Siapa dari Sahabat Boombastis (Saboom) sekalian yang selalu punya seribu alasan untuk nunggak hutang? Pasti pernah kan, menjadi penagih hutang yang ending-endingnya dibalas dengan “nanti ya kalau ada duit,” oleh mereka yang menghutang? Nah, ternyata, tidak hanya kita-kita saja, loh, yang mengalami hal tersebut.

Para selebriti papan atas juga pernah merasakannya. Meskipun mereka tajir melintir, namun hutang tetaplah hutang, harus dibayarkan sesuai dengan perjanjian yang ada. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan mengungkapkan 4 artis yang pernah menagih hutang secara terang-terangan di instagram.

Marissa Nasution, didukung penuh oleh netizen

Baru-baru ini, unggahan insta story Marissa Nasution tercyduk oleh akun gosip di instagram. Ia tengah mencurahkan isi hatinya terkait masalah finansial. Rupanya, uang ratusan juta rupiah digondol kabur begitu saja oleh owner @lashboxindonesia.

Artikel Lainnya
Dianggap Tim Lemah, Beginilah Kiprah Menawan Bangladesh yang Sempat Selamatkan Timnas
Lindswell Kwok Jadi Peraih Emas Kedua, 15 Netizen Twitter Ini Ndagel Tentang Dirinya

Marissa Nasution Nagih Hutang [sumber gambar]
Ia bahkan mengait-ngaitkan bahwa produk bulu mata itu juga sampai membuat acara besar, tetapi masih belum saja mengembalikan uangnya hingga sekarang. Hal ini pun membuat para netizen mendukung langkah Marissa. Bahkan, salah satu netizen nyeletuk “emang gitu, giliran kita yang ngutang, mereka nagih-nagih, giliran mereka ngutang malah kabur seenaknya.”

Ayu Ting Ting, tagih hutang ke Alm. Jupe hingga dikira musuhan

Sebelum Jupe meninggal dunia, ia dan Ayu Ting Ting, serta Zaskia Gotik, membentuk trio yang dijuluki Trio Cecepy—cewek-cewek happy. Mereka pun terlihat selalu akrab di setiap kesempatan. Pada suatu hari, Ayu menuliskan komentar “mak @juliaperezz, kan belum bayar aku waktu buat video klip emak waktu ntu, akhir bulan lunasin ya, jangan nyicil hahaha.”

Ayu Ting Ting Tagih Utang ke Jupe [sumber gambar]
Komentar tersebut pun ramai-ramai membuat netizen nimbrung, hingga banyak yang merasa bahwa Trio Cecepy akan bubar. Namun, setelah dikonfirmasi ternyata hal tersebut hanya guyonan dari Ayu Ting Ting saja. Hubungan mereka hingga Alm. Jupe meninggalkan kita semua juga masih baik-baik saja.

Nina Zatulini, uangnya dibawa kabur manajer

Bukan hanya Nina Zatulini yang ditipu manajer hingga kehilangan ratusan juta rupiah, masih banyak artis-artis lain yang mengalami hal serupa. Namun, tak hanya dibawa kabur, ketika ia mencoba menagih hutangnya kepada sang manajer, sosok tersebut malah berdalih ke sana kemari.

Nina Zatulini Tagih Hutang [sumber gambar]
Alhasil, Nina menuliskan kekesalannya dalam insta story dan memperingatkan teman-teman selebritinya untuk tidak menggunakan jasa sosok tersebut sebagai manajernya. Senasib enggak nih, sama kalian yang duitnya dibawa kabur teman sendiri?

Sulis, ditipu teman sendiri

Berbeda dengan ketiga temannya di atas, Sulis pernah terlibat kasus tagih-menagih hutang dengan teman sendiri. Kebetulan, temannya memiliki bisnis agen travel umroh dan haji. Ia diminta untuk berinvestasi senilai 400 juta rupiah dengan iming-iming ibadah.

Sulis Ditipu Agen Travel Umroh [sumber gambar]
Namun, umroh tak jadi dijalankan, uang juga tidak kembali. Berkali-kali ia mencoba menghubungi lewat instagram tetapi akhirnya diblock. Mau tak mau, Sulis menempuh jalur hukum untuk masalah hutang ini. Untungnya, sekarang masalah tersebut sudah terselesaikan.

Wah, ternyata, meski sudah tajir melintir, uang ratusan juta rupiah juga masih berharga bagi para selebriti. Namun, bukan semata-mata gila duit, mereka juga pasti sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk bersedekah dan berbuat kebaikan. Kalau hutang kan arahnya profesional, jadi harus ditagih secara profesional pula. Betul, tidak?