Tips

Sepatu Keren Gak Harus Selalu Brand Luar Negeri, 5 Produk Indonesia Ini Bisa Jadi Pilihan

Kalau kata orang, sepatu adalah aksesoris yang melambangkan jati diri seseorang, pribadinya bisa dilihat dari sepatu apa yang ia pakai. Makanya, enggak heran kan, kalau ada orang yang rela merogoh kocek puluhan bahkan ratusan juta hanya untuk membeli sepasang sepatu, kebanyakan sih brand luar negeri.

Tapi, Sahabat Boombastis.com, kali ini kita akan membahas sepatu-sepatu yang worth it untuk dipakai, enggak mahal dan merupakan brand lokal alias buatan asli Indonesia. Dan kalau dipakai bakal bikin kamu auto menarik.

Wakai, yang sering dikira brand asal Jepang

Enggak mengira bukan kalau Wakai adalah brand sepatu asal Indonesia? Yap, sepatu yang banyak diminati oleh anak muda Indonesia ini memang buatan lokal. Hanya saja, sepatu ini memang terinspirasi dari lifestyle Jepang. Karena hal tersebutlah Wakai menggunakan slogan “Made of Japan” bukan “Made in Japan”. Enggak cuma bentuknya saja yang simpel, design yang asik, tapi harganya juga terjangkau kantong kamu. Dengan menabung satu atau dua bulan saja, kamu sudah bisa membeli sepatu dengan harga yang enggak sampai 500 ribu ini. Murah kan?

Piero, produk yang mampu bersaing dengan brand luar negeri

Sepatu merek Piero mulai dikenal sejak awal tahun 2000-an, beberapa waktu setelah krisis moneter melanda Indonesia. Merk sepatu ini sendiri diambil dari bahasa Jawa ‘urip’ yang artinya ‘hidup’. Meski di tanah air sendiri, namanya tak begitu dikenal, Piero menjadi salah satu produk yang cukup diminati di luar negeri loh. Ia bisa bersaing dengan produk lain yang enggak kalah punya nama. Soal harga? Jangan khawatir, berbekal uang 300 ribuan saja, kamu bisa membeli sepasang sepatu ini.

NAH Project, sepatu kesukaan presiden Indonesia

Kamu pasti sudah tau dengan merk yang satu ini kan? NAH Project, adalah salah satu brand yang menjadi favorit orang nomer wahid di Indonesia, Presiden Jokowi. Sneakers lokal asal Bandung yang mulai populer saat dipakai oleh Presiden Jokowi dalam festival musik We The Fest 2018. Awalnya sih, NAH ini hanya menyediakan pakaian saja, namun karena kreativitas dari team perancangnya, mereka juga mengembangkan sneakers juga. NAH Project sangat sangat sangat murah dan terjangkau loh, hanya 200 ribuan saja. Pengen bikin nangis nih saking murahnya 🙁

Buccheri, brand yang sudah bersaing di kancah Internasional

Jika dilihat dari namanya yang bernuansa luar negeri kebarat-baratan, Buccheri sering dikira brand asal Italia. Padahal, Buccheri adalah merek besutan Ediansyah ini merupakan produk asli buatan Indonesia. Buccheri menjual tas dan sepatu kulit yang sudah mulai diproduksi sejak tahun 1980 melalui PT. Vigano Cipta Perdana. Tak hanya punya pamor di Indonesia saja, Buccheri juga sudah masuk dalam brand mendunia dan dijual di luar negeri. Harganya juga murah meriah, di bawah 500 ribu loh.

Saint Barkley, sneakers yang sering dipakai oleh musisi dan band

Industri musik punya peran besar di dalam berkembangnya sneaker culture. Salah satunya adalah Saint Barkley, merek lokal yang lahir dan besar di dalam skena musik Indonesia. Sneakers asal Bandung ini didirikan oleh Alvi, David, Ei, dan Ozom (drummer Rocket Rockers) serta Ami. Mereka juga sudah banyak berkolaborasi dengan musisi dan band tanah air. Seperti NTRL, Shaggy Dog, Dochi Sadega, Pee Wee Gaskins, dan Collapse. Kualitas dan harganya juga ugal-ugalan murahnya, Sama seperti NAH, Saint Barkley juga menjadi merek sneakers lokal pilihan Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Produk-produk Mendunia Ini, ternyata Buatan Indonesia

Semua produk sepatu di atas sudah sangat dikenal di Indonesia. Bahkan merk seperti Wakai dan Buccheri sering dikira produk luar negeri, hmmm. Jangan complain masalah harga ya gais, semuanya bisa dibeli di bawah 500 ribu Rupiah. Hanya dengan menabung sebulan dua bulan, kamu udah bisa memiliki sepasang sepatu bermerk dan berkualitas tapi murah di atas.

Share
Published by
Ayu

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

14 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago