Sejak kehadiran film Crazy Rich Asian di layar perak, netizen menyebut mereka yang punya kekayaan berlimpah di dunia nyata dengan sebutan Crazy Rich. Di tiap negara tentu ada saja seorang Crazy Rich yang punya barang mewah dan uang melimpah. Indonesia sendiri punya beberapa nama yang tentu tidak asing di telinga orang-orang berduit.

Nah, di India juga ada nih Sahabat sosok miliuner yang super duper kaya dan punya banyak harta. Sebelumnya kalian mungkin tau dengan pernikahan jor-joran yang mengundang Beyonce secara pribadi untuk konser bukan? Boombastis juga sempat membahas dalam artikel ini: 5 Fakta Pernikahan ‘Crazy Rich Indian’ yang Mengundang Beyonce Hingga Hillary Clinton. Tapi bukan pernikahan mereka yang akan kita bahas, tetapi hunian orangtuanya. Biar enggak penasaran, simak ulasan berikut ya.

Rumah 27 lantai yang harganya bikin pusing kepala

Rumah Antilia 27 lantai [Sumber gambar]
Membayangkan bangunan 27 lantai saja otak kita sudah pusing memikirkan berapa uang yang keluar untuk membangunnya, apalagi kalau rumah 27 lantai bukan? Nyatanya bangunan ini memang dimiliki oleh seorang pengusaha bernama Mukesh Ambani. Mukesh yang memiliki kekayaan bersih mencapai USD22,3 miliar menghuni rumah termahal di dunia bersama istri dan tiga anaknya. Rumah yang dinamai Antilia ini terletak di Mumbai’s Tony Altamount Road (kawasan paling mahal di dunia). Ambani membelinya dengan harga USD1 miliar (Rp13,4 Triliun).

Setara dengan gedung 40 lantai

Ballroom dan Ruang Keluarga [Sumber gambar]
Bangunan ini jelas menjadi paling dominan di antara banyak gedung di sekelilingnya. Istri Mukesh sendiri, Nita Ambani mengatakan bahwa bangunan ini memiliki luas 400 ribu kaki persegi, setinggi 173 meter dengan luas total lebih dari 37.000 meter persegi. Ketinggian sebenarnya setara dengan 40 lantai bangunan biasa. 27 lantai yang ada karena setiap lantainya memiliki langit-langit yang tingginya hampir dua kali lipat ruangan pada umumnya.

Punya 600 orang staff dengan kelengkapan super

Pintu yang dijaga oleh staff [Sumber gambar]
Siapa yang mengurus rumah sebesar dan semegah ini? Tentu Mukesh tidak bekerja sendiri. Ia memiliki 600 pembantu rumah tangga yang menemani mengurus kediamannya yang bak istana tersebut. Jangan ditanya ada barang apa saja di hunian tersebut. Seperti yang pernah dikatakan Nita Ambani dalam wawancara dengan majalah Vanity Fair, rumahnya itu bisa menampung 168 unit mobil, punya 3 buah helipad di atap, punya 9 lift, ruang teater 50 kursi, bioskop, kebun, beberapa kolam renang, bahkan sebuah kuil untuk berdoa. Tak hanya itu, di beberapa bagian interior rumah terdapat desain yang menggunakan bahan langka seperti kristal, marmer dan induk mutiara.

Hanya dihuni oleh 5 orang saja

Mukesh dan Istri serta Isha Ambani [Sumber gambar]
Hmmm, yang bikin netizen tambah geleng-geleng kepala adalah rumah ini hanya dihuni oleh 5 orang saja. Mukesh, Nita serta ketiga anak mereka (Anant, Akash dan Isha) sudah tinggal di Antilia sejak tahun 2010. Tak seperti orang kaya di bayak belahan dunia yang punya banyak  rumah, keluarga Ambani ini hanya punya satu tempat tinggal saja, yakni rumah mewah 27 lantai tersebut. Pada saat anak-anak pulang ke rumah, mereka tetap membersihkan dan beberes kamar sendiri, ujar Nita dilansir dari rumah.com

BACA JUGA: 5 Fakta Pernikahan ‘Crazy Rich Indian’ yang Mengundang Beyonce Hingga Hillary Clinton

Enggak heran sih kalau pernikahan Isha Ambani Desember lalu menjadi buah bibir netizen seantero jagad. Namun, keberadaan hunian tersebut bukannya tanpa kontroversi, Sahabat. Beberapa tokoh di India menganggap keberadaan gedung itu amat memalukan jika dibanding kondisi kemiskinan di India. Kalau menurutmu bagaimana?