Sudah bukan rahasia lagi jika awal dan akhir tahun merupakan waktu di mana bahasan tentang ramalan menguar ke permukaan. Awal tahun menjadi permulaan bagi banyak paranormal untuk menerka-nerka peristiwa apa saja yang akan terjadi selama satu tahun ke depan. Sedangkan akhir tahun dijadikan sebagai evaluasi ramalan apa saja yang memang terbukti benar adanya.

Seperti biasa, terkaan-terkaan ini akan dimulai dari bencana apa saja, dunia dan kehidupan artis, kondisi ekonomi, serta tak lupa presiden mana yang akan menang tahun ini, hmmmm. Sekedar untuk pengetahuan Sahabat sekalian saja, mau percaya atau tidak kembali ke diri kita masing-masing. Namun, 4 orang peramal ini menyebutkan bahwa hal ini akan dialami Indonesia selama tahun 2019.

Roy Kiyoshi sebut 2019 penuh elemen panas dan api

Untuk para penggemar acara TV Karma pasti sangat mengenal sosok Roy Kiyoshi ini. Roy dikenal sebagai sosok indigo, beberapa ramalannya di 2018 dipercaya netizen