Categories: Trending

9 Suku Bangsa Tercantik di ASEAN Ini Bikin Bule Barat Ngebet Nikah, Indonesia Banyak!

Wanita Asia memang cenderung direndahkan untuk masalah kecantikan. Menurut masyarakat dunia, cantik itu seperti gadis-gadis Eropa yang blonde dan iris matanya biru. Atau yang cantik, molek nan eksotis seperti wanita latin yang kerap memborong mahkota kontes kecantikan yang sangat termasyhur di dunia.

Meski kerap direndahkan, wanita-wanita Asia, terutama di kawasan Asia Tenggara tetap jadi pujaan, lho. Buktinya banyak sekali bule-bule barat yang datang jauh-jauh untuk mengencani wanita Asia Tenggara. Bahkan, banyak dari mereka yang ngebet nikah dan rela meninggalkan negara asalnya.

Baca Juga :5 Fakta Sangar Uzbekistan, Negeri Dengan Ras Wanita Paling Cantik di Dunia

Para bule yang berasal dari kawasan Eropa dan Amerika suka sekali dengan wanita Asia tenggara yang konon kalem, keibuan, dan enggak neko-neko. Apalagi, kecantikan mereka benar-benar alami. Yuk, simak suku bangsa apa saja yang jadi inceran para bule barat itu.

1. Sunda – Indonesia

Sunda memang sudah dikenal sebagai pencetak gadis paling cantik di kawasan Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Gadis Sunda yang sering mendapatkan julukan sebagai “neng geulis” ini sukses menembus dunia hiburan di Indonesia dengan menjadi aktris, penyanyi, hingga presenter yang malang-melintang di banyak stasiun TV.

Sunda [image source]
Suku Sunda yang banyak hidup di kawasan Jawa Barat dan Banten ini  sudah sejak lama menjadi incaran para bule. Kota besar seperti Bandung pun menjadi saksi banyaknya bule yang akhirnya menikah dengan gadis pribumi dan menetap jadi orang Indonesia. Beberapa contoh gadis Sunda yang bisa membuat bule keder adalah Isyana Sarasvati dan Donita.

2. Bali – Indonesia

Bali tak hanya dikenal sebagai tempat pariwisata yang terkenal hingga ke mancanegara saja. Kawasan yang menyajikan hiburan selama 24 jam ini juga penghasil gadis-gadis yang sangat cantik. Akibatnya, tak sedikit bule yang awalnya jadi wisatawan akhirnya menikah dengan gadis bali dan menetap.

Bali [image source]
Gadis Bali dikenal sangat kalem, senyumnya menawan, dan sangat penurut. Kelebihan gadis Bali ini membuat banyak sekali turis asing kesengsem dan akhirnya rela tidak pulang ke negaranya lagi. Oh ya, satu hal lagi alasan mengapa bule begitu kesengsem dengan gadis Bali, mereka sangat eksotis.

3. Tagalog – Filipina

Tagalog adalah salah satu suku dominan di kawasan Filipina bagian tengah. Di masa lalu, kawasan ini pernah dijadikan daerah koloni oleh Portugal. Jadi tidak mengherankan kalau di kawasan seperti Manila memiliki banyak gadis blasteran Eropa dengan wajah yang cantik rupawan.

Tagalog [image source]
Gadis-gadis Tagalog dikenal memiliki wajah yang sangat cantik dan senyum yang memukau. Terlebih lagi, kawasan Filipina sangat gandrung dengan dunia pageant. Sejak kecil gadis-gadis di sini sudah berusaha merawat tubuhnya dengan baik hingga saat dewasa menjadi bidadari yang memesona. Salah satu contoh gadis Tagalog adalah Megan Young, juara Miss World 2013 yang saat ini jadi supermodel.

4. Akha – Thailand

Akha adalah salah satu ethnic group yang terletak di kawasan utara Thailand. Kawasan ini dikenal dengan percampuran budaya antara Vietnam dan Thailand. Jadi gadis-gadis di sini pun juga percampuran antara orang Thai dan Vietnam hingga dikenal sangat cantik dan memesona.

Akha [image source]
Kawasan Udon Thani di mana banyak orang Akha tinggal dikenal sering menghasilkan gadis yang cantik. Beberapa di antaranya bahkan menjadi aktris terkenal di Thailand. Sebut saja Peechaya Wattanamontree atau sering disebut dengan Min.

