Categories: Olahraga

6 Selebrasi Gol Paling Keren Para Pesepakbola Dunia

Tidak ada momen paling luar biasa yang dirasakan para bintang lapangan sepakbola selain berhasil menceploskan gol ke gawang musuh. Maka tak heran berbagai ekspresi kegembiraan diluapkan pemain kala mencetak gol. Ungkapan kegembiraan ini disebut dengan selebrasi, dan tiap pemain pasti memiliki gayanya sendiri dalam berselebrasi pasca mencetak gol.

Baca Juga Artikel Keren Lain: 5 Minuman Jorok Berharga Sangat Mahal

Beberapa pemain bintang melakukan selebrasi dengan gaya yang unik sehingga nampak keren di layar kaca dan tak jarang pula menjadi inspirasi pemain-pemain lain. Ekspresi yang ditunjukkan kala melakukan selebrasi kadang memiliki makna tersirat terhadap pesan tertentu yang ingin disampaikan kepada khalayak. Berikut jajaran selebrasi keren pesepakbola dunia.

1. The 11 of Hearts – Selebrasi Hati ala Gareth Bale

Pemain termahal dunia ini memiliki selebrasi keren kala menjebol gawang lawan yang di sebut dengan The 11 of Hearts atau selebrasi dengan membentuk hati dengan menggunakan tanggannya. Selebrasi ini menjadi ciri khas pemain asal Wales itu tiap kali ia mencetak gol.

Selebrasi Hati ala Gareth Bale

Selebrasi The 11 of Hearts menjadi selebrasi paten mega bintang Real Madrid tersebut, buktinya selebrasi membentuk hati dengan tangan sudah ia lakukan sejak masih menjadi pemain Tottenham. So, bagi yang ingin meniru selebrasi Bale hati-hati dengan resiko pelanggaran hak cipta yang mungkin menimpa Anda.

Selanjutnya: 2. Tarian Robot Peter Crouch

2. Tarian Robot Peter Crouch

Peter Crouch memiliki selebrasi keren tarian robot yang pertama kali ia tontonkan pada dunia pada tahun 2006 kala membela timnas Inggris dalam perjalanan menuju piala dunia. Namun ketika itu ia berjanji tidak akan lagi melakukan selebrasi tarian robot hingga Inggris bisa menjadi juara dunia.

Selebrasi Tarian Robot ala Peter Crouch

Janji Crouch pun akhirnya dilanggar oleh dirinya sendiri setelah ia tertangkap kamera melakukan selebrasi serupa kala ia mencetak gol di final Liga Champion. Dengan begitu Crouch telah menghidupkan kembali selebrasi tarian robot, mungkin dengan pertimbangan bahwa akan sangat lama sekali jika harus menunggu Inggris juara dunia untuk melakukan selebrasi tersebut.

Selanjutnya: 3. Selebrasi “Why Always Me” Mario Balotelli

3. Selebrasi “Why Always Me” Mario Balotelli

Pemain anyar Liverpool ini sebenarnya memiliki kans besar untuk menjadi pemain bintang dengan skill berbakat yang dimilikinya. Namun karena sifat tempramentalnya ia lebih sering dicap sebagai trouble maker sehingga orang lebih ingat dengan aksi-aksi konyolnya ketimbang kontribusi positifnya kepada tim yang ia bela.

Selebrasi “Why Always Me” Mario Balotelli

Salah satu cara agar orang tidak memandangnya sebelah mata adalah dengan cara mencetak gol sebanyak-banyaknya. Dari semua gol yang telah ia ciptakan nampaknya gol ketika membela Manchester City lah yang paling dikenang orang. Kala itu super Mario melakukan selebrasi keren dengan membuka jerseynya dan menunjukkan kaos bertuliskan “Why Always Me?”, mungkin dia ingin mengatakan “Kenapa Aku Terus Sih Yang Mencetak Gol?”

Selanjutnya: 4. Goyang Ngebor Carlos Teves

4. Goyang Ngebor Carlos Teves

Selebrasi yang satu ini pasti membuat Anda tertawa keheranan karena model selebrasinya sangat familiar di Indonesia, terutama bagi pecinta musik dangdut. Adalah Carlos Teves pernah melakukan selebrasi goyang ngebor kala masih berseragam City.

Selebrasi Goyang Ngebor Carlos Teves

Meskipun terlihat sangat kece namun ternyata banyak fans yang kurang menyukai gaya selebrasi pemain Argentina tersebut. Untungnya ia hanya beberapa kali melakukan selebrasi tersebut sehingga para fans dapat bernafas lega.

Selanjutnya: 5. Tarian Unik Daniel Sturidge

5. Tarian Unik Daniel Sturidge

Tarian yang dilakukan oleh Daniel Sturidge kala mencetak gol memang terlihat sedikit aneh maka tak heran jika ada sebagian fans Liverpool lebih suka jika ia bermain untuk Chelsea ketimbang membela klubnya sekarang.

Selebrasi Sturidge saat mencetak gol

Sebagai catatan saat membela The Blues ia jarang sekali mencetak gol sehingga dengan dalih itu para fans tidak perlu sering-sering menyaksikan tarian konyol Sturidge saat mencetak gol. Terlepas dari itu semua selebrasi Sturidge tetaplah terlihat sangat keren.

Selanjutnya: 6. Selebrasi Salto dan Menembak Robbie Keane

6. Selebrasi Salto dan Menembak Robbie Keane

Dalam 90 menit pertandingan sepakbola, gol menjadi sesuatu yang paling ditunggu baik oleh para pemain maupun para fans. Namun dibalik gol terdapat satu halagi yang ditunggu-tunggu yaitu selebrasi gol si pencetak skor. Robbie Keane mempunyai cara tersendiri untuk merayakan golnya.

Selebrasi Salto dan Menembak Robbie Keane

Setiap selesai mencetak gol penyerang Republik Irlandia itu melakukan salto yang kemudian diteruskan dengan gerakan seolah-olah sedang menembakkan senjata mesin ke arah penonton. Mungkin maksud dari selebrasinya adalah agar para penonton lebih bersemangat lagi dalam memberi semangat.

Walaupun masih banyak aksi keren pesepakbola dunia dalam merayakan golnya, namun 6 selebrasi diatas dianggap sebagai yang paling keren yang pernah dilakukan pemain sepakbola. Apakah pemain favoritmu termasuk di dalamnya?

Artikel Seru Lainnya: 4 Hal Tersembunyi Saat Jokowi Dilantik Jadi Presiden

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

16 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago