Beberapa jam lalu, Vyanisty—sebutan untuk fans Via Vallen, mendadak heboh. Pasalnya, sang idola tengah mengunggah curhatannya di fitur instagram story. Ia menyatakan bahwa dirinya tidak dihormati sebagai wanita oleh salah satu pesepakbola tanah air dan sangat menyayangkan perlakuan tersebut.

Netizen pun bertanya-tanya siapa gerangan pesepakbola yang dimaksud oleh pedangdut paling fenomenal beberapa tahun terakhir ini. Via Vallen pun sempat mengunggah percakapan mereka dengan memberikan sensor terhadap nama serta foto pengirimnya. Rupanya, setelah diunggah ulang oleh akun gosip, banyak yang berspekulasi tentang pesepakbola satu ini.

Marko Simic [sumber gambar]
Pada musim ini ia bermain untuk klub Persija, Jakarta. Pesepakbola kelahiran Kroasia, 30 tahun lalu ini disebut-sebut sebagai pelaku yang berada di instagram story Via Vallen. Netizen berpendapat bahwa bagian tersensor dalam kalimat “are you kidding me, (sensor)?” itu merujuk pada nama Simic. Ya, Marko Simic, striker klub Persija, Jakarta. Tak lama kemudian, akun instagram Simic diserbu oleh Vyanisty.

Insta story Via Vallen [sumber gambar]
Salah satu dari mereka ada yang mengatakan “berani-beraninya lau godain Via Vallen, belum tahu penggemar dangdut Indonesia juga anarkis,” dikutip dari jawapos.com. Ada juga yang berujar “Simic sih nakal, kan sedih jadinya.” Namun, jika dilihat kembali dengan seksama, Via menuliskan “enggak kenal dan enggak pernah ketemu, tiba-tiba nge-DM dan ngirim text gambar kayak gini,” dalam unggahan instagram story-nya. Netizen pun berspekulasi bahwa yang dimaksud Via bukanlah Simic melainkan pesepakbola lainnya. Hal tersebut dikarenakan Via dan Simic sudah pernah bertemu dan bahkan berjoget satu panggung dengannya di acara televisi.

Via Vallen dan Marko Simic [sumber gambar]
Meskipun Via enggan membeberkan siapa pesepakbola yang telah melecehkannya, tetapi Vyanisty sudah siap siaga dan mencari siapa pelaku yang membuat sang idola sedih. Para fans Via pun menambahkan bahwa mengapa sang idol harus mengalami hal seperti ini padahal dari awal karirnya ia tak pernah berdandan seksi dan menjual goyangan ketika bernyanyi dangdut. Ia juga sangat diapresiasi oleh penyanyi-penyanyi lainnya, yang lebih senior, karena sudah membawa citra dangdut menjadi baik lagi di mata masyarakat Indonesia sendiri.

Namun, apa boleh buat, namanya juga penyanyi sedang naik daun, ada saja cobaannya. Tak sedikit pula dari mereka yang menginginkan karir Via anjlok alias terjun bebas. Kalau kata admin Lambe Turah, “yowis, sing sabar wae mbak Via, semoga hal ini tak terulang kembali, yes.”