Akhirnya, setelah menunggu hampir dua pekan, pasangan Syahrini dan Reino Barack—yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, pulang ke Indonesia. Setelah sepasang suami istri ini menginjakkan kaki di Jakarta, keduanya langsung memanggil rekan media untuk mengadakan press conference atau jumpa pers.

Syahrini tampak anggun dengan busana hitam dan rambut pendeknya. Alih-alih bling-bling dan cetar seperti biasanya, kini Syahrini tampak lebih elegan—hanya terlihat seberkas kilatan dari jari, telinga, dan lehernya, karena ia mengenakan cincin, anting, serta kalung, mahar dari Reino Barack. Dalam jumpa pers, Syahrini dan Reino Barack menceritakan perjalanan cintanya. Namun, kok 4 pernyataannya ini dijegal oleh netizen, ya?

Mengaku gembar-gembor berpacaran bukan style Incess

Setiap tahun, banyak masyarakat yang menanti kapan Inces bertemu dengan pangeran sejatinya. Beberapa kali diisukan tengah memiliki kekasih, tetapi dirinya tak kunjung naik pelaminan. Menanggapi hal ini, Syahrini—dalam jumpa persnya kemarin, menyatakan bahwa dirinya bukan tipe orang yang menggembar-gemborkan hubungan pribadinya.

Syahrini katanya enggak gembar-gembor hubungan romansanya [sumber gambar]
“Bukan gayaku dan style-ku, barangkali menggembar-gemborkan masa pacaran atau hubungan dengan siapa, dari dulu juga tidak pernah,” ungkap Inces. Netizen lalu berusaha mengingat-ingat bagaimana ia menyatakan akan segera dinikahi Bubu, dekat dengan Anang Hermansyah, hingga inisial H yang memberi bunga, yang beberapa waktu lalu tak sengaja diungkapkan sang adik.

Baru lamaran bulan Januari 2019, tapi kok Desember 2018 sudah pre-wedding?

Soal foto-foto pre-wedding Syahrini dan Reino Barack di Jepang, netizen mencium sesuatu yang aneh. Jepang merupakan negara 4 musim, yang memasuki masa terdinginnya karena salju di bulan Desember. Melihat warna daun masih cokelat dan suasanya pemotretan cerah, netizen berspekulasi bahwa Syahrini dan Reino telah melakukan pre-wedding di bulan Agustus/September.

Syahrini prewedding dulu sebelum lamaran [sumber gambar]
Adik sekaligus manajer Syahrini, Aisyahrani mengakui bahwa pre-wedding dilakukan bulan Desember, sedangkan keadaan latar belakang tak sesuai dengan musim yang terjadi di Jepang. Selain itu, Syahrini dalam jumpa persnya menyatakan baru akan dilamar oleh Reino pada Januari 2019. Kok pre-wedding duluan?

Menanggapi soal image “teman makan teman” yang diperolehnya

Meski sudah sah menjadi istri Reino Barack dan banyak orang yang bahagia, predikat “teman makan teman” masih dimiliki Syahrini hingga kini. Menanggapi hal tersebut, Syahrini dalam jumpa persnya menjelaskan bahwa jika bukan jodoh nantinya akan tersingkir sendiri. Selain itu, ia juga sudah mengonfirmasi pada Reino apa sudah tak ada hubungan dengan orang lain.

“Aku berteman itu bisa dihitung pakai jari, ada teman yang ketemu, say hi and bye, ada nimbrung makan. Ada teman yang kaya Danny Satriadi itu benar pure sahabat, kental, tapi kalau teman hanya ketemu sekali dua kali, itupun hanya aku anggap sebagai teman baik, karena aku tidak pernah punya musuh dalam industri ini,” ungkap Inces. Namun, mengapa sempat sewot ketika ditanya Andhika Pratama soal makan teman? Malah dijawab “ngaku teman lagi hits.”

Panggilan khusus dari ibunda Reino Barack ternyata biasa dalam arti harfiah Bahasa Jepang?

Untuk masalah restu memang Syahrini patut diacungi jempol. Luna Maya sendiri mengaku terhalang restu orang tua Reino Barack ketika akan melangkah ke jenjang pernikahan. Tak ayal, jika tagar #Restu yang digunakan Syahrini, seringkali dikira netizen sebuah sindiran untuk Luna, padahal artinya sendiri adalah Reino dan Syahrini bersatu.

Syahrini dipanggil Rin-chan oleh ibu Reino Barack [sumber gambar]
Syahrini mengantongi restu dari ibunda Reino Barack hingga memiliki panggilan sayang. “Rin-chan,” katanya. Melihat hal tersebut, netizen yang doyan nonton anime dan membaca komik, menyatakan bahwa panggilan khusus dari ibunda Reino bukanlah hal yang spesial. Sebab, semua orang di Jepang selalu memanggil orang lain dengan akhiran “chan” atau “san.”

BACA JUGA: Syahrini-Reino Barack Go Public! Begini Perjalanan Keduanya dari Pertama Kenal Hingga Menikah

Jika dilihat-lihat kejanggalan ini memang tampak nyata, tetapi nasi sudah terlanjur menjadi bubur. Tidak bisa menyalahkan siapa-siapa pula, karena kini Syahrini dan Reino Barack sudah sah. Mungkin beberapa yang melihat kejanggalan ini adalah fans Luna Maya. Tak apa-apa, kuatkanlah idolamu dengan terus mendukung karya-karyanya.