Peterpan atau Noah, bagi sebagian kalangan tak hanya sekadar merupakan sebuah band beraliran pop/rock alternatif biasa. Mereka adalah fenomena yang berhasil mengguncang industri musik tanah air selama lebih dari sedekade lamanya. Terlepas dari segala skandal dan kontroversi yang mengiringinya, band asal Bandung ini telah mendapat tempat paling spesial di hati para penggemarnya.

Sepanjang perjalanan bermusiknya, Peterpan/Noah tak Cuma memanjakan telinga para pendengarnya dengan musik-musik mereka yang khas. Mereka pun senantiasa menyuguhkan artis-artis cantik untuk mendukung kesuksesan video klip mereka. Siapa saja sih artis cantik yang pernah menjadi bintang klip musik Peterpan/Noah? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Masayu Anastasia – Ada Apa Denganmu

Masayu Anastasia. [Image Source].
Masayu Anastasia menjadi artis populer pertama yang terlibat dalam video klip Peterpan. Masayu berperan sebagai seorang gadis yang entah mengapa menjadi sosok yang berubah drastis dan sulit ditebak, hingga kemudian meninggalkan Ariel. Meski gaya video klip yang diputar mundur ini dikritik karena mirip dengan video The Scientist milik Coldplay, tapi saat itu video ini menjadi terobosan baru dalam dunia musik tanah air.

2. Ardina Rasti – Kukatakan Dengan Indah

Ardina Rasti. [Image Source].
Selanjutnya ada lagu galau yang berkisah tentang kehidupan seorang vokalis band dalam menjalani kehidupan bermusik. Dalam perjalanannya ia bertemu seorang gadis, yang diperankan Ardina Rasti, yang begitu gampang jatuh ke pelukan pria lain. Video ini sempat dihebohkan dengan isu backing vokal suara hantu. Benarkah itu? Dengerin aja langsung.

3. Tamara Bleszynski – Khayalan Tingkat Tinggi

Tamara Bleszynski. [Image Source].
Dalam video yang tampak berseting di sudut kota besar Amerika Serikat ini, Ariel beradu akting dengan artis blasteran, Tamara Bleszynski. Tengok saja videonya, kecantikan Tamara masih belum luntur dan tak beda jauh kok dengan yang dulu.

4. Acha Septriasa – Menunggu Pagi

Acha Septriasa. [Image Source].
Klip musik yang apik dengan lirik yang cukup kelam dan mendalam, Menunggu Pagi. Kali ini Peterpan ditemani oleh Acha Septriasa. Acha, dalam video tersebut, diperebutkan oleh Uki dan Ariel. Lagu yang juga menjadi OST film Alexandria ini memang cocok dijadikan backsound script, karena minim lirik.

5. Dian Sastrowardoyo – Menghapus Jejakmu

Halo pembaca setia Boombastis! [Image Source].
Musik terbaik emang mesti menghadirkan artis tercantik. Saat itu adalah Dian Sastro yang diplot untuk menjadi bintang video musik ini. Sepanjang video berlangsung, Dian mesti meniru semua gerakan Ariel, langkah kaki, lompatan, hingga tarian unik dan sedap dipandang. Ariel sendiri menjalankan perannya dengan sangat apik di sini. Bagi kami, ada jalinan chemistry yang begitu cocok antara kedua sejoli ini yang sulit dijelaskan dalam video tersebut.

6. Donita – DI Balik Awan

Donita. [Image Source].
Artis manis Donita ternyata juga pernah membintangi video klip Peterpan, Di Balik Awan. Meski kami sendiri bingung menjelaskan maksud dari video klip ini, tapi musiknya yang catchy sedikit mampu menghapus kejengkelan kami. Ngomong-ngomong, sejak di album ini, Peterpan sudah tak lagi diperkuat oleh Andika dan Indra di sektor kibor dan bass.

7. Julie Estelle – Cobalah Mengerti

Julie Estelle. [Image Source].
Peterpan kali ini membawakan lagu yang cukup menghentak dan jauh dari kata sendu. Ariel juga terdengar maksimal mengerahkan daya vokalnya yang serak-serak-basah. Julie Estele hadir dalam video ini dengan balutan jaket kulit dan motor sport. Penampilan yang gagah dan machonya membuat kami sedikit berspekulasi, mungkinkah ini awal dari kehidupan Julie sebelum menjelema menjadi psikopat sadis dengan palu ganda di film The Raid 2?

8. Karenina – Kisah Cintaku

Karenina. [Image Source].
Ini adalah sebuah video dengan lagu remake dari penyanyi solo legendaris, Chrisye. Karenina berperan sebagai seorang model video musik dalam… sebuah video musik. Untuk lagunya sendiri, sepertinya Ariel memang cocok ya menyanyikan lagu-lagu almarhum Chrisye. Dua jempol aja dah.

9. Ladya Cheyl – Tak Ada yang Abadi

Ladya Cheryl. [Image Source].
Kamu mungkin tak begitu familer dengan nama yang satu ini. Tapi nama Ladya Cheryl patut dibahas karena ia berhasil terpilih untuk membintangi salah satu video terbaik Peterpan yang pernah ada. Video ini menggambarkan kehidupan pasca gejolak kerusuhan Mei 98. Lagu ini bertutur tentang manusia yang sejatinya adalah makhluk fana dan tak akan bertahan hidup selamanya. Peterpan seolah berhasil menciptakan lirik religius dan sarat pesan moral yang dikemas dalam bungkusan musik pop rock, dan hasilnya? Spektakuler.

10. Gista Putri – Separuh Aku

Gista Putri. [Image Source].
Wanita manis yang kerap hilir mudik di Net TV ini pernah terlibat dalam video musik Noah, yang telah berganti nama dari Peterpan. Sayang, berbeda dengan artis cantik lainnya, bukannya mendapat perlakuan romantis, dalam video ini Gista malah harus mendapat amukan dari Ariel. Cup..cup..cup..

11. Pevita Pearce – Hidup Untukmu, Mati Tanpamu

Pevita Pearce. [Image Source].
Mantan calon adik tiri Raisa ini pernah mengibarkan pesonanya bersama Noah dalam lagu berjudul Hidup Untukmu, Mati Tanpamu. Lagu ini punya makna mendalam, bahwa ada seorang pria tak henti-hentinya mengejar seorang wanita yang sayangnya tak punya perasaan yang sama kepadanya. Miris sih, tapi ini bukan fiksi loh. Kamu sendiri, yakin kisah hidup kamu ama si dia gak senelangsa ini?

12. Tara Basro – Jika Engkau

Jika Engkau. [Image Source].
Artis cantik dengan kulit tubuh coklat eksotis, Tara Basro, tentunya menjadi salah satu wanita yang diidamkan oleh banyak pria. Dan Ariel berhasil menggaetnya. Meski hanya sebatas dalam video klip saja. Video Jika Engkau dibuat dengan gaya alur mundur, persis video Ada Apa Denganmu.

Itulah 12 wanita cantik yang berhasil digaet oleh Peterpan/Noah dalam video klip mereka. Kabarnya, Juli nanti Noah akan merilis singel baru lho. Kira-kira, kali ini artis cantik mana lagi ya yang akan menjadi bintang video musik mereka? Apakah Cut Tari? Apakah Luna Maya? Ataukah gabungan keduanya ditambah kehadiran spesial dari Sophia Latjuba? Hmmm… Kita tunggu aja nanti ya.