YouTuber Jerome Polin alias Nihongo Mantappu kembali membawa teman-teman Jepangnya untuk memberikan komentar terhadap orang-orang Indonesia. Jika sebelumnya, Jerome Polin mengajak teman-teman Jepangnya untuk memberikan reaksi kepada lagu Mungkin Nanti dari Peterpan, yang dinyanyikan Ariel NOAH dalam bahasa Jepang,

Kini, Jerome meminta teman-temannya memberikan komentar terhadap para YouTuber dan artis yang sedang naik daun di Indonesia. Selalu menyenangkan melihat reaksi orang Jepang, kini, teman-teman Jerome lebih ekspresif lagi, bahkan bisa disebut menggila, melihat public figure di Indonesia! Penasaran?

Cinta Laura dan Agnez Mo bikin teman Jerome ubah image orang Indonesia

Reaksi orang Jepang lihat Agnez Mo dan Cinta Laura [sumber gambar]
Ketika Jerome menunjukkan foto Cinta Laura dan Agnez Mo, respon teman-temannya “eeeeeeh? Ini benar orang Indonesia?” Saking enggak percayanya. Sebab, mereka melihat gaya Cinta Laura dan Agnez Mo mirip dengan orang Amerika Serikat. Jerome lalu menjelaskan bahwa keduanya memang orang Indonesia tapi berkarier di Amerika Serikat. Terlebih lagi, Cinta Laura adalah blasteran Indonesia-Jerman.

Rata-rata YouTuber dan artis wanita mendapat pujian “kawaii,” hanya Lucinta Luna yang tidak

Reaksi orang Jepang lihat Lucinta Luna [sumber gambar]
Beby Tsabina, Natasha Wilona, hingga Maudy Ayunda mendapat pujian kawaii alias imut. Sedangkan Dian Sastrowardoyo, Chelsea Islan, dan Mikha Tambayong mendapat predikat kirei atau cantik. Sayangnya, ketika melihat Lucinta Luna, 4 teman Jerome terdiam sesaat lalu menyatakan bahwa make up-nya terlalu tebal. Selesai Jerome mendeskripsikan Lucinta Luna, teman-temannya “pantesan, kaya kelihatan kuat gitu.”

Jessica Veranda, Nanda Arsyinta, Kimi Hime, dan Indahkus bikin porak-poranda

Reaksi orang Jepang lihat Ve JKT48 dan Indahkus [sumber gambar]
Berbeda jauh dari Lucinta Luna, reaksi teman-teman Jerome ketika melihat foto Jessica Veranda, Nanda Arsyinta, Kimi Hime, dan Indahkus benar-benar tak terkontrol. Dimulai dari “uwuuuu,” hingga pengin diperiksa oleh Indahkus yang berprofesi sebagai dokter dan penyanyi. Selain itu, orang-orang Jepang juga terkejut melihat member JKT48 memiliki visual yang sungguh cantik, enggak kalah deh dari AKB48.

Ayu Ting Ting disebut mirip Ammika

Layaknya orang Indonesia pada umumnya, teman-teman Jerome pun bersorak ketika melihat Ayu Ting Ting. Sayangnya, sorakan mereka berbeda artis dengan masyarakat tanah air. Setelah melihat Ayu Ting Ting, mereka dengan sopan menyebutnya kawaii dan malah mengingatkan pada seorang artis Jepang bernama Ammika. Namun, yang bikin salah fokus adalah komentar mereka mengenai alis orang Indonesia gara-gara foto Ayu Ting Ting. “Alis orang Indonesia tebal-tebal, ya,” katanya.

Atta Halilintar dan Reza “Arap” Oktovian dapat cap playboy dari cewek Jepang

Reaksi orang Jepang lihat Atta Halilintar dan Reza Arap Oktovian [sumber gambar]
Sebelum memperlihatkan cewek-cewek Indonesia kepada orang Jepang, Jerome telah lebih dulu membuat cewek-cewek Jepang bertekuk lutut melihat cowok Indonesia. Aliando jadi juara dengan vote terbanyak dari cewek-cewek Jepang. Sayangnya, dua YouTuber kenamaan tanah air, Atta Halilintar dan Reza “Arap” Oktovian mendapat tanggapan negatif. Menurut para cewek Jepang, keduanya merupakan tipe yang senang memainkan cewek. Namun, tak menutup kemungkinan mereka untuk berkencan dengan Atta maupun Arap, tapi tidak untuk jadi istri.

Sudah mau puji-puji Raditya Dika, tapi batal setelah melihat wajahnya

Reaksi orang Jepang lihat Raditya Dika [sumber gambar]
Sebelum menunjukkan foto Raditya Dika, Jerome mengatakan pada teman-temannya bahwa sosok satu ini adalah penulis, YouTuber, dan public figure terkenal, subscriber-nya mencapai 4 juta orang kala itu. Teman-teman Jerome pun mengatakan “wah harus dipuji-puji, nih. Nanti aku bilang dia tipeku.” Sayangnya, ketika foto Radit dikeluarkan, mereka malah ngakak dan menyatakan “duh enggak bisa muji.”

BACA JUGA: Bule Disuruh Pilih Artis yang Sedang Viral di Indonesia, Gimana ya Jawabannya?

Ternyata, orang-orang Jepang tak hanya menyukai wanita dan lelaki yang wajahnya tipis tipikal Asia Timur, tapi juga yang imut-imut tapi memiliki wajah yang unik. Seperti beberapa foto orang Indonesia yang ditunjukkan oleh Jerome. Mereka pun menyatakan image orang Indonesia yang ada di pikirannya pun berubah setelah melihat foto-foto public figure tersebut. Sayangnya, predikat alis tebal masih belum bisa dicabut!