Pernikahan Syahrini dan Reino Barack telah mencapai kejelasan sekarang. Setelah menyembunyikan prosesi akadnya tanggal 27 Februari lalu, baik Syahrini maupun Reino Barack kini telah mengunggah momen pernikahannya ke akun instagram masing-masing. Hingga saat ini memang belum ada pernyataan keluar dari kedua belah pihak.

Meskipun begitu, banyak sumber mengungkapkan bahwa Syahrini dan Reino Barack akan menggelar resepsi kedua di Jakarta. Sembari menunggu kepastian dari resepsi kedua Syahrini dan Reino Barack, throwback sedikit, yuk, dengan perjalanan cinta Syahrini dan Reino Barack yang terendus publik.

Pertemuan pertama Syahrini dan Reino Barack

Kali pertama isu mengenai “makan teman lagi hits” Luna Maya sempat bicara kepada media, bahwa dirinyalah yang mengenalkan Reino Barack—yang saat itu masih menjadi kekasihnya, kepada Syahrini. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya tak jarang bercerita mengenai kisah cintanya kepada Syahrini—lagi-lagi menegaskan bahwa Inces, sahabatnya, bukan orang seperti itu.

Pertemuan pertama Syahrini dan Reino Barack [sumber gambar]
Namun, hal tersebut dibantah oleh Reino Barack, bahwasanya ia mengenal Syahrini dari tahun 2016 ketika tengah berada di Amerika Serikat. “Dikenalin? Bohong! Enggak! Saya kenal itu dulu, dua tahun yang lalu, waktu pergi ke Amerika sama keluarga besar saya, merayakan ulang tahun bapak saya,” akunya, dilansir dari msn.com.

Putus dengan Luna Maya, Reino Barack mulai dekati Syahrini

Pada 12 September 2018 lalu, Luna Maya mengumumkan kandasnya hubungan romansa dengan Reino Barack melalui instagram. Ia menyebutkan bahwa 5 tahun menjadi kekasih Reino Barack merupakan masa-masa terindah dan membuatnya banyak belajar. Reino Barack pun tak jarang tampil di televisi untuk memberikan klarifikasi setelah putus dari Luna Maya.

Luna Maya dan Reino Barack putus [sumber gambar]
Reino Barack menyatakan dari awal dekat dengan Luna Maya, ia tak memiliki tujuan untuk menikah. Dirinya pun mengungkapkan belum siap untuk membangun rumah tangga karena masih ingin mengejar karier. Banyak orang kaget dan bersimpati dengan kesedihan Luna Maya, hingga tak sadar, Reino Barack tengah mengejar wanita lain.

Rela bayar tiket Rp25 juta untuk ngobrol dengan Syahrini

Masih ingat kontroversi konser #10TahunJambulKhatulistiwa: Journey of Syahrini? Ya, tiket konser tanggal 20 September 2018 yang dipatok dengan harga termahal Rp25 juta, itu lho. Rupanya, Reino Barack merupakan salah satu pemegang tiket Rp25 juta—yang lalu mendapat banyak fasilitas termasuk foto dengan Inces.

Reino Barak datang ke konser Syahrini [sumber gambar]
Dikutip dari jakarta.tribunnews.com dan nakita.grid.id, Reino Barack memanfaatkan momen tersebut untuk meminta nomor handphone Syahrini, hingga akhirnya mereka dekat. Peramal Mbak You lewat nakita.grid.id, mengungkapkan Reino sudah tertarik sejak pertemuan pertama kepada Syahrini, tapi masih ditahan karena ada Luna Maya.

Muncul kabar Syahrini dan Reino Barack sudah bertunangan

Setelah kejadian instagram story “makan teman lagi hits,” pada November 2018 lalu, baik Luna Maya, Reino Barack, dan Syahrini, semuanya buka suara. Luna menyatakan hal tersebut bukan untuk Syahrini karena ia percaya temannya tak akan melakukan hal tersebut. Reino mengungkapkan Luna tak pernah berteman dengan Syahrini.

Syahrini dan Reino Barack akan menikah [sumber gambar]
Juga Syahrini menyebut Luna Maya mengaku menjadi temannya, ketika sudah tersebar bukti foto-foto lama mereka di akun gosip @lambe_turah. Tak berhenti sampai di sana, pada Desember 2018, Syahrini dan Reino Barack dikabarkan sudah bertunangan. Bahkan, teman-teman dekat Syahrini mengaku mereka bahagia.

Main kode-kodean lewat emoji hati berwarna ungu

Pada awal tahun 2019, kedekatan Syahrini dan Reino Barack semakin dirasakan netizen. Kepada media, Reino mengaku Syahrini tak pernah lupa mengingatkan dirinya untuk salat. Selain itu, Syahrini juga kerap mengikuti pengajian dan enggan berkomentar mengenai hubungannya dengan Reino Barack.

Syahrini dan Reino Barack saling berbalas emoji purple heart [sumber gambar]
Di sisi lain, keduanya mulai go public dengan berbalas emoji hati berwarna ungu. Reino kedapatan terlebih dulu berkomentar emoji hati berwarna ungu di beberapa postingan Syahrini. Sedangkan oleh penyanyi kelahiran 1 Agustus 1982 tersebut dibalas melalui instagram story dengan menuliskan “I miss you too,” di atas emoji hati berwarna ungu.

Pernikahan tertutup di Jepang

27 Februari 2019 kemarin adalah hari bersejarah dan momen bahagia bagi Syahrini dan Reino Barack. Dua sejoli tersebut melangsungkan pernikahan di Masjid Tokyo (Tokyo Camii) secara tertutup. Deretan tamu undangan seperti Maia Estianty dan Irwan Mussry, hingga Christine Hakim, Quraish Shihab, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar juga terlihat memenuhi pelataran masjid.

Syahrini dan Reino Barack resmi menikah [sumber gambar]
Ketika masyarakat menunggu klarifikasi dari Syahrini dan Reino yang tak kunjung datang, instagram @lambe_turah terus memberikan update mengenai akad nikah hingga acara gala dinner. Kemarin (3/3), Syahrini dan Reino akhirnya memberikan pernyataan mengenai pernikahan mereka dengan unggah foto berdua di instagram masing-masing, karena hingga saat ini, diketahui keduanya masih berada di Negeri Sakura.

BACA JUGA: Syahrini-Reino Barack Resmi Menikah, Begini Postingan Galau Luna Maya Beberapa Hari Belakangan

Bisa dibilang, perjalanan cinta Syahrini dan Reino Barack tak cukup panjang. Hanya berbekal keyakinan di waktu yang tepat, segalanya bisa berakhir di pelaminan. Cukup dengan 5 bulan, Reino Barack memantapkan hati dan yakin menikahi Syahrini.