Eksistensi JKT48 di Indonesia sudah mulai terkalahkan dengan girl band K-Pop. Padahal, bertahun lalu mereka jadi rebutan seluruh ABG kekinian, terutama Melody yang kerap berada dalam posisi center. Kini, ia sudah tak lagi menjadi anggota tetap JKT48, sempat dikabarkan akan segera menikah, Melody menjawab melalui acara The Comment kemarin.

“Enggak, enggak tahun depan, tahun ini,” ungkap Melody lantas tertawa ketika digoda oleh Danang, Darto, dan Yuki Kato. Hal ini sontak membuat para fans kalang kabut karena hatinya terpoteque. Tenang saja, Sahabat Boombastis, masih ada 7 anggota generasi pertama JKT48 yang masih available, loh. Siapa saja mereka?

Ayana JKT48, masih bisa dijumpai di Teater

Ayana JKT48 now [sumber gambar]
Gadis imut kelahiran 3 Juni 1997 ini masih berada dalam formasi JKT48. Anggota generasi pertama yang juga menjabat sebagai kapten Tim K ini masih available alias jomblo. Jelas saja, peraturan dalam JKT48 kan tidak memperbolehkan anggotanya berpacaran sebab akan merusak fokus kariernya. Tuh, Ayana masih sendiri, kok. Boleh lah tebar pesona dengannya ketika di Teater.

Beby JKT48, favorit mantan admin twitter Jokowi

Beby JKT48 now [sumber gambar]
Masih ingat kejadian twitter Jokowi dibajak? Nah, ini sosok anggota JKT48 yang tidak sengaja dicuitkan oleh sang admin. Sama seperti Ayana, Beby sekarang juga masih aktif sebagai anggota JKT48. Namun, ia berada dalam Tim KIII dan tak menduduki posisi sebagai kapten maupun global center. Mau bergabung dengan mantan admin twitter Jokowi untuk mengejar cintanya?

Frieska JKT48, kok mirip Melody?

Frieska JKT48 now [sumber gambar]
Adakah Sahabat Boombastis yang juga bertanya-tanya? Jelas saja mirip. Frieska merupakan anggota JKT48 generasi pertama yang juga adik kandung dari Melody. Kini, ia masih tergabung dan aktif dalam tim J. Enggak dapat Melody, minimal bisa dekat dengan adiknya, lah, ya.

Nabilah eks JKT48, sok atuh kalau mau dikejar~

Nabilah JKT48 now [sumber gambar]
Keluar dari JKT48 pada akhir tahun 2017, Nabilah kini menjalani kariernya sebagai aktris. Ia tengah menjalani syuting film layar lebar bersama aktris sekelas Sophia Latjuba dan Jessica Mila, loh. Mengapa penulis menyarankan mengejar Nabilah? Kan doi sudah lulus dari JKT48, sehingga aturan enggak boleh pacaran tentu sudah enggak berlaku, dong?

Shania JKT48, lawan Jonatan Christie dulu baru sikat

Shania JKT48 now [sumber gambar]
Seperti yang sudah Boombastis.com ulas sebelumnya, Shania JKT48 merupakan wanita yang berpotensi “digandeng” oleh Jonatan Christie. Pasalnya, Kapten JKT48 ini seringkali diberikan love oleh Jonatan Christie setiap mengunggah foto dalam akun instagram pribadinya. Jojo pun sudah mengikuti instagram Shania sejak lama. “Loh, berarti enggak available, dong?” Kalau merasa lakik ya lawan, dong!

Sonya eks JKT48, penampilannya berubah drastis

Sonya JKT48 now [sumber gambar]
Perubahan yang signifikan pada anggota JKT48 terjadi dalam diri Sonya Pandarmawan. Anggota generasi pertama yang keluar setelah debut ini sempat diisukan pacaran dulu. Namun, setelah vakum lama ia kembali ke dunia hiburan untuk menjadi artis, model, serta YouTuber. Meski di akun instagram pribadinya (@sonyapan), ia tampak sudah memiliki kekasih, tetapi selama janur kuning belum melengkung, kenapa enggak?

Ve eks JKT48, tetap banyak fans meski sudah lulus

Ve JKT48 now [sumber gambar]
Salah satu pesta kelulusan anggota JKT48 yang berkesan adalah Jessica Veranda alias Ve. Anggota yang memiliki image dewasa ini lulus sebelum Melody dan Kinal hengkang dari JKT48. Hal itu ia ambil karena dirinya ingin fokus dan menyelesaikan studinya di bangku kuliah. Duh! Dewasa, pintar, cakep pula. Kurang apa lagi, ya?

7 masih kurang? Beberapa anggota JKT48 generasi pertama sudah pada ada yang nggaet, nih. Stella telah menjadi istri Fendy Chow, Kinal dan Jeje sudah mengikat janji, Cleo malah sudah memiliki anak. Time flies, ya.