Selain berita pernikahan selebriti yang sedang marak diperbincangkan, kabar kehamilan juga tak kalah menjadi trending topic di kalangan pecinta dunia entertainment. Dalam bulan ini saja sudah banyak selebriti yang tengah mengandung buah hatinya, pertama kali maupun sudah kedua kalinya. Seperti halnya Vicky Shu yang deg-degan mengalami kehamilan pertama, serta Shareena Delon yang sudah berpengalaman.

Terlepas dari hal bahagia tersebut, masih ada saja berita kehamilan selebriti yang dinyinyirin oleh netizen. Mulai dari attitude selama mengandung hingga perubahan fisik mereka. Berikut ini akan diungkap siapa saja artis yang kena semprotan netizen selama berbadan dua. Cekidot!

1. Mytha Lestari, tulis ungkapan terima kasih pada suami malah dicela

Usia 6 bulan kehamilan Mytha Lestari membuat dirinya menjalani hari-hari yang berat. Mulai dari sakit punggung, susah tidur, dan lainnya. Namun, sang suami, Barry Maheswara, tetap setia menemani dan menyediakan segala kebutuhan Mytha.

Mytha Lestari Hamil Dibully Netizen [sumber gambar]
Hal tersebut mendorong wanita 26 tahun ini untuk menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya untuk sang suami lewat sebuah postingan di instagram. Caption yang ditulis panjang lebar itu pun membuat seorang netizen berkomentar “aduh lebay woy, belum berojol aja udah panjang lebar,” dan memancing amarah Mytha.

2. Audy Item, dinasihati agar menguruskan badan

Namanya juga ibu hamil alias bumil, nutrisi yang diserap tubuh pasti akan dua kali lipat lebih banyak daripada biasanya. Hal ini otomatis membuat berat badan seorang ibu hamil bertambah. Sama halnya dengan apa yang dirasakan oleh istri Iko Uwais, Audy Item.

Audy Item Hamil Dibully Netizen [sumber gambar]
Namun, ketika mengunggah foto selfie dirinya ke dalam akun instagram pribadi (@audyitem), seorang netizen berkomenar “cantik sekali mbak, coba kalau badannya kecilan dikit pasti wow.” Audy menanggapi hal tersebut dengan mengatakan bahwa dirinya hamil, tak penting urusan berat badan yang penting sehat dan bahagia. Setuju?

3. Dewi Sanca, hamil di luar nikah tapi malah pamer

Penyanyi dangdut yang banyak sensasi sedikit prestasi ini sedang rutin tercyduk akun gosip di instagram. Hal tersebut dikarenakan ia dikabarkan tengah hamil tanpa mengetahui siapa bapak dari jabang bayi yang dikandungnya. Parahnya lagi, lelaki tersebut tak mau bertanggung jawab.

Dewi Sanca Hamil Dibully Netizen [sumber gambar]
Alhasil, setiap hari ia mencurahkan hatinya di fitur insta story dan membuat netizen gerah. Banyak dari mereka yang mengatakan “hamil di luar nikah kok bangga, aneh.” Namun, hal tersebut tak membuat Dewi Sanca bungkam dan terus menuliskan update soal berita kehamilannya.

4. Putri Marino, baru sebulan nikah sudah hamil

Kabar pernikahan Putri Marino dan Chicco Jerikho yang mendadak pada awalnya membuat netizen senang. Namun, ketika kehamilan Putri Marino diungkapkan ke publik, netizen mulai bertanya-tanya, apakah dirinya hamil sebelum nikah? Perutnya yang sudah tampak membesar pun menambah kecurigaan netizen.

Putri Marino Hamil Dibully Netizen [sumber gambar]
Baru-baru ini, Putri Marino juga mengunggah sebuah tulisan dalam fitur insta story-nya. Ia mengatakan bahwa dirinya telah merasakan gerakan di dalam perut. Seorang netizen bernama @marlinrahayu berkomentar “aku 3 bulan jalan ke 4 bulan kok belum ngerasain gerakan ya?” yang lalu ditimpali oleh netizen lainnya, bahwa biasanya bayi mulai menendang di usia kehamilan 5 bulan.

5. Marissa Nasution, dinyinyir netizen setelah keguguran

Keguguran dalam masa kehamilan merupakan mimpi buruk yang dialami para ibu. Hal ini rupanya juga datang kepada presenter kondang Marissa Nasution yang tengah mengandung bayi kembar. Isu tak sedap sudah menyambanginya mulai dari pernikahannya di luar negeri.

Marissa Nasution Hamil Dibully Netizen [sumber gambar]
Banyak yang berasumsi bahwa Marissa Nasution hamil duluan. Namun, setelah isu tersebut mereda dan kabar dirinya mengalami keguguran terkuak ke publik, netizen mulai menyerangnya. Untungnya Marissa segera memprosesnya dengan mengancam netizen tersebut karena diduga setelah berkomentar akun instagramnya langsung dinon-aktifkan.

Walah, walah, masih saja ya peperangan di media sosial antar selebriti dan netizen tak kunjung usai. Padahal sudah ada UU ITE yang bakal menjerat siapapun yang berkomentar negatif, loh, tetapi masih tak kapok juga.