Bicara soal pelakor yang sedang marak akhir-akhir ini memang tak ada ujungnya. Jika ingin sedikit napak tilas pada pertama kali kata pelakor digunakan, semua orang pasti teringat dengan Mulan Jameela. Bagaimana tidak, netizen menudingnya sebagai pelopor adanya pelakor, ketika berebut lelaki masih belum marak di dunia ini.

Melihat hal tersebut, masyarakat Indonesia pun tak lupa dengan kondisi istri sah Ahmad Dhani, Maia Estianty, yang merana. Sempat mempertahankan rumah tangganya, namun akhirnya Maia tetap angkat kaki dari rumah mereka dan tak membawa pulang apa-apa. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan merangkum kisah perjuangan Bunda Maia pasca perceraiannya. Siap-siap tisu!

Ketika sahabat yang menjadi penyebab kehidupan rumah tangga Maia di ujung tanduk

Bukan lagi sebuah rahasia, jika Maia pernah dikhianati oleh sahabatnya sendiri sekaligus teman satu grup di Ratu dulu. Mulan Kwok namanya, sekarang sudah berganti menjadi Jameela. Pada tahun 2008 lalu, Maia resmi bercerai dari Ahmad Dhani. Banyak spekulasi yang beredar mengenai alasan di balik perceraian tersebut.

Maia-Dhani-Mulan [sumber gambar]
Namun, pada akhirnya netizen menyimpulkan perceraian tersebut akibat ulah dari Mulan Jameela. Saat masih sepanggung dengan Maia, Mulan otomatis juga kerap dekat dengan suami Maia yang merupakan pentolan grup Dewa 19 tersebut. Bahkan, anak pertama yang digendong Mulan sekarang dituding sudah ada dalam kandungan sebelum Maia dan Dhani bercerai.

Diusir dari rumah tanpa membawa sepeserpun harta

Setelah Ahmad Dhani menalak Maia lewat SMS, yang berbunyi “aku haramkan tubuhku menyentuh tubuhmu,” dunia hiburan pun dihebohkan dengan kisah lanjutan perjalanan rumah tangga mereka. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Dhani lewat video yang diunggah oleh Deddy Corbuzier ke channel YouTube-nya. Meskipun Dhani mengaku menangis ketika bercerai dengan Maia, ia tetap percaya bahwa kesalahan terletak pada ibunda dari Al, El, dan Dul.

Rumah Mewah Ahmad Dhani [sumber gambar]
Baru-baru ini terungkap juga bagaimana Maia melewati kehidupan pahitnya pasca bercerai dari Dhani. Hal ini disinggung oleh Ari Lasso, selaku sahabat Maia dan Dhani sejak mereka belum setenar sekarang. Maia pun mengungkapkan bahwa dulu, dirinya diusir dari rumah mewah Ahmad Dhani tanpa membawa harta sepeserpun, “enggak bawa apa-apa, enggak bawa mobil, enggak bawa anak-anak,” ungkapnya, dilansir dari Kompas.com.

Perjuangan meraih hak asuh anak yang penuh lika-liku

Masalah rumah tangga seseorang belum selesai setelah hakim mengetuk palu, masih ada beberapa rangkaian sidang yang harus dijalankan. Salah satunya adalah hak asuh anak. Sempat menjadi perbincangan hangat pula ketika Maia dan Dhani berebut untuk tinggal bersama Al, El, dan Dul.

Hak Asuh Anak Maia dan Dhani [sumber gambar]
Namun, pada akhirnya pun, Maia kembali pulang dengan tangan kosong, tanpa harta dan tanpa anak-anak. Ia bahkan mengaku kesulitan untuk bertemu dengan ketiga anaknya pasca hak asuh jatuh ke tangan Dhani. Tak ada yang bisa mengerti betapa pahitnya hidup Maia saat itu.

Kehancuran bertubi-tubi datang ketika Dhani menikahi sahabatnya

Pada tahun 2009, Mulan Jameela dan Ahmad Dhani resmi menikah. Mereka pun tanpa segan membiarkan publik tahu pernikahan itu. Bagaimana perasaan Maia? Sebagai manusia ia pasti merasakan kehancuran luar biasa pada saat itu.

Meski seluruh lapisan masyarakat Indonesia mengetahui tahun persis pernikahan Mulan dan Dhani, Maia pernah berkata, “tahun saja kok dikorupsi,” seperti yang diwartawakan oleh detik.com. Maia mengungkapkan secara detil bagaimana ia tahu bahwa sahabat dan suaminya bermain di belakangnya sejak tahun 2004 dan baru tercium secara jelas dua tahun setelahnya.

Mulai dari 0 lagi dan menata ulang kehidupan barunya

Maia Estianty juga seorang manusia, ia bukan robot yang secara otomatis bisa sembuh dari penyakitnya. Ia pun butuh waktu untuk pelan-pelan menata hidup. Meski sekarang kita sudah bisa melihat dirinya bahagia dan kembali sukses dalam dunia hiburan, ada waktu-waktu sulit yang harus dilaluinya.

Kehidupan Baru Maia [sumber gambar]
Setelah bercerai dari Ahmad Dhani, ia pun mencoba peruntungan lewat bisnis. Melalui seorang sahabat, ia belajar dari a-z apa itu bisnis dan mulai menjalankan miliknya. Tercatat sekarang ia memiliki berbagai macam usaha, mulai dari kosmetik, klinik kecantikan, karaoke, hingga properti. Hal tersebut pun dilakoninya sendiri, dari 0 untuk menata kehidupan barunya.

Kini, Maia telah menuai perjuangannya untuk bangkit selama bertahun-tahun terpuruk. Seperti yang ia utarakan pada wawancaranya dalam salah satu program televisi swasta “menanam tomat tidak akan berbuah cabai, jika kalian menanam angin nantinya juga akan memanen badai.” Maia menyatakan hal tersebut karena sudah mengalaminya sendiri. Lewat perjuangan hidup Maia Estianty kita bisa belajar bahwa keterpurukan bukanlah akhir dari segalanya, jika kita memiliki kemauan untuk bangkit.