Banyak ungkapan-ungkapan tentang jodoh yang lagi hits di kalangan anak muda zaman sekarang. Biasanya digunakan buat status-status para remaja yang lagi galau. Contohnya aja yang paling sering dipakai sih “kalau jodoh enggak bakal lari ke mana”.

Nah, menilik tentang ungkapan itu ternyata ada juga yang terjadi di dunia nyata. Ada yang dari kalangan artis, ada juga yang berasal dari masyarakat umum. Beberapa peristiwa itu banyak menjadi sorotan para netizen. Entah karena apa, tapi mungkin karena mereka ingin balikan dengan mantan. Disimak yuk beberapa kisah viral tentang beberapa pasangan ini, bisa aja kamu yang mengalaminya

1. Seorang nenek rela tunggu kekasihnya sampai jadi duda

Ungkapan “Kutunggu Jandamu” sekarang berubah menjadi “Kutunggu Dudamu”. Ya, ini semua karena pemberitaan nenek yang berasal dari Lombok. Ia rela tidak menikah karena ingin menunggu sang mantan kekasih. Pada waktu mereka masih muda, kakek dan nenek ini menjalin hubungan. Tetapi entah karena apa, si lelaki ini memutuskan untuk menikah dengan wanita lain. Karena sang nenek sangat mencintai kakek, akhirnya ia memutuskan untuk melajang saja.

nenek yang rela menunggu mantan kekasihnya [image source]
Bertahun-tahun lamanya akhirnya istri dari sang kakek meninggal dan kemudian ia bertemu lagi dengan mantan kekasihnya. Tak peduli usia yang sudah renta, mereka ternyata memutuskan untuk menikah. Perjuangan sang nenek untuk menunggu sang kakek tak sia-sia. Selamat untuk kakek dan nenek, semoga pernikahan kalian langgeng sampai akhir hayat.

2. Artis Nadila Ernesta dan Eno Netral yang menikah setelah lama putus

Artis Nadila Ernesta dan Eno Netral awalnya memutuskan untuk pacaran pada tahun 2009. Hubungan mereka ini terus berlanjut karena memang telah mendapatkan restu dari orang tua masing-masing. Jalinan kasih yang mereka jalani sudah tergolong serius, tapi apa daya kisah cinta kedua artis ini tak semulus apa yang mereka rencanakan dan akhirnya putus.

eno dan nadila yang memutusakn menikah setelah lama berpisah [image source]
 Di tahun 2011, Nadila memutuskan untuk menjalin hubungan dengan pria lain. Dan lagi-lagi, hubungan itu kandas di tengah jalan. Sampai akhirnya berselang dua tahun kemudian, akhirnya Nadila dan Eno langsung membuat keputusan untuk menikah. Sampai saat ini mereka sudah dikaruniai dua orang anak. Emang bener ya, jodoh nggak bakal ke mana walaupun udah hilang kontak bertahun-tahun.

3. Keikhlasan Bebi Romeo yang akhirnya membuahkan hasil

Siapa yang tak kenal dengan pasangan fenomenal Bebi Romeo dan Meisya Siregar? Ya, mereka adalah pasangan suami istri yang jarang sekali terdengar ada masalah di kehidupan rumah tangga mereka. Tapi siapa sangka jika sejarah kisah cinta mereka ternyata cukup rumit. Berawal dari Bebi yang mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Meisya. Dan Meisya juga merasakan hal yang sama. Tetapi, keyakinan cinta penulis lagu ini kepada sang pujaan hati dirasa belum cukup sehingga belum berani memutuskan untuk menikahi wanita asal Medan tersebut. Karena hal itu, Meisya memutuskan untuk menikah dengan pria lain saja.

meisya yang memutuskan menikah dengan bebi setelah resmi bercerai dengan suami pertama [image source]
Bebi pun mengikhlaskan dan membuat lagu yang berjudul “Bunga Terakhir” untuk mewakili rasa sakit hatinya. Satu setengah tahun kemudian entah karena apa wanita bermarga Siregar ini bercerai dengan suaminya. Peristiwa ini ternyata menyulutkan semangat Bebi untuk mengikat Meisya menjadi istrinya. Dan akhirnya pasangan ini menikah dan sampai sekarang telah dikaruniai tiga anak. Hmm.. dari cerita ini apakah mantan nggak boleh dilupakan?

4. Perbedaan Nia Zulkarnanen dan Ari Sihasale tak menyurutkan cinta mereka

Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale dikenal sebagai pasangan yang sangat adem ayem. Walaupun mereka ini berbeda keyakinan satu sama lain tetapi tetap menyatu sampai hari ini. Mereka ternyata mempunyai perjalanan cinta yang cukup berliku. Hubungan mereka dimulai dari status pacaran yang “awalnya” tak berujung pernikahan. Itu semua karena Nia memilih menikah dengan pria yang satu agama dengannya.

nia zulkarnaen dan ari sihasale yang akhirnya menikah [image source]
 Tahun demi tahun berlalu dan suami dari Nia ini meninggal dunia. Sejak saat itu perjalanan cinta Nia dan mantan kekasihnya Ari berjalan kembali. Mereka akhirnya memutuskan untuk menikah di kota Perth, Australia pada tahun 2003. Hingga kini, pasangan artis ini tetap terlihat romantis.

Jodoh memang tak pernah ada yang tau. Bisa saja orang terdekat kita ataupun sosok yang tak pernah kita kenal. Seperti contoh pasangan yang ada di atas ini yang ternyata adalah orang yang pernah dekat dengan kehidupannya. Jangan khawatir dengan yang belum mendapat jodoh, semua pasti ada kok pasangannya masing-masing.