Categories: Trending

5 Perubahan Ajaib Yang Dialami Seseorang Setelah Putus Cinta

Putus cinta bisa menjadi momen yang tak terlupakan bagi seseorang. Selain ‘sakitnya tuh di sini’ juga bisa membuat seseorang mengalami perubahan ajaib. Terutama bila penyebab putusnya adalah disia-siakan.

Tuhan memang menciptakan manusia dengan anugerah yang keren banget, salah satunya adalah dikaruniai motivasi untuk bangkit jadi lebih baik. Mungkin ini juga pengalaman Anda, bagaimana dari mantan pacar biasa, bisa jadi mantan terindah karena perubahan-perubahan ini.

Baca Juga :5 Hal yang Membuat Bule Australia Jatuh Cinta Pada Indonesia

1. Makin Cakep

Diputusin saat masih SMA mungkin akan membuat mantan Anda menyesal ketika Anda sudah mulai kuliah. Penampilan seseorang memang makin meyakinkan ketika usia bertambah, punya uang dan mampu merawat dirinya dengan lebih baik. Otomatis, penampilan pun berubah jadi lebih keren.

Makin Cakep (instagram)

Ketika orang yang dianggap itik buruk rupa akhirnya jadi angsa. Di situ kadang para mantan merasa butuh ‘ngaku-ngaku’ pernah menjadi bagian dalam hidupnya. Bahkan ada yang tidak segan untuk minta balikan.

2. Motivasi Diet

Tidak semua orang diet karena diputus oleh pacarnya. Namun saat fase menyembuhkan patah hati, seseorang jadi lebih banyak melakukan refleksi dan evaluasi diri. Tak jarang, beberapa orang yang tubuhnya gemuk memutuskan untuk melangsingkan diri tak berapa lama setelah putus dari pacarnya.

Motivasi Diet (mirror)

Bisa jadi cara ini membantu seseorang ‘melahirkan’ dirinya yang baru. Tidak ada salahnya kok berubah jadi lebih baik. Tapi, jangan sampai Anda menurunkan berat badan bukan karena sayang pada diri sendiri, tapi ingin dapat pengakuan dari orang lain, khususnya mantan Anda.

3. Jadi Orang Sukses

Seringkali kita dengar kisah seseorang dari latar belakang kurang mampu harus berpisah entah karena pacar atau keluarganya yang tidak merestui hubungan itu. Ternyata tidak semua kegagalan itu membuat masa depan seseorang hancur.

Jadi Orang Sukses (uniqpost)

Tidak jarang kegagalan menjadi titik balik di mana seseorang berusaha melakukan yang terbaik dan meningkatkan harga dirinya. Misalnya setelah dulu dianggap orang tak punya, seseorang jadi mati-matian bekerja keras dan belajar agar ia bisa menjadi seseorang yang berhasil dalam karir dan pendidikan. Kalau sudah begini, banyak deh yang melirik, termasuk mantan yang telah berlalu.

4. Punya Pasangan Yang Lebih Keren

Putus cinta bisa membuat kita belajar untuk tidak mengulangi kesalahan di masa lalu. Beruntung bila kita bisa menabuh gong di akhir fase patah hati dengan menemukan sosok pasangan yang lebih baik. Seperti apa? Yah, setidaknya yang tidak akan menyia-nyiakan Anda untuk kedua kalinya.

Pasangan Lebih Keren (unik2day)

Punya pasangan yang lebih keren bisa mempengaruhi beberapa jenis mantan lho. Terutama mereka yang suka membandingkan kehidupannya dengan orang lain, apalagi mantan sendiri. Kadang hal itu menyisakan rasa ‘nggak rela’ ketika orang yang telah ditinggalkan lebih baik dari mereka.

5. Kelihatan Lebih Bahagia

Entah berkah apa yang ada dalam kehidupan para mantan, namun seringkali mantan kekasih terlihat lebih bahagia. Tidak beda jauh dari dua poin sebelum ini. Ketika seseorang sudah level up pasca putus cinta, orang lain (termasuk mantan kekasih) kadang melihatnya lebih bahagia.

Kelihatan Lebih Bahagia (daftarmenarik)

It’s okay. Mungkin karena sebagai mantan, orang tersebut sudah berhasil melalui fase sulitnya dan bankit dari keterpurukan. Namun pada dasarnya momen seperti ini juga pengaruh dari kebiasaan melihat rumput tetangga yang kelihatan lebih hijau. Kalau orang yang memutuskan si mantan tadi fokus dengan hidupnya, tentu bisa sama-sama sukses dan bahagia.

Tidak perlu menyumpahi orang yang memutuskan atau menyia-nyiakan Anda, apalagi sampai mendendam kepada mereka. Berikan saja sweet revenge dengan menjadi sosok yang lebih baik untuk diri Anda sendiri.

Share
Published by
Orchid

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago