in

Aktor Saphira Indah Hembuskan Nafas Terakhir, Ini Kiprahnya dalam Dunia Perfilman

Kabar mengejutkan datang dari pemain film dan FTV, Saphira Indah. Ngehits banget di awal tahun 2000an, aktris kelahiran 1986 ini tak begitu terdengar kabarnya di tahun 2019. Sekali namanya muncul, berita duka yang datang pada masyarakat.

Kemarin (30/1), Saphira Indah dinyatakan meninggal dunia dalam keadaan hamil. Banyak fans yang berduka, terutama rekan-rekan Saphira Indah dalam film Eiffel… I’m in Love. Rupanya, Saphira Indah memiliki banyak rekam jejak dalam dunia perfilman. Ulasan berikut akan merinci film-film yang pernah diperankan sembari mengenang dirinya.

Karakter Uni yang cerewet dalam film Eiffel… I’m in Love 1 dan 2

Pemeran utama dalam film roman Eiffel… I’m in Love, Shandy Aulia, sebagai Tita, dekat sekali dengan ABG 90an. Manja, senang jalan-jalan ke mall, dan tentu, punya sahabat yang selalu “nginthilin” ke manapun ia pergi. Saphira Indah, dalam film ini berperan sebagai sahabat tersebut.

Saphira Indah sebagai Uni di Eiffel I’m in Love [sumber gambar]
Uni nama karakternya, bagi Sahabat Boombastis yang mengikuti film Eiffel… I’m in Love pasti sudah enggak asing dengan peran Saphira Indah ini. Keberadaan karakter Uni di samping Tita membuat pemeran utama dalam film ini semakin kuat. Tak ayal Shandy Aulia juga mengisyaratkan kesedihannya terhadap kepergian sahabatnya ini di instagram.

Film Virgin 3: Satu Malam Mengubah Segalanya, jadi ketua geng!

Jika Sahabat Boombastis hanya mengenal Laudya Cynthia Bella dan Ardina Rasti dalam film Virgin, kalian salah besar. Sebab, film yang membahas tentang kehidupan remaja ibukota tersebut memiliki sekuel. Bagian ketiganya, dimainkan oleh Saphira Indah yang berperan sebagai Dini, sang ketua geng.

Saphira Indah sebagai Dini di Virgin 3 [sumber gambar]

Peran yang dimainkan Saphira Indah dalam film ini pun tak kalah penting dari karakter Uni. Meskipun enggak tayang lama di bioskop, film ini menjadi karya yang diingat orang, loh. Sahabat Boombastis ada yang kebagian nonton film ini di bioskop, enggak?

Pernah main film komedi juga dalam Poconggg Juga Pocong

Ternyata Saphira Indah enggak hanya bisa main film romantis, komedi semi-semir horor juga pernah dibintanginya. Diadaptasi dari novel karya Arief Muhammad—yang sekarang sukses menjadi YouTuber, Poconggg Juga Pocong termasuk salah satu film yang fenomenal pada tahun 2011.

Saphira Indah sebagai Sheila di Poconggg Juga Pocong [sumber gambar]
Berperan sebagai Sheila, beruntung Saphira Indah enggak berkesempatan mengenaka kostum pocong. Dikutip dari hai.grid.id, Saphira Indah mengaku terhibur dan salut dengan Arief Muhammad selaku pengarang buku Poconggg Juga Pocong yang fenomenal dan berharap bakal ada sekuel untuk film ini.

Film Villa 603, meski minor tapi penting

Setelah khatam bermain dalam film komedi semi horor, Saphira Indah juga merabah genre kekuasaan Suzanna ini. Ia berperan sebagai karakter minor tetapi cukup penting dalam film besutan sutradara Chiska Doppert, yang berjudul Villa 603. Film ini tayang pada tahun 2015, di mana sinema Indonesia masih banyak diisi dengan karya-karya horor.

Saphira Indah sebagai Diana di Villa 603 [sumber gambar]
Kebanyakan dari aktor-aktor yang berperan dalam film ini mulai terkenal dari FTV dan sinetron, termasuk Saphira Indah. Namun, tak banyak yang tahu bahwa Roy Marten, ayah Gading Marten juga mengambil peran dalam film ini. Masih ada enggak, ya, DVD-nya yang beredar di pasaran?

BACA JUGA: Inilah Sosok Cantik Baginda Ratu yang Sempat Bikin Heboh dengan Iklan Es Krim Nyelenehnya

Meski lebih aktif dalam sinetron dan FTV, rekam jejak Saphira Indah di layar lebar juga tak bisa dikesampingkan. Terutama perannya sebagai Uni dalam film Eiffel… I’m  in Love. Selamat jalan, Saphira Indah. Terima kasih telah memberikan sumbangsih maksimal kepada dunia perfilman tanah air.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Salman Syamlan, Youtuber di Balik Lagu yang Dinyanyikan ‘Kearab-araban’ dan Penuh Qolqolah

Demam Berdarah Mulai Menyerang, 5 Benda Rumahan Ini Bisa Basmi Nyamuk