeku dan disana hanya punya satu hotel. Kala itu penduduk disana hidup secara berpindah-pindah dan untuk menyelesaikan masalah penduduk nomaden tersebut pemerintah Soviet membangun permukiman permanen di Oymyakon. Kira-kira, apa kamu bisa tinggal di tempat seperti ini?

Baca Juga: 7 Foto Tingkah Penumpang Pesawat Yang Bikin Geleng Kepala

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago