Categories: Entertainment

Sering Disebut oleh Akun Lambe Turah, Ternyata Sosok Ini yang Mempopulerkan Kata ‘Julid’

Kata “julid” seringkali disebutkan akhir-akhir ini. Bahkan, dengan mengetik “jul” di mesin pencarian Google, kita mendapatkan jawaban “julid” sebagai kata kunci pertama. Hal ini dikarenakan, mayoritas orang Indonesia mengikuti akun gosip @lambe_turah di mana mereka seringkali menyebutkan kosakata ini.

Semua orang tahu bahwa julid berarti nyinyir, namun tak semua mengerti siapa orang yang mempelopori kata-kata ini. Setelah menelurusi dan melansir dari berbagai sumber, Boombastis.com telah menemukan siapa sosok di balik kata-kata “julid” yang ngetren ini. Pasti kalian penasaran bukan?

Sosok di balik kata julid [sumber gambar]
Dilansir dari plus.kapanlagi.com, Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mengartikan kata binjulid sebagai iri hati atau dengki. Hal ini sudah diperdengarkan sehari-hari di kalangan orang-orang Sunda. Selain itu, julid bisa juga diartikan sebagai julita yaitu anak-anak. Rupanya, setelah ditelusuri, orang yang pertama kali mempopulerkan kata julid di Indonesia adalah, tak lain dan tak bukan, Princess Syahrini. Dikenal dengan jargon buatannya yang selalu viral, kali ini julid juga menyusul jargon-jargon Syahrini yang lain.

Ketika ditanya bagaimana istilah julid tiba-tiba keluar dari mulutnya, ia lalu bercerita. Empat tahun silam, ia bertemu seorang selebriti wanita. Seperti biasa, ia dan seleb tersebut berjabat tangan, bertegur sapa, sambil cipika-cipiki. Setelah Syahrini pergi ke ruangan lain, ia sayup-sayup mendengar seleb tersebut menjelek-jelekkannya di belakang. “Tidak usah sebut nama lah, ya, enggak baik. Setelah saya berlalu, dia menggunjing di belakang saya. Saya tahu, oh ternyata orang ini julid, lain di bibir lain di hati. Itulah cerminan manusia,” ungkapnya, seperti yang diwartakan seleb.tempo.co.

Jargon Syahrini [sumber gambar]
Ternyata, julid merupakan kata-kata yang lagi-lagi keluar dari mulut Syahrini. Digadang-gadang kata julid juga keluar dalam lagu terbarunya, yang juga menjadi original soundtrack (OST) film terbarunya, yang dibintanginya bersama Tamara Bleszynski dan Ririn Ekawati. Selain julid, kata-kata seperti “cetar membahana,” “maju mundur cantik,” “Alhamdulillah, ya,” serta “I feel freee” juga tak kalah viral dari kata julid. Hingga sekarang, banyak orang yang masih mempergunakan kata-kata tersebut dalam percakapannya sehari-hari.

Ketika THR turun, “Alhamdulillah, ya,” ketika permohonan cuti dikabulkan atasan “I feel freee,” segera deh cus ke Bali. Memang ada-ada saja artis tanah air satu ini. Kira-kira setelah julid, kata apalagi ya yang bakal dipopulerkan oleh Princess Syahrini? Enggak sabar deh mau menunggu!

Share
Published by
Harsadakara

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 day ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago