Setelah bercerai dari Ahmad Dhani, kehidupan Maia Estianty berubah 180 derajat. Mulai dari kehidupan asmara hingga karirnya. Meskipun begitu, ia merupakan wanita yang sungguh tegar. Menyusun segala yang ia punya sekarang dari 0, sendirian pula.

Kini, hubungan romansa Maia dengan pengusaha jam tangan bernama Irwan Mussry mulai terkuak ke publik sedikit demi sedikit. Ketika tercyduk akun gosip @lambe_turah pun Maia pun tak banyak berkomentar dan hanya diam. Namun, akhir-akhir ini ia sudah berani menunjukkan kemesraannya di depan publik, meski belum ada pernyataan secara resmi alias blak-blakan.

Irwan Murssy dan Maia Estianty [sumber gambar]
Banyak netizen yang penasaran bagaimana reaksi ketiga putra Maia atas hubungan asmara sang bunda. Pasalnya, beberapa waktu lalu, si bungsu Dul masih menginginkan ayah dan bundanya rujuk dan kembali tinggal dalam satu rumah. Namun, netizen menyatakan bahwa hal tersebut sangat mustahil, Ahmad Dhani kini sudah memiliki keluarga kecil yang baru bersama Mulan Jameela. Sedangkan Maia Estianty juga menolak bertemu dengan keduanya jika tak ada kepentingan yang mendesak. Rupanya, si sulung Al tengah buka suara perihal hubungan spesial sang bunda.

Maia Estianty dan Al, El, Dul [sumber gambar]
Dilansir dari entertainment.kompas.com, Al menyatakan “sebenarnya baru yang ini aja seriusnya, soalnya aku ngeliat Bunda makin ke sini makin bahagia.” Al juga menjelaskan bahwa kekasih sang bunda itu merupakan sosok yang baik dan perhatian, tak hanya kepada Maia saja tetapi juga anak-anaknya dan sanak saudara lainnya. Al pun tak ragu untuk merestui Bundanya kembali mengikat janji suci dan melangkah ke pelaminan. “Apapun yang bikin Bunda bahagia akan aku dukung. Aku dukung Bunda, kan enggak enak juga digantung terus,” ungkapnya. Ia menambahkan jika melihat sang Bunda bahagia seperti sekarang ini, otomatis Al, El, dan Dul juga akan bahagia.

Bunda Maia and Kiddos [sumber gambar]
Berbeda dengan El Rumi, beberapa bulan lalu, ia menyatakan bahwa dirinya masih belum dikenalkan pada pacar baru sang Bunda, dilansir dari liputan6.com. Meskipun begitu, ketika ditanya nantinya merestui Bunda menikah lagi atau tidak, begini jawaban bijak El Rumi yang sekarang tengah menempuh pendidikannya di Inggris itu. “Ya enggak papa, Ayah aja ada dua anak, ya nerima. Mau enggak mau,” ungkapnya. Ia juga menambahkan bahwa dirinya dan kedua saudara lelakinya juga tak setuju pada awalnya—mengenai Mulan Jameela atau Irwan Murssy. Namun, seiring berjalannya waktu mereka tumbuh menjadi pribadi yang lebih dewasa. Sehingga, apa yang membuat kedua orang tuanya bahagia otomatis akan juga menjadi kebahagian bagi mereka.

Bagi kita yang masih memiliki kedua orang tua yang utuh, hubungan dalam keluarga harmonis serta hangat, rasa-rasanya patut bersyukur setelah melihat pernyataan Al, El, dan Dul di atas. Meskipun dalam hati mereka menentang dan ingin orang tuanya kembali rujuk, tetapi keadaan memang sudah berkata lain. Semoga saja hubungan asmara Maia Estianty kali ini membawa dampak yang baik bagi dirinya juga ketiga putranya.