Categories: Trending

4 Alasan Kenapa Wanita Uzbekistan Bisa Cantik Luar Biasa

Uzbekistan, sebuah negara kecil berbatasan dengan Afganistan ini ternyata menyimpan keindahan di dalamnya. Negara yang mayoritas beragama Islam ini selain memiliki keindahan bangunan-bangunan tuanya ternyata juga terkenal karna kecantikan dari para wanitanya.

Baca Juga: Lima Kode Pergaulan yang Hanya Diketahui Orang Indonesia

Wanita Uzbekistan memang memiliki perawakan bule timur tengah yang cantik. Selain berhidung mancung, wanita Uzbekistan juga terkenal memiliki postur tubuh yang tinggi. Berikut beberapa alasan yang membuat wanita Uzbekistan terlihat sangat cantik.

1. Persilangan dari Berbagai Etnis

Faktor gen campuran, Negara Uzbekistan memang memiliki banyak suku dan ras. Akibat perang dan migrasi banyak orang dari beragam etnis menetap diwilayah Uzbekistan. Percampuran ciri fisik dari bangsa Mongol dengan bangsa Rusia  ini yang memberikan keturunan ‘Unggul’ bagi keturunan masyarakat Uzbekistan.

Potret Wanita Uzbekistan

Wanita Uzbekistan terkenal cantik karna memiliki perpaduan kecantikan antara Eropa dan Asia. Kebanyakan wanita disana memiliki warna kulit putih namun tidak memiliki bercak seperti orang Eropa pada umumnya. Mereka juga memiliki hidung mancung, mata biru, bulu mata tebal dan lentik serta bibir yang tipis.

Selanjutnya: Melakukan Perawatan Sejak Kecil

2. Melakukan Perawatan Sejak Kecil

Masyarakat Uzbekistan juga memiliki tradisi melakukan perawatan diri sejak masih anak-anak. Gadis usia 12-13 tahun sudah memiliki pemahaman yang cukup baik tentang arti kecantikan dan bagaimana mereka harus merawatnya.

Melakukan Perawatan Sejak Kecil

Mereka melakukan perawatan sederhana dirumah dengan menggunakan bahan alami yang biasa mereka temui di dapur. Akan tetapi kesadaran akan merawat diri sejak dini menjadi kunci terjaganya kulit dan rambut alami mereka hingga dewasa.

Selanjutnya: Perawatan Tubuh dengan Bahan Alami

3. Perawatan Tubuh dengan Bahan Alami

Uzbekistan yang masuk dalam bangsa Timur Tengah ternyata masih memegang tradisi perawatan kecantikan dari leluhur mereka. Para wanita Uzbekistan ini ternyata rajin melakukan perawatan tradisional untuk merawat kecantikan kulit agar terlihat lebih menarik.

perawatan alami bikin wajah glowing

Wanita Uzbekistan biasa memakai minyak argan dari Maroko sebagai pelembab kulit mereka. Minyak argan menjadi perawatan sehari-hari yang mereka oleskan di wajah dan tubuh. Selain minyak argan wanita Uzbekistan juga memilih madu, susu dan ‘green clay’ untuk masker kulit mereka.

Selanjutnya: Iklim Subtropis

4. Iklim Subtropis

Wilayah Uzbekistan yang berada di tengah Asia, membuat negara ini memiliki iklim subtropis yang sejuk. Meskipun terkadang saat musim panas tiba, siang hari akan bertahan hingga 15 jam, namun udara di negara ini sangat lembab. Masyarakat Uzbekistan juga tidak terlalu banyak terkena sinar matahari karna kondisi iklim negaranya tersebut.

Iklim Subtropis

Karna iklim subtropis itulah wanita Uzbekistan memiliki kulit yang putih dan tidak cepat mengalami keriput. Dokter kepala ‘International Institute of Aesthetic Medicine’ pernah mengatakan dinegara tropis lebih cepat terjadi ‘Photoaging’ atau penuaan karna terpapar sinar matahari dibanding dengan penduduk negara subtropis, dikutip dari Indonesia.rbth.com (10/7).

Kecantikan memang suatu karunia yang harus dijaga, seperti apapun bentuk dan warnanya harus disyukuri adanya. Seperti kata Meaghan Trainor, “Cause every inch of you is perfect. From the bottom to the top.” Yah, meskipun tidak dipungkiri faktor keturunan menjadi faktor penentu terbesar ya.

Baca Juga: 4 Misteri Bung Karno Yang Heboh Hingga Hari Ini

Share
Published by
didi

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago