in

Terjadi Lagi! Tak Terima Ditegur oleh Masyarakat, Pria Ini Langsung Banting Motornya

Belum genap sebulan peristiwa ‘unboxing’ motor, kini ada lagi kejadian serupa. Dikisahkan di akun instagram @makassar_iinfo, seorang pria tengah mengangkat lalu membanting motornya di depan umum. Ini ia lakukan karena tidak terima atas teguran dari para warga.

Lelaki tersebut ditegur lantaran memarkir motornya di halaman masjid. Eits, tapi bukan di tempat parkir, melainkan di tangga batas suci masjid. Ya jelas saja orang-orang menegurnya. Selain karena tidak pantas dan tempat orang lewat, tangga tersebut tidak boleh kotor untuk alasan apapun. Sandal aja haram menginjaknya, apalagi ban motor yang notabene sudah kotor terkena debu jalanan dan lain sebagainya.

https://www.instagram.com/p/Bt5ZiuTgEKN/

Tak terima ditegur, akhirnya ia berlagak seperti Hulk. Di mana ia langsung mengangkat motornya menuju halaman masjid. Lalu dibantingnya sampai beberapa komponen motor lepas dari tempatnya. Sontak, kejadian yang ada di Masjid Agung Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya tersebut mengundang masyarakat umum untuk menontonnya dari jarak dekat. Mereka hanya melihat kelakuan orang tersebut tanpa ada niatan untuk menghentikannya. Mungkin di pikiran mereka “biarkan saja, toh motor milik ia sendiri”.

Tidak tahu berbuat apa [Sumber Gambar]
Peristiwa ‘menyiksa’ motor ini sepertinya sedang hits-hitsnya ya. Banyak orang meniru tanpa mempedulikan bagaimana nasib dari kuda besinya. Padahal banyak di luar sana yang berjuang mati-matian mengumpulkan uang demi membeli sepeda motor. Sebenarnya, apa ya penyebab orang-orang ikut-ikutan merusak motornya yang tak bersalah?

Bisa karena ingin viral [Sumber Gambar]

Kemungkinan pertama adalah tidak tahu mau berbuat apa. Ya, pada umumnya orang yang berbuat salah lalu ditegur, ia akan merasa malu. Tapi karena masalah gengsi, dirinya memilih untuk melakukan hal lain yang menurutnya benar. Sehingga ia berpikir untuk membanting motor saja di depan umum, daripada harus mengakui kesalahannya. Menurutnya, hal tersebut sangat keren karena mengikuti kejadian yang sudah-sudah. Namun di mata orang normal, peristiwa tersebut malah semakin mempermalukan diri sendiri.

Bisa karena mengidap IED [Sumber Gambar]
Lalu bisa juga lelaki tersebut ingin viral. Namanya juga orang Indonesia, melakukan hal nyeleneh yang pernah dilakukan sebelumnya bakal terkenal di seantero jagat. Jadilah ia membanting motornya dengan semangat, tanpa peduli bagaimana pandangan orang-orang tentangnya. Huh, dasar masyarakat dari negara ber-flower ~

Terakhir, alasan yang masuk akal selanjutnya adalah pria tersebut mengidap gangguan kejiwaan. Tapi bukan gangguan yang berarti gila ya, kalau kata para psikolog namanya adalah Intermittent Explosive Disorder (IED). Disebutkan oleh pakar psikologi forensik yaitu Reza Indragiri Amriel, perilaku tersebut memang sudah ada sejak dulu. Jadi, ketika dirinya emosi, maka ia akan membanting atau merusak barang yang ada di sekitarnya. Sehingga kalau mereka sudah melakukan hal tersebut, ada kelegaan tersendiri setelahnya.

BACA JUGA : Rusak Motor dan ‘Ngambek’ ke Polisi, Inilah Sebab Warga Sering Ngamuk Saat Ditilang

Peristiwa perusakan ini memang bikin gerah kita semua. Bukannya apa-apa, kasus tersebut selalu muncul tak ada habisnya.Namun kita enggak perlu sewot untuk menghadapinya gengs. Cukup melihat saja dan komentar di dalam hati, biar tidak menambah dosa ghibah.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

4 Hal Utama yang Bisa Dilakukan Presiden Baru RI Jika Telah Terpilih Pada 2019

Kisah Maling dan Sepak Bola, Ketika Rumah Pemain-pemain Top Dijarah oleh Tangan Keji