in

Iis Dahlia & Waode Sofia Akhirnya Saling Minta Maaf, Komentar Netizen Kok Malah Makin Pedas?

Sesuai harapan netizen, akhirnya Iis Dahlia dan Sofia Waode saling minta maaf dalam episode terbaru Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. Berbekal gaya glamor dan make up yang cetar, Waode Sofia bahkan sempat menangis di panggung ketika menyampaikan permohonan maafnya. Meski Iis Dahlia tak juga menitikkan air mata, tetapi ketulusan terlihat dari wajahnya.

Permasalahan ini bermula dari audisi KDI 2018 lalu, di mana Waode Sofia yang berasal dari kota Baubau, Sulawesi Tenggara hanya mengenakan pakaian biasa dan tanpa make up. Iis Dahlia yang mengaku situasi ini hanyalah gimmick menyemprot Waode habis-habisan. Namun, netizen tak tinggal diam, meskipun hanya gimmick seharusnya Iis Dahlia bisa tetap berperilaku baik dan tak semena-mena.

Iis vs Waode [sumber gambar]
Tak berhenti sampai di situ, skandal ini sungguh penuh rentetan. Mulai dari komentar 3 penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Fatin X Factor Indonesia, Citra Scholastika Indonesian Idol, serta Mytha Lestari Mama Mia. Para artis seperti Irfan Hakim, Indra Bekti, dan Denny Cagur juga beropini mengenai gimmick yang seharusnya tak berlebihan, layaknya yang dilakukan Iis Dahlia. Meskipun mendapat serangan dari berbagai pihak, Iis tetap kekeuh bahwa apa yang ia lakukan sudah benar—mengikuti arahan dari tim kreatif KDI 2018 dan ingin mendapat regenerasi penyanyi dangdut yang tahan cercaan. Netizen yang ganas pun mulai menyerang kedua anak Iis Dahlia. Kasihan sebenarnya, bagaimana mereka yang tak ikut andil dalam masalah ini ikut terbully.

Nah, dalam episode terbaru KDI 2018 malam lalu, ucapan permintaan maaf akhirnya keluar dari mulut Iis Dahlia. Namun, ada yang janggal. Waode Sofia-lah yang lebih dulu menyampaikan permohonan maafnya. “Buat mama Iis, saya mau minta maaf banget sama mama Iis, karena pas waktu audisi kemarin itu, gara-gara saya mama lagi rame sekarang, padahal kan mama keinginannya tuh lebih menginginkan saya untuk lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Waode sambil terisak. Iis Dahlia pun menimpali dengan penjelasannya—resiko pekerjaan dan akhirnya menyatakan permohonan maaf juga. “Mama pengin ada regenerasi dangdut yang punya kualitas bagus, penampilan bagus, akhirnya mama, kadang mungkin mama cara mama menyampaikan seperti itu, mama juga minta maaf,” sambung Iis sambil memeluk Waode.

Komentar Netizen ke Iis [sumber gambar]
Netizen, yang terlanjur kesal dengan perlakuan Iis terhadap Waode di audisi sama sekali tak ikut berlinangan air mata. Mereka malah menuduh aksi saling minta maaf ini adalah gimmick agar rating KDI 2018 semakin naik. Dikutip dari kolom komentar instagrama akun gosip @makrumpita, begini opini netizen; “Diintimidasi teros, parah deh, gimana mau membangun mental bilang benar pd kebenaran, salah pada yg salah… Ini yg tua salah cari pembenaran melulu,” tulis akun @amirahusnabae, “yg salah siapa yg minta maaf siapa, dunia ud terbalik …,” komentar @sintiahdewi, “Girilan di bully 1 indonesia br sok manis panggil sayang segala, huuuvt,” sahut @ollaalting1995. Bahkan di akun instagram Iis Dahlia pun, netizen kembali menyerangnya.

Mereka bahkan menolak untuk nonton acara KDI 2018 jika Iis Dahlia masih menjadi juri. Namun, ada pula fansfans Iis yang masih berkata “sabar teh,” atau menyerang haters lainnya. Selain itu, beberapa di antara komentar netizen yang penulis temukan, ada juga yang menganalisis bahwa bukan seperti ini cara agar rating acara bisa naik, yang ada malah munculnya banyak penghujat, bukan penggemar. Nah, kalau menurut Sahabat Boombastis sendiri, bagaimana mengenai permintaan maaf dari Waode Sofia dan Iis Dahlia tersebut? Apakah memang ketulusan dari hati masing-masing, ataukah gimmick untuk menaikkan rating acaranya?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

4 Tindakan Kejahatan yang Berkedok Polisi, Pernah Mengalaminya?

Seperti Berikan Kekuatan Mistis, 4 Hal Klenik Sepak Bola Indonesia Ini Buat Tim ‘Berjaya’