Bukan sebuah rahasia lagi selain mempertontonkan sebuah laga yang menarik, jagat sepak bola juga acap kali memunculkan hal-hal wah. Seperti contohnya adalah sebuah produk olahraga ini yang memiliki harga selangit. Seperti baju pemain sepak bola, alat-alat penunjang latihan, hingga tentang sepatu aktor lapangan hijau.

Khusus untuk hal terakhir tersebut, beberapa ada yang harganya ugal-ugalan. Bahkan, apabila dibelikan sekuter matic  tahun 2010-an bisa mendapatkan kendaraannya sampai  ratusan jumlahnya lho sobat Boombastis. Mungkin terdengar aneh, namun benar-benar ada, malahan sepatunya merupakan barang second. Tidak percaya? Mari buktikan sendiri lewat ulasan berikut ini.

Sepatu milik Mario Gotze di final Piala Dunia 2014

Bagi mantan punggawa Timnas Jerman satu ini, Piala Dunia 2014 tentu menjadi sebuah ajang sepak bola yang akan terus teringat. Bahkan mungkin menjadi sebuah momen tidak akan lekang oleh waktu. Hal ini bukanlah tanpa alasannya, pasalnya ketika itu dirinya menjadi pemain penentu ketika Jerman menang atas Argentina di partai final.

Mario Gotze di final Piala Dunia 2014 [Sumber Gambar]
Selain menjadi kisah paling bersejarah untuk karier pria 26 itu, ajang tersebut juga membuat sepatu miliknya yang dipakai partai puncak melambung tinggi. Dilansir Boombastis dari Indosport, harga Nike Magista miliknya tersebut tembus di angka sekitar Rp 28,6 pada sebuah acara pelelangan untuk amal. Dan kini sepatu Gotze masuk museum Jerman sejak tahun 2005.

Umbro Speciali milik legenda Chelsea John Terry harga miliaran

Setali tiga uang dengan milik Mario Gotze tadi, sepatu legenda hidup Chelsea yakni John Terry juga punya bandrol gila-gilaan pada sebuah acara amal. Di mana Umbro Speciali ditaksir mempunyai harga mencapai 135 ribu poundsterling atau bila dirupiahkan setara dengan Rp2,1 miliar. Tidak hanya mahal, sepatu mantan punggawa Aston Villa juga unik.

Umbro special John Terry [Sumber Gambar]
Di mana ‘senjata perangnya’ di lapangan hijau itu dilengkapi dengan mineral logam mahal. Mulai dari punya 84 berlian hitam dan dilapis dengan emas putih pada setiap lambang Umbro. Lalu pada kedua ujungnya ada angka enam yang berlapiskan emas, dan ditaburi berlian 27 karat serta safir 11 karat.

Senjata kaki Rooney Nike Total 90 Leser II punya bandrol selangit

Sama halnya dengan milik John Terry tadi, sepatu mantan punggawa raksasa Inggris yakni Wayne Rooney juga sanggup terjual dengan harga selangit. Di mana Nike Total 90 Leser II kepunyaan mantan punggawa Everton ini mampu laku pada acara lelang sampai 125 ribu poundsterling lantaran juga dilengkapi oleh perhiasan-perhiasan super mahal.

Nike mahal milik Wayne Rooney [Sumber Gambar]
Dilansir laman Kontan, perhiasan yang ada di sepatu pemain berjuluk Wazza tersebut adalah 2.576 batu mulia, termasuk berlian putih sepuluh karat dan berlian hitam 31 karat. Lalu juga dilengkapi oleh goresan-goresan di nomor keramat pemain ini yang terbuat dari emas. Uhh penasaran bentuknya seperti apa bisa kalian lihat di gambar.

Nike Total 90 Leser II milik Rio Ferdinand harganya ugal-ugalan

Selain sepatu-sepatu bola pemain tadi, mantan punggawa Manchester United lainnya yakni Rio Ferdinand juga punya kisah tentang sepatu laku dengan mahal. Seperti rekannya tadi, mahalnya harga alas kaki Rio juga terjadi pada acara amal. Ketika itu pemain yang dulunya berposisi sebagai center back ini, melego sepatunya pada acara Yayasan Live the Dream Foundation.

Sepatu Rio dilelang [Sumber Gambar]
Nike Total 90 Lesser II milik Rio sendiri dikabarkan terjual dengan angka dengan harga US$ 202.000 atau bila dirupiahkan saat ini sekitar Rp 2,8 Miliar. Selain lantaran amal, angka fantastis ini bisa terjadi lantaran sepatu mantan pemain Setan Merah itu dilengkapi beberapa mineral mahal, mulai dari batu mulia mahal, emas, sampai berlian putih dan hitam.

BACA JUGA: Tak Menyangka, 5 Sepatu Pemain Bintang Piala Dunia Ini Memiliki Harga yang Kurang Ajar

Begitulah sobat Boombastis, beberapa sepatu pesepakbola yang mampu laku dengan yang ugal-ugalan. Hal tersebut juga menjadi gambaran untuk kita, kalau nilai story pada sebuah benda di sepak bola sangat berharga.