5. Kinh – Vietnam

Vietnam juga tidak kalah dengan negara lain seperti Indonesia, Thailand, dan Filipina. Gadis-gadis di negeri ini juga dikenal sangat cantik dan eksotis. Kawasan Vietnam dikuasai 86% etnis Kinh yang masih sedarah dengan etnik di Tiongkok. Meski demikian etnis Kinh punya keunikan tersendiri.

kinh [image source]
Gadis-gadis Kinh terutama yang berasal dari kota besar seperti Ho Chi Minh banyak bekerja sebagai model dan aktris. Kecantikan dan kemolekan mereka membuat bule lupa daratan dan akhirnya memboyong mereka untuk dijadikan istri.

6. Dayak – Indonesia

Sudah bukan rahasia lagi kalau gadis-gadis Dayak memiliki pesona lebih dalam hal kecantikan. Itulah mengapa, banyak orang dari berbagai daerah Indonesia ngebet untuk menikah dengan gadis Dayak yang aduhai sekali kecantikannya. Tak jarang, para pria lajang dari Jawa atau Sumatra akhirnya menetap di Kalimantan untuk membina rumah tangga.

dayak [image source]
Kecantikan gadis Dayak ternyata tak hanya membuat pria Indonesia klepek-klepek. Bule-bule yang pernah datang ke Kalimantan akan takluk dengan kecantikan para gadis yang punya senyum manis tapi memikat ini. Kalau Anda pengin punya istri cantik, datanglah ke Kalimantan untuk bertemu dengan gadis-gadis yang memesona itu.

7. Cebuano – Filipina

Cebu adalah sebuah wilayah pulau di bagian selatan Filipina. Pulau yang terpisah dengan dataran utama Filipina ini dikenal sebagai penghasil wanita paling cantik kedua setelah Tagalog. Gadis-gadis yang berasal dari kawasan ini biasanya bekerja sebagai model atau ikut ke berbagai ajang ratu kecantikan.

cebu [image source]
Setiap tahun, gadis-gadis yang berasal dari Cebu akan datang ke Manila untuk mengadu nasib. Jika beruntung mereka akan mendapatkan agensi yang besar. Bule-bule barat yang berasal dari Eropa dan Amerika kerap tertarik dengan kecantikan dan kesederhanaan gadis Cebu hingga banyak yang menjadikan mereka sebagai istri.

8. Jawa – Indonesia

Suku terbanyak di Indonesia ini juga dikenal sebagai penghasil gadis paling cantik di kawasan ASEAN. Gadis Jawa dikenal memiliki kulit sawo matang nan eksotis serta wajah yang cantik namun tidak membosankan. Kelebihan yang susah sekali ditemukan pada gadis Eropa ini membuat bule jadi tergila-gila dan ingin mempersunting gadis-gadis yang berasal dari kawasan Jawa ini.

Jawa [image source]
Gadis Jawa yang berasal dari daerah seperti Malang, Surabaya, dan Blitar memiliki paras yang rupawan. Selain itu, mereka juga dikenal sangat eksotis hingga banyak pria dari kawasan Jawa hijrah ke kota tersebut guna mencari calon istri. Kalau Anda ingin istri wanita Jawa yang memikat nan eksotis, jangan sungkan untuk bertandang.

9. Phuket – Thailand

Orang Phuket berasak dari etnik percampuran antara polinesia dan melayu. Percampuran ini menghasilkan sebuah paduan sempurna hingga akhirnya menghasilkan gadis-gadis yang cantik rupawan. Kawasan Phuket juga dikenal sebagai pusat hiburan pantai dan malam di Thailand hingga rasanya tidak terlalu sulit menemui gadis cantik di sini.

phuket [image source]
Gadis-gadis di kawasan Phuket banyak bekerja sebagai pelayan, wanita penghibur di kelab malam. Beberapa di antaranya bahkan menyediakan jasa plus-plus. Kecantikan dari gadis Phuket membuat banyak bule kesengsem hingga akhirnya banyak membanjiri kawasan ini untuk sekadar mencari hiburan atau mencari istri yang bisa dibawa pulang ke negaranya.

Baca Juga :10 Tempat Wisata Cantik Nan Tersembunyi di Sukabumi

Inilah sembilan suku bangsa yang dikenal memiliki gadis cantik di kawasan ASEAN. Dari sembilan gadis cantik di kawasan ASEAN ini mana saja yang ingin Anda jadikan pasangan hidup?

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago