in

Kisah Maling dan Sepak Bola, Ketika Rumah Pemain-pemain Top Dijarah oleh Tangan Keji

Maling dan sepak bola, agaknya bila dilihat sekilas menjadi kata yang tidak ada hubungannya. Bahkan mungkin bagi kalian akan aneh bila maling dicampurkan di olahraga ini. Selain karena itu tindakan kriminal, tentunya juga jarang ada pesepakbola yang ringan tangan. Tapi, dalam beberapa tahun ini kisah maling dan pemain bola ternyata bisa dikatakan erat. Hal ini dibuktikan dengan banyak kasus rumah aktor hijau kemalingan.

Seperti contohnya baru-baru ini menimpa punggawa anyar Barcelona Kevin Price Boateng, dimana rumahnya dibobol maling kala ditinggal jalani pertandingan. Dilaporkan oleh laman Football Espana, Boateng diperkirakan kehilangan uang dan perhiasan senilai 4,7 miliar – 6,3 miliar. Apa yang dirasakan mantan punggawa AC Milan ini bukanlah yang pertama, sebelumnya beberapa pemain di ulasan ini juga rasakan apes layaknya Boateng tadi.

Bintang Brazil Ronaldinho kehilangan uang dan medali penghargaan

Ronaldinho bersama AC Milan [Sumber Gambar]
Selain masalah financial atau cedera, ternyata dalam karier Ronaldinho di jagat sepak bola juga tersimpan kisah kelam terkait kemalingan. Kisah tidak mengenakan tersebut terjadi ketika ia masih bermain untuk klub Italia AC MIilan. Dilansir laman Tempo.com, para pencuri yang menyatroni rumah Bintang Brazil itu sukses membawa kabur uang jutaan dan beberapa trofi penghargaan pernah diraihnya. Usut punya usut, kejadian tidak mengenakan itu terjadi di Villa Galliate Lombardo tahun 2008 lalu.

Kapten PSG Thiago Silva kemalingan harta benda sampai miliaran

Kapten PSG Thiago Silva [Sumber Gambar]

Setali tiga uang dengan mantan pemain Barcelona tadi, kapten PSG yang juga berasal dari Brazil yakni Thiago Silva juga rasakan hal sama. Dari kabar yang beredar pencurian di rumah Silva itu, terjadi di sela sang pemilik berlaga di Liga Prancis pada 22 Desember 2018 lalu. Kabarnya seperti diungkap oleh CNNIndonsia, Silva mengalami total kerugian €1 juta atau setara Rp16,5 miliar. Jumlah besar tersebut juga termasuk jam tangan mewahnya senilai €600 ribu. Di dalam kasus ini, maling bisa dikatakan handal, lantaran mampu menerobos sistem pengamanan super ketat rumah Thiago Silva.

Legenda Chelsea John Terry juga rasakan kemalingan

John Terry saat berkostum Chelsea [Sumber Gambar]
Berbicara tentang kemalingan, John Terry juga menjadi salah satu mantan pemain top yang merakan hal ini. Dimana pada dalam kejadian pilu ini, ia harus rela merasakan kerugian sebesar 5 juta pound sterling. Barang-barang mewahnya raib, mulai dari uang sampai aksesoris fashion bernilai tinggi. Dilansir Boombastis dari Liputan6, rumah mantan punggawa Chelsea ini dikoyak pencuri kala ia sedang lakukan liburan bersama keluarganya pada tahun 2017 lalu. Kabarnya, kejadian nahas ini merupakan karma dari kebiasaannya pamer di akun sosial media.

Meski kemalingan Salah, lakukan hal mulia ini

M Salah bersama Liverpool [Sumber Gambar]
Selain nama-nama tadi, punggawa Liverpool asal mesir yaitu Mohamed Salah juga sempat merasakan rumahnya di bobol orang jahat. Barang-barang keluarganya yang berhaga bahkan sampai raib di bawa pencuri. Tapi, ketika maling berhasil ditangkap, alih-alih menjebloskannya ke penjara, Salah malah melakukan hal mulia. Dimana mantan punggawa AS Roma itu membebaskan pencuri dan juga memberikan uang untuknya. Tidak berhenti disitu saja, Salah juga mencarikan pekerjaan untuk orang jahat itu. Aksi mulia Salah ini sendiri terjadi saat ia masih berkarier di kompetisi Liga Mesir.

BACA JUGA: Melihat Rumah 27 Lantai Milik Crazy Rich Indian yang Hanya Ditinggali Lima Orang Saja

Melihat kisah-kisah tadi, agaknya quote andalan Mbang Napi jika kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya saja, melainkan karena ada kesempatan memang benar adanya. Jadi, untuk kita-kita ini meski bukan pemain sepak bola harus selalu waspada dan senangtiasa mengamankan barang berharga di tempat yang aman.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Terjadi Lagi! Tak Terima Ditegur oleh Masyarakat, Pria Ini Langsung Banting Motornya

Masuk Selokan Sampai Tenda Ambruk, 4 Pesta Pernikahan yang Berakhir ‘Mengenaskan’