Categories: Trending

7 Solusi Hebat ini Bikin Masalah Kian Runyam!

Salah satu hal yang ingin kita dapatkan jika terkena masalah adalah sebuah solusi. Dengan mendapatkan sebuah solusi, maka segala hal kembali normal dan kita tidak akan mendapatkan masalah yang lebih parah. Oh, wait! Apakah Anda yakin jika semua solusi akan menyelesaikan masalah dengan baik?

Baca Juga : Lima Detik Tanpa Oksigen, 5 Kehancuran Inilah yang Akan Dialami Bumi

Beberapa hal yang akan Anda baca di bawah ini menunjukkan jika solusi akan menimbulkan masalah. Lho, kok bisa? Nggak percaya, nih baca satu persatu dengan teliti dan buktikan jika solusi ini membuat masalah jadi kian runyam!

1. Pengharum Ruangan

Salah satu solusi untuk membuat ruangan jadi wangi adalah dengan menyemprot pewangi ruangan. Industri telah membuat beragam semprotan wangi ini dengan aneka bau. Mulai dari bau bunga, hingga buah-buahan. Tapi tahukah Anda jika solusi ini justru membuat masalah baru yang jauh lebih besar?

Pengharum Ruangan [image source]
Semprotan pewangi ruangan yang biasanya kita gunakan mengandung racun yang bernama phthalates. Racun ini memang tak serta merta bekerja, namun akan menumpuk di tubuh hingga membuat gangguan pada sistem reproduksi. Bagi pria, semprotan pewangi ini membuat kerja sperma menjadi terhambat.

2. Krim “Anti-Aging”

Bagi wanita, wajah adalah aset yang sangat berharga. Mereka akan rela membayar berapa pun agar wajahnya selalu tampak muda. Lalu muncullah krim anti-aging yang menjamur dengan harga super fantastis. Namun sebenarnya, memakai krim anti-aging adalah hal yang tidak berguna. Anda tahu mengapa?

Krim “Anti-Aging” [image source]
Krim anti-aging sebenarnya hanya membuat kulit menjadi lembap. Itu saja. Tak lebih. Krim ini akan membuat wajah Anda terlihat muda, bukan muda sebenarnya. Lalu saat Anda berhenti memakai krim ini wajah Anda kembali menua. Dan dampaknya: Anda merasa tidak cantik dan berkuranglah percaya diri yang selama ini terlanjur menjulang!

3. Alarm yang Mematikan

Alarm adalah solusi paling ajaib bagi Anda yang susah bangun. Bunyi-bunyian bising akan membuat Anda bangun dan segera melakukan aktivitas lain. Jika masih malas Anda akan menekan tombol snoozing dan alarm akan berbunyi lagi 5-10 menit kemudian. Tapi tahukah Anda jika snoozing ini bisa membuat Anda jadi sakit?

Alarm yang Mematikan [image source]
Sebuah studi mengatakan jika snoozing akan meningkatkan rasa pusing saat bangun. Terlebih Anda akan kaget setiap alarm berbunyi. Detak jantung Anda bisa meningkat. Bayangkan jika setiap hari Anda dibangunkan oleh alarm. Bisa-bisa Anda jantungan di saat-saat tak tepat. Serem sekali kan?

4. Kasur yang Berantakan

Satu hal yang paling dibenci oleh ibu kita adalah kasur yang berantakan di pagi hari. Kita bisa kena omel jika tidak segera merapikannya. Kebanyakan orang menganggap jika kasur yang awut-awutan adalah simbol dari kemalasan. Orang dengan kasur yang awut-awutan berarti seorang pemalas. Hidupnya awut-awutan dan menyelesaikan segala hal dengan tak beres.

Kasur yang Berantakan [image source]
Namun tahukah Anda jika merapikan kasur di pagi hari justru membuat bakteri atau kutu di dalam sana berkembang biak? Ya, Anda tidak salah baca! Pagi hari saat Anda bangun, temperatur dan kelembaban kasur meningkat, hal ini disukai oleh kutu. Nah, jika Anda dengan cepat merapikannya maka kutu dan bakteri akan terperangkap. Nahlo, tapi jangan jadikan alasan ini untuk malas menata kasur ya, guys!

5. Keringat Tubuh

Usai berolahraga atau berada di lingkungan yang panas, tubuh jadi cepat berkeringat. Akibatnya baju yang kita kenakan basah. Belum lagi keringat yang berada di wajah, benar-benar mengganggu! Mengatasi hal itu kita akan dengan segera mencari handuk dan mengelapnya sampai kering!

Keringat Tubuh [image source]
Mengelap keringat justru membuat kita kian berkeringat. Bahkan jauh lebih banyak. Saat berkeringat tubuh melepas panas dan mengeluarkan cairan berupa keringat. Mengelap keringat sebelum uap pada tubuh menguap semua justru membuat tubuh memproduksi keringat semakin banyak. Awas basket (basah ketek)!

6. Bersin

Saat kita flu biasanya hidung menjadi sangat gatal. Hal ini membuat kita jadi sering bersih. Bahkan bersin adalah hal paling menyenangkan saat flu. Tidak bisa bersin bahkan membuat kita jadi kecewa. Tapi ternyata, bersin ini justru tidak baik buat penderita flu. Beuh, lalu masa harus menahan bersin?

Bersin [image source]
Bersin justru membuat mucus atau cairan di hidung kita semakin susah keluar. Hal ini akan membuat penyakit ini tidak segara sembuh. Cara lain agar menghindari bersin adalah dengan menekan satu lubang hidung dan mengeluarkan udara di hidung yang terbuka secara kuat. Dengan begitu lendir yang membuat hidung gatal akan keluar dengan cepat.

7. Mencuci Telor yang Kotor

Saat membeli telor di pasar tradisional kita kerap mendapatkan telor yang kotor. Biasanya terkena bercak kotoran atau pakan ayam yang mengering. Mengetahui itu kita akan mencucinya dan memasukkannya ke dalam kotak penyimpanan atau lemari es. Namun saat Anda mencuci telor, justru Anda membuat telor kehilangan zat pelindung alaminya.

Mencuci Telor yang Kotor [image source]
Telor yang Anda cuci jadi berkurang tingkat pertahanannya terhadap penyakit. Bakteri mengerikan seperti Salmonella bisa segera masuk dan membuat Anda sakit perut saat mengolah telor. Segera masukkan telor dalam kotak penyimpanan tanpa terlebih dahulu di cuci. Dengan begitu telor akan awet dan aman dari penyakit.

Baca Juga : 7 Benda Keren yang Bisa Diciptakan Lewat Printer 3 Dimensi

So, berhati-hatilah dengan setiap masalah. Jangan sampai solusi yang kita lakukan justru membuat masalah baru. Bukannya kelar, eh malah nggak karuan!

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago