Ada banyak parameter seorang cewek melihat cowok. Nggak melulu hal fisik saja, tapi juga di luar itu. Entah kelakuan sampai bagaimana tingkah si cowok di sosmed. Soal handphone, ini juga jadi salah satu hal yang dipertimbangkan oleh cewek ketika mendekati cowok lho. Percaya sama ane bang.

Semakin ‘bersih’ handphone cowok, biasanya cewek akan memandangnya sebagai pria baik-baik. Tapi, kalau kebalikannya, bisa bikin mereka ilfeel. Serius. Namun pada kenyataannya, hampir semua cowok sama perihal handphone. Pasti banyak hal aneh-aneh di sana. Mulai dari foto cewek seksi sampai apps VPN yang kamu pasti tahu buat apa.

Inilah hal-hal yang biasanya selalu ada di handphone cowok dan bisa berpotensi bikin cewek ilfeel. Ati-ati bray!

Aplikasi VPN buat ehem…

Aplikasi VPN [sumber gambar]
Ya, kita kan sama-sama tau, yang namanya cowok itu emang makhluk visual. Nggak perlu diuji juga kita udah ngerti, karena emang sangat terlihat jelas bahwa cowok emang lebih nafsuan ketimbang cewek. Jadi kegiatan yang dilakukan di HP terkesan arahnya ke sana lah, nggak usah dijelasin banget. Tapi hal ini masih tergolong lumrah, meskipun nggak semua cowok punya pemikiran yang nakal. Tapi, ya, kalau ada cowok yang memasang aplikasi VPN di HP nya, sudah dapat dipastikan kalau dia adalah jenis orang yang suka sama hal-hal yang nganu, dan pasti bikin cewek juga ragu buat dekat-dekat. Soalnya bahaya.

Nyimpen foto cewek yang disuka

Ilustrasi cewek yang disuka [sumber gambar]
Mungkin cewek juga melakukan hal yang sama, yaitu menyimpan foto cowok-cowok ganteng supaya bisa dipuja-puja. Nah kalau para cowok beda. Dia akan stalking akun cewek yang menurutnya menarik, kemudian dia simpan beberapa, biar bisa dijadikan sebagai bahan obrolan sama teman-temannya. Karena obrolan para cowok itu pasti nggak bakalan jauh deh sama pembahasan tentang cewek. Di satu sisi normal sih, tapi buat yang PDKT agak bahaya. Karena bisa berpotensi membuat si cewek berpikir macam-macam. Apalagi kalau nemu foto cewek yang bahan bajunya habis.

Video-video anu

Nonton video anu di hape [sumber gambar]
Video-video juga jadi hal yang pasti ada di handphone cowok. Videonya sendiri macam-macam, mulai dari tutorial oprek hape sampai ‘anu’. Pinternya cowok biasanya sih menyembunyikannya di folder-folder khusus. Tapi, handphone sekarang sudah canggih, tinggal cek gallery pasti bisa muncul. Hal ini kalau sampai ketahuan cem-ceman bisa bahaya. Dia bisa langsung memutuskan tali silaturahmi hahaha. Jadi, jangan simpen video-video yang aneh-aneh. Streaming kan bisa.

Berderet game-game pemusnah waktu

Moba [sumber gambar]
Menurut survey bang Bokir, 7 dari 10 cewek itu nggak suka lihat games di handphone cowok. Alasannya sederhana, karena games bikin cowok jadi nggak fokus atau hilang waktu. Nggak perlu dikasih ilustrasi cerita ya. Pasti sudah tahu gimana sebelnya cewek ketika ditinggal temen cowok atau pacarnya main games. Nah, kalau semasa PDKT sudah macam begitu, insyaallah mereka akan segera leave. Saran saya sih, jangan install games di hape. Kalau nggak bisa ditahan beli hape satu lagi buat main games. Mau senang harus modal memang.

BACA JUGA: Chatting Pria PDKT ke Cewek dengan Sok Puitis, Endingnya Tak Terduga

Kira-kira hal inilah yang familiar ada di hape kebanyakan cowok. Tapi, tentu nggak semuanya ya. Ada kok laki-laki yang isi hapenya positif semua. Mulai ceramah agama sampai aplikasi penunjang karir atau fisik. Handphone memang sudah jadi bagian dari kepribadian. Kalau jelek isinya ya mungkin bisa jadi sedikit cerminan gimana si empunya.