in

Jadi Pemain Hebat, Beginilah Cara Mohamed Salah Habiskan Uang Hasil Bermain Bola

Mohamed Salah beberapa bulan ini menjadi salah satu nama yang banyak diperbincangkan di dunia sepak bola. Sebagai pemain dirinya tak henti-hentinya membuat kita berdecak kagum lewat torehan prestasi. Terbaru pria asal 26 tahun ini sukses membuat rekor baru dengan menjadi satu-satunya orang Mesir yang mencatatkan 40 gol di kompetisi teratas Inggris.

Kisah hebat Mohamed Salah tidak hanya saat berada di dalam lapangan saja. Pasalnya saat bergelimang harta atau istilah gaulnya tajir melintir, ia juga melakukan hal yang sering membuat banyak orang terheran-heran. Sampai-sampai apa yang dilakukannya saat ini jarang dijumpai. Bagaimanakah kelakuan Mohamed Salah saat pulang? Simak ulasannya sebagai berikut.

Sumbangkan gaji yang diterima untuk tempat ibadah

Masjid [Sumber Gambar]
Sebagai pesepakbola Eropa dan mampu bermain di klub teratas benua biru membuat Mohamed Salah bergelimang harta di benua biru. Namun hal itu tidak membuat pemain asal mesir ini hidup foya-foya atau memperkaya diri. Dirinya malah sumbangkan gajinya untuk tempat ibadah. Peristiwa ini terjadi saat dirinya bermain di Italia, uang pribadi sebesar 843 juta di sumbangkan untuk komunitas muslim di Tuscany. Pemberian uang darinya ini digunakan oleh mereka untuk keperluan masjid dan orang-orang di sekitar yang membutuhkan.

Membantu anak-anak Mesir agar tetap bisa memperoleh pendidikan

Pendidikan [Sumber Gambar]

Perilaku hebat yang ditunjukkan oleh Mohamed Salah tidak berhenti di situ saja. Dirinya juga memperhatikan pendidikan orang-orang yang ada di daerahnya. Melalui yayasannya di Mesir dirinya bangunkan sekolah untuk orang di sana. Bahkan dirinya membeli tanah seluas 1500 meter persegi untuk membuat sekolahan khusus perempuan. Tidak hanya itu saja ia juga menyumbang ambulans untuk keperluan warganya. Lantaran hal tersebut dirinya selalu disambut bak pahlawan ketika pulang ke negaranya Mesir.

Hidup pencuri barang berharga di rumah orang tua

 

Hal luar biasa lain yang pernah dilakukan oleh Mohamad Salah tidak berhenti di situ saja. pria 26 tahun juga pernah mengasihani orang yang telah mencuri rumahnya dengan memberikan uang. Peristiwa tersebut terjadi beberapa tahun lalu, ketika itu rumahnya di Mesir di bobol maling dan barang berharga ludes diambil orang yang tidak bertanggung jawab. Namun setelah beberapa hari maling berhasil ditangkap dan saat itu bukannya memberikan hukuman ia malah mengasihani orang tersebut. Bahkan mantan pemain Roma ini memberikan sejumlah uang untuk pencuri agar tidak mengulanginya lagi.

Turut serta kembangkan tanah kelahiran

Sahabat Mohamed Salah[Sumber Gambar]
Selain berikan sumbangan ambulans kepada penduduk di tanah kelahirannya. Mohamed Salah juga bangun tempat kesehatan di daerah Mesir. Dilansir dari laman Gol, Salah dirikan Rumah Sakit di tanah kelahirannya. Perilakunya ini semakin mempertegas kepada kita kebaikan orang yang lahir 26 tahun lalu. Sebenarnya pemain Liverpool ini bukan terlahir dari keluarga yang kaya raya. Namun ajaran saling berbagi yang diperolehnya sejak kecil menjadikan ia melakukan hal-hal mulia seperti ini. Semoga apa yang dilakukannya ini juga membuatnya mampu terus berprestasi di dunia sepak bola dunia.

Ribuan Rakyat Mesir bahagia karena Mohamed Salah

Mesir Lolos [Sumber Gambar]
Kebahagiaan yang diberikan top skor Liga Inggris ini tidak hanya kepada kota kelahirannya saja. Namun ia juga berikan semangat dan kesenangan untuk warga Mesir keseluruhan. Gol salah lewat titik penalti pada babak play off Piala Dunia adalah sumbernya. Berkat aksi dingin sang pemain tersebut Mesir lolos ke ajang akbar sepak bola empat tahunan sekali setelah gagal di event itu bertahun-tahun. Kisah hebat itu menjadikan namanya pantas untuk sandingkan dengan Mido atau Hussen Hassan.

Sebagai pesepakbola terkenal Salah mengajarkan kepada kita untuk tidak melupakan tempat asal. Kisah hebatnya juga dapat dijadikan contoh pemain lain agar tetap berperilaku positif di tengah kegemilangan prestasi. Besar harapan ke depan orang seperti Mohamed Salah semakin banyak bermunculan.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

6 Wanita Tangguh Masinis MRT Jakarta Ini Buktikan Perjuangan Ibu Kartini Tidak Sia-sia

Bak Majapahit Jilid 2, Inilah yang Akan Terjadi Pada Indonesia Jika Pejabatnya Tak Korupsi