Tak terasa, bulan Ramadhan sudah kembali hadir di tengah-tengah aktivitas kita yang padat. Bulan yang paling ditunggu-tunggu ini selalu saja memiliki sejuta tradisi yang ditunggu-tunggu. Salah satunya adalah menu sahur dan berbuka.

Nah, daripada Sahabat Boombastis (Saboom) sekalian bingung untuk menyiapkan menu sahur dan buka, 5 artis ini memiliki santapan yang enggak ribet, loh. Bisa banget untuk ditiru selama bulan puasa, siapa tahu bisa jadi langsing dan super cantik seperti mereka. Simak ulasannya berikut ini.

Maia Estianty, harus ada kolak ubi dan biji salak

Kolak memang salah satu kudapan yang dinanti-nanti ketika berbuka puasa. Ternyata, hal yang sama juga dialami oleh Maia Estianty. Bukan pizza ataupun makanan mewah lainnya yang ia nantikan ketika berbuka di bulan puasa, tetapi hanya semangkuk kolak ubi dan biji salak.

Maia Estianty Buka Puasa Kolak Ubi [sumber gambar]
Biasanya, ia selalu menyediakan kudapan tersebut di meja makan rumahnya. Setelah adzan magrib berkumandang, diawali dengan segelas air putih, lalu dilanjutkan dengan kolak ubi dan biji salak. Untuk menu sahur, Maia Estianty mengungkapkan selalu menyediakan buah serta sayur-sayuran sebagai menu utama.

Syahrini, smoothies pakai susu dan madu

Bukan nasi atau roti yang pertama kali disantap Syahrini ketika sahur. Ia mengungkapkan bisa sakit perut jika tidak menyantap ramuan ini sebelum puasa. Ternyata, ia membuat sendiri menu sahurnya.

Terdiri dari pisang, wortel, ceri, stroberi, dan kiwi, buah-buahan itu lalu dijus dan ditambah dengan susu rendah kalori dan madu. Syahrini menyatakan bahwa dirinya bisa bertahan tidak lapar hanya dengan meminum ramuan buatannya sendiri. Sehingga, ketika lebaran datang, ia bisa mempertahankan proporsi tubuhnya dan tampil cantik mengenakan baju baru.

Dewi Sandra, selalu sedia sayur

Setelah menikah lagi dan berkeluarga, Dewi Sandra memang jarang tampil di televisi. Namun, ia tak menolak ketika ditanya menu apa yang biasanya mereka santap saat sahur dan berbuka. Ia mengungkapkan bahwa semua santapan selama bulan Ramadhan dimasaknya sendiri.

Dewi Sandra Buka Puasa Sayur Asem [sumber gambar]
“Harus ada sayur!” ungkapnya, dilansir dari tabloidbintang.com. Ia pun memasak menu sayur secara bergantian, tetapi ia paling jago memasak sayur asem. Suaminya pun doyan dengan olahan sayur asem ala Dewi Sandra. Tuh, Saboom, banyakin sayur dan buah, catet ya.

Carissa Putri, nasi goreng, empal, sate, dan ayam goreng secara bergantian

Melihat deretan menu di atas, pasti ada salah satu dari kalian yang ngiler. Bukan berarti Carissa Putri dan keluarga menyantap semua kudapan tersebut ketika sahur dan berbuka, tetapi selama 30 hari, menu tersebut disajikan secara bergantian.

Carissa Putri Buka Puasa Nasi Goreng [sumber gambar]
Semisal, hari pertama sudah sahur dan berbuka dengan nasi goreng, maka hari berikutnya giliran sate yang disantap. Setelah sate, hari berikutnya diganti lagi dengan ayam goreng. “Begitu, jadi enggak bosen makanannya itu-itu mulu,” ungkap ibu dari satu anak tersebut.

Marsha Timothy dan Vino G. Bastian, anti ribet-ribet club

Berbeda dari keempat rekannya di atas, Marsha Timothy dan Vino G. Bastian merupakan pasangan selebriti anti ribet. Mereka tidak biasa sahur dan berbuka dengan menu yang super lengkap dan ribet seperti kebanyakan orang Indonesia lainnya.

Vino G Bastian – Marsha Timothy Buka Puasa Roti dan Teh [sumber gambar]
Berbekal roti dipasangkan dengan susu atau teh, Vino sudah bisa menahan lapar dan dahaga di bulan Ramadhan. Ketika berbuka pun, ia juga kembali meneguk teh serta buah kurma. Enggak ribet kan? Santapannya juga bisa kita dapatkan di warung-warung terdekat.

Nah, sudah punya bayangan kan soal menu sahur dan berbuka untuk sebulan ke depan? Meskipun begitu, jangan hanya menjaga tubuh saja ketika memikirkan menu sahur dan buka, guys. Aktivitas kalian juga harus diperhitungkan. Bisa-bisa pingsan kalau hanya menyantap buah ketika sahur.