Bagi kita, tentu bukan menjadi sebuah hal yang tabu jika mendengar tentang operasi plastik (oplas). Dalam perkembangan zaman sepesat ini, tindakan medis itu banyak dipilih untuk menyempurnakan penampilan seseorang. Pada umumnya, mereka yang bekerja di dunia hiburan atau yang menuntut penampilan oke melakukan hal ini. Seperti salah satu contohnya Nikita Mirzani yang mengaku telah melakukan oplas pada bagian hidung bibir dan dadanya.

Masih terkait tindakan medis untuk memperindah penampilan tersebut, ternyata beberapa superstar lapangan hijau kedapatan melakukan hal itu untuk memperbaiki penampilannya. Bahkan ada yang rela mengeluarkan dana besar untuk bisa merubah tampilannya dengan oplas. Siapa sajakah mereka? Temukan jawaban di ulasan berikut.

Kiper legenderis Kolombia Rene Higuita

Gaya Rene Higuita [Sumber Gambar]
Sebagai pesepakbola, tentu Rene Higuita tidaklah bisa dianggap remeh. Pasalnya, selain mempunyai kemampuan hebat di bawah mistar, ia juga mumpuni dalam melakukan-melakukan tendangan bebas yang berujung gol. Tercatat, Rene sudah mengoleksi lebih dari 20 gol sepanjang kariernya di lapangan hijau. Terkait dengan operasi plastik, pria kerap terlihat nyentrik melakukan pada tahun 2005. Dilansir Bolasport.com, saat itu demi menunjang penampilan kala membintangi acara di reality show dan mengaku bosan jelek, ia menjalani operasi hidung, kelopak mata, implan silikon di dagu, dan sedot lemak.

Wayne Rooney operasi plastik untuk menunjang penampilan

Wayne Rooney [Sumber Gambar]
Nama lain yang juga melakukan aksi layaknya Rene adalah Wayne Rooney. Tapi, oplas yang dilakukan oleh mantan punggawa Manchester United ini tidaklah se-ekstream yang dilakukan mantan penjaga gawang Timnas Kolombia tersebut. Pesepakbola berjuluk Waza ini melakukan tindakan model itu pada bagian kepalanya. Rooney mengaku kepada banyak media bosan lantaran selama 25 tahun alami kebotakan, akhirnya pada tahun 2015 lalu melakukan penanam rambut pada kepalanya. Selain, tempat tersebut Rooney juga sempat lakukan operasi terhadap luka di di dahinya.

Mega bintang asal Portugal CR7 juga lakukan oplas di beberapa tempat

Cristiano Ronaldo Juvee [Sumber Gambar]
Masih terkait pesepakbola yang melakukan operasi plastik. Bintang Portugal yakni Cristiano Ronaldo juga dikabarkan melakukan oplas untuk menunjang penampilannya. Dilansir Boombastis dari Liputan 6, Ronaldo melakukan operasi plastik untuk mengubah bagian kening, hidung, serta giginya. Konon demi melakukan hal tersebut, mantan Real Madrid telah habiskan dana mencapai ratusan miliar. Kalau dibandingkan dengan dahulu awal-awal sosok mulai muncul di televisi dengan sekarang, agaknya kabar tersebut bukan hanya hisapan jempol belaka. Kalau menurut sobat Boombastis bagaimana?

David Beckham di rumor lakukan hal ini untuk hindari penuaan

David Beck [Sumber Gambar]
Selain nama-nama tadi, pesepakbola yang namanya tidak pernah lekang diingatan yakni David Beckham dirumorkan juga telah melakukan operasi plastik. Kabarnya, pemain identik nomor tujuh ini melakukan tindakan medis ini untuk menghindarkan dirinya dari penuaan. Kalau diamati dengan seksama memang pria paripurna satu ini tidak pernah terlihat tua. Meski harus terlihat berumur tetaplah tampil maskulin dan keren. Jadi meski melakukan oplas apa tidak, tentunya bagi orang mengenalnya Beck tetaplah superstar sulit ditandingi pesepakbola lain.

Legenda Chelsea Didier Drogba lakukan oplas pada bagian hidung

Didier Drogba [Sumber Gambar]
Meski dilakukan demi menunjang penampilan, tapi tidaklah semua operasi plastik pesepakbola untuk alasan tersebut. Hal ini dibuktikan oleh Legenda Chelsea Didier Drogba yang mangaku melakukan oplas untuk menyelamtkan hidungnya cedera berbenturan dengan pemain Norwich City Jhon Ruddy 2017 lalu. Dari penelusuran penulis, kejadian benturan terjadi tahun 2011 lalu sampai membuat Drogba ditandu keluar lapangan lantaran di vonis tidak bisa melanjutkan pertandingan yang dihelat di Stadion Stamford Bridge.

BACA JUGA: Disebut Pesepakbola Tajir, Inilah 4 Barang Fashion Cristiano Ronaldo Punya Harga Selangit

Meski beberapa hal tadi masih rumor atau kabar burung, namun seandainya mereka benar melakukan oplas tentu bukan hal yang salah. Apalagi dengan pundi-pundi uangnya yang menggunung, jelas mau operasi plastik, atau beli jet sekalipun adalah sesuatu yang sah-sah saja. Toh itu juga hasil kerja keras selama bergelut dengan si kulit bundar. Kalau menurut kalian bagaimana sobat?