Menjadi anak korban broken home di kalangan artis rasanya sudah biasa. Perceraian mereka yang tak jarang diliput media dan membuat seluruh masyarakat Indonesia tahu menjadi salah satu penyebabnya. Meskipun begitu, para orang tua artis tak semena-mena menelantarkan anaknya akibat perceraian mereka.

Buktinya saja, 5 anak artis yang juga sudah menjadi selebriti ini. Mereka lahir dengan masa kecil yang kurang baik, mengalami kesedihan sejak dini karena melihat orang tuanya berpisah, tetapi hal tersebut tak menghalangi mereka untuk mencetak prestasi sebanyak-banyaknya. Mereka pun bisa membuktikan prestasinya pada dunia. Keren banget, kan? Ulasan berikut ini akan mengungkap siapa saja mereka.

1. Azka Corbuzier, lulus sekolah dengan predikat “lulusan terbaik”

Siapa yang tak kenal marga Corbuzier, tak hanya sang ayah, tetapi juga anaknya ikut terkenal dalam dunia hiburan tanah air. Hal ini dikarenakan Azka juga aktif dalam bersosial media, ia memiliki channel YouTube sendiri. Meskipun begitu, Deddy Corbuzier dan Kalina Ocktaranny selalu memantau kegiatan anaknya.

Broken Home – Azka Corbuzier [sumber gambar]
Hasilnya? Baru-baru ini Azka lulus dari sekolahnya di Global Jaya School dan menjadi lulusan terbaik. Deddy pun mengungkapkan rasa bangganya lewat postingan di instagram, ia menulis caption “pelajar dengan LULUSAN TERBAIK! So, who said Broken Home is a broken kid? Dari semua anak yg lulus ke SMP, he got the best student award. Yes. THE BEST.

2. Nikita Willy, menjadi artis 23 tahun terkaya se-Indonesia

Siapa sangka ternyata pesinetron, bintang iklan, sekaligus penyanyi, Nikita Willy juga merupaka korban broken home? Ya, ketika karir Niki—sapaan akrab Nikita Willy sedang berada di puncak-puncaknya, orang tuanya memutuskan untuk berpisah. Hati anak mana yang tak patah.

Broken Home – Nikita Willy [sumber gambar]
Namun, Niki tak mudah menyerah dan terus berusaha meniti karirnya. Buktinya, ia sekarang menjadi selebriti belia, yang umurnya masih di bawah 25 tahun, tetapi sudah bisa memenuhi segala kebutuhannya sendiri. Tajirnya enggak tanggung-tanggung, pula!

3. El Rumi, fokus pada pendidikannya hingga bisa kuliah di luar negeri

Perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani memang menjadi sorotan utama masyarakat kala itu. Apalagi, setelah pasangan legendaris ini bercerai, Ahmad Dhani tampak menikah dengan rekan Maia di Duo Ratu, Mulan Jameela, dan melahirkan seorang putri. Al, El, dan Dul, menjadi kekhawatiran banyak orang.

Broken Home – El Rumi [sumber gambar]
Memang kala itu, Dul sempat membuat onar dengan menabrakkan mobil sang kakak, Al, dan membuat 7 orang tewas. Namun, El tidak begitu, ia malah jarang muncul di hadapan media dan fokus pada pendidikannya. Sekarang, ia berhasil menunjukkan pada dunia bahwa dirinya mampu untuk menjalani hidup sebagai anak normal dan kuliah di Inggris.

4. Nia Ramadhani, jadi menantu konglomerat Indonesia

Tak banyak yang tahu, bahwa di balik hidup sempurna yang dimiliki Nia Ramadhani sekarang, terdapat kenangan masa kecil yang tak begitu baik. Ketika umurnya memasuki 4 tahun, ia harus menjadi saksi bisu perpisahan kedua orang tuanya. Untungnya, kesedihan tak berlarut-larut dienyamnya.

Broken Home – Nia Ramadhani [sumber gambar]
Ia lalu bangkit dan meniti karir hingga dijuluki sebagai ratu sinetron, dengan peran antagonis pula. Tak ayal jika selanjutnya, Ardi Barkrie, putra salah satu konglomerat Indonesia jatuh cinta padanya dan meminangnya. Sekarang, sudah bisa dilihat sendiri lah bagaimana suksesnya Nia Ramadhani menjadi manusia yang utuh.

5. Reza Rahadian, karya-karyanya banyak diapresiasi

Sama seperti Nia Ramadhani, tak banyak yang tahu bahwa Reza Rahadian juga merupakan korban broken home. Bahkan usianya lebih kecil daripada Nia ketika melihat kedua orangtuanya berpisah, yaitu satu tahun. Beruntung, sang ibunda, Pratiwi Widantini Matulessy mendidiknya menjadi pribadi yang baik.

Broken Home – Reza Rahadian [sumber gambar]
Seperti Reza yang kita kenal, ia sudah banyak memberikan sumbangsih pada dunia perfilman Indonesia. Karya-karyanya pun banyak diapresiasi hingga tingkat dunia. Kemampuan beraktingnya yang sudah tak perlu dipertanyakan lagi membuat dirinya menjadi aktor termahal tanah air pada masa ini.

Banyak juga ya artis yang diam-diam merupakan korban broken home. Berkat didikan orang tuanya yang hebat, serta ketangguhan dan sifat tak mudah menyerah mereka, akhirnya 5 artis di atas bisa menjadi pribadi yang sukses seperti sekarang. Salut untuk kalian berlima, geng!