Nama Laudya Chintya Bella pasti sudah tak asing lagi di lingkaran jagat hiburan Indonesia. Terlebih lagi setelah dirinya dipersunting oleh lelaki asal Negeri Jiran, Tengku Emran. Meskipun pernikahan mereka terkesan mewah, ternyata mahar yang diberikan oleh Emran hanya sejumlah 300 ringgit atau setara dengan Rp900 ribu saja, loh! Enggak nyangka, kan? Namun, Bella juga bukan wanita biasa.

Meskipun hanya menerima mahar yang bisa dibilang murah, dari pernikahannya dengan Emran, ia masih memiliki segudang pundi-pundi uang untuk bertahan hidup, loh. Ya, sama seperti banyak artis lainnya, Bella pun mencoba peruntungannya dalam berbisnis. Pasti Sahabat Boombastis (Saboom) penasaran, kan, dengan bisnis apa saja yang Bella geluti, sehingga masih dibilang tajir melintir? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Bisnis Hijab L by LCB yang sudah melebarkan sayap ke Malaysia

Selama ini kita hanya mengenal Bella membuka bisnis kue kekinian seperti artis lainnya. Ternyata, sama seperti Bunda Maia, ia juga memiliki banyak bisnis lainnya, loh. Salah satunya bisnis pakaian, terutama hijab. Ia memiliki outlet hijab yang diberi nama L by LCB atau berarti “L dari Laudya Chintya Bella.”

L by LCB – Bisnis Laudya Chintya Bella [sumber gambar]
Setelah sukses berbisnis di Jakarta, tepatnya di pusat perbelanjaan FX Sudirman, ia pun melebarkan sayap L by LCB. Tak tanggung-tanggung, ia pun mulai merintis bisnisnya di Malaysia, tempat tinggalnya sekarang. Meskipun sistem L by LCB di Malaysia masih berupa online shop, namun keuntungan yang didapat Bella sungguh lumayan. Ia membanderol satu lembar hijabnya dengan kisaran harga Rp345-375 ribu.

2. Bandung Makuta yang membuat Bella rela jadi kasir

Seperti yang sudah disebutkan di atas, nama Laudya Chintya Bella lebih terkenal dengan bisnis kue kekiniannya. Kue yang lalu dijadikan oleh-oleh khas kota Bandung ini diberi nama Bandung Makuta. Meski harganya terbilang relatif mahal, yaitu sekitar Rp70 ribu, banyak orang yang rela antri untuk mencicipinya.

Bandung Makuta – Bisnis Laudya Chintya Bella [sumber gambar]
Hal ini pun membuat Bella juga rela sering-sering meninjau tokonya di kota tempat Dilan dan Milea berpacaran. Bahkan, Bella juga pernah menjadi kasir, loh, demi melayani para pembelinya. Memang wanita satu ini sangat totalitas ketika sudah nyemplung ke dunia bisnis. Pantas saja dirinya semakin tajir melintir.

3. Kolaborasi dengan Prilly Latuconsina yang kalahkan roti milik Nia Ramadhani

Beberapa artis yang memiliki bisnis kue kekinian biasanya berupa bolu, donat, maupun brownis. Namun, sebelum membuka bisnis Bandung Makuta, rupanya Bella sudah terlebih dulu memulai berdagang roti bersama Prilly Latuconsina. Dagangannya kali ini diberi nama Bebely Bakery. Produk yang dijual jelas berbeda dengan Bandung Makuta.

Bebelly Bakery – Bisnis Laudya Chintya Bella [sumber gambar]
Jika Bandung Makuta adalah kombinasi antara bolu dan pastry, Bebely Bakery adalah roti murni dengan segala isian yang variatif. Bahkan, banyak netizen yang bilang roti milik Bella dan Prilly ini lebih endeus dari milik Nia Ramadhani, loh. Satu roti dibanderol harga Rp12.500, jika satu hari terjual 100 roti, penghasilannya sampai berapa tuh?

4. Online shop baju dan mukenah yang digemari para artis hingga emak-emak zaman now

Bukan hanya hijab, ternyata Bella juga memiliki bisnis baju dan mukenah, loh. Namun, tidak seperti L by LCB yang sudah lebih dulu memiliki toko di FX Sudirman serta melebarkan sayap ke Malaysia, online shop yang diberi nama Laudya by LCB ini tak memiliki toko.

Laudya by LCB – Bisnis Laudya Chintya Bella [sumber gambar]
Mengusung prinsip yang kekinian banbget, produk-produk Laudya by LCB hanya bisa dipesan melalui akun instagram dan line. Pantas saja jika banyak sekali artis-artis maupun emak-emak zaman now yang menggandrunginya, cara pesannya saja gampang! Tak perlu keluar rumah, barang pun sudah sampai. Cerdas juga teteh Bella~

5. Bisnis mebel bersama Zaskia Sungkar

Sama seperti Bebelly Bakery, dalam berbisnis mebel kali ini, Bella juga berkolaborasi dengan salah satu rekan sesama artisnya. Ia mengajak Zaskia Sungkar untuk bersama-sama membangun bisnis mebel. Meskipun terlihat susah, kedua selebriti cantik ini benar-benar serius, loh.

Bisnis Mebel Laudya Chintya Bella [sumber gambar]
Modal yang besar juga tak dipikirnya matang-matang, karena Bella percaya bisnis mebel akan menuai hasil yang sama besarnya. Meskipun masih belum mencapai tahap akhir, bisnis mebel yang digeluti dua selebriti ini sudah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar.

Nah, kira-kira setelah dua bisnis kue kekinian, dua bisnis hijab dan pakaian, ditambah bisnis mebel, berapa penghasilan Laudya Chintya Bella per bulan, ya? Belum lagi jatah dari sang suami, Engku Emran. Pantas saja duitnya enggak habis-habis, sumber kekayaannya saja segini banyak. Sukses terus mbak Bel!