Sebagian besar laki-laki melihat wanita dari fisiknya. Tak hanya satu dua cowok saja, mungkin kalian juga sama. Sekali melihat cewek beningan dikit, langsung pengen bawa pulang trus dinikahin. Ngaku, siapa yang kayak gitu? Yah, sebenernya sah-sah aja sih seorang laki-laki melihat wanita dari fisiknya.

Namun hal itu ternyata nggak berlaku bagi pemuda Syafiq Al Hafidz ini. Sama sekali tak memandang fisik dan usia, pemuda berusia 19 tahun ini menikahi wanita berusia 43 tahun. Meski terpaut usia yang nggak main-main, nyatanya ijab qabul tetap terlaksana dan pasangan ini pun resmi menjadi suami istri. Sontak saja video pernikahan keduanya viral di sosial media. Seperti apa sih kisah pernikahan pasangan beda 24 tahun ini?

Proses taaruf kurang dari sebulan

Syafiq dan Nurfadila [Sumber Gambar]
Berbeda dengan cewek cowok jaman now, ngakunya pacaran bertahun-tahun, tapi nggak ada kepastian di antara keduanya. Yang cewek digantung, nggak kunjung dilamar. Sementara yang cowok terus-terusan kasih seribu alasan agar nggak cepet-cepet ke jenjang pernikahan. Nyatanya, cowok yang serius pengen nikah nggak bakal buang-buang waktu hanya untuk pacaran. Salah satunya ya Syafiq Al Hafidz ini, tanpa melewati proses pacaran, Syafiq hanya melakukan taaruf dengan wanita bernama Nurfadila Al Hafidzah. Kurang dari sebulan proses taaruf, mereka akhirnya melakukan ijab qabul. Duh, bikin netizen baper deh.

Tujuan pernikahan adalah untuk menjaga hafalan Al-Quran

nikahan Syafiq dan Nurfadila [Sumber Gambar]
Diketahui jika Syafiq, pemuda berusia 19 tahun itu merupakan seorang ustadz sekaligus penghafal Al-Quran. Yang melatar belakangi keputusan menikah dengan wanita yang lebih tua 24 tahun darinya sendiri adalah menjaga hafalannya. Sejak viral di social media, banyak netizen yang trenyuh dengan niat murni anak muda satu ini. Jarang-jarang kan ada pemuda yang punya niat murni, bener-bener menikah hanya untuk mengabdi kepada Allah SWT.

Keistimewaan sang istri

Jodoh [Sumber Gambar]
Bukan tanpa alasan dong menikah dengan wanita yang jauh lebih tua. Balik lagi pada niat awal untuk menjaga hafalan Qur’annya, ternyata Nurfadila sendiri merupakan seorang ustadzah dan juga penghafal. Tak hanya itu, wanita tersebut juga mendapat Sanad Qur’an dari Syaikh Umar di Yordania. Pantas saja jika wanita ini berakhir bersanding dengan Syafiq, setidaknya mereka punya level yang sama untuk urusan agama, jodoh kan cerminan diri kita.

Pernikahan mereka viral dan banyak bikin netizen terharu

Utadz Syafiq dan Ustadzah Nurfadila sendiri sama-sama tenaga pengajar di SMPQu dan SMAQu (pondok quran). Sejak video pernikahan mereka diposting oleh akun penulis buku Arif Rahman Lubis, postingan tersebut langsung viral dan mendapat banyak tanggapan netizen. Mereka menganggap jika pernikahan tersebut sangat mengharukan. Bukan hanya soal nafsu, namun benar-benar murni demi pengabdian kepada Allah.

BACA JUGA: Puluhan Tahun Menjomblo, Wanita Ini Akhirnya Menikah di Usia 71 Tahun

Kisah pernikahan antara Ustadz dan Ustadzah di atas memang tak biasa. Namun dari kisah tersebut, semoga kita dapat belajar, bahwa jodoh yang Allah berikan tak pernah salah. Kualitas diri seseorang pasti akan sesuai dengan pasangan. Jika ingin memperbaiki jodoh, pastinya dimulai dari diri sendiri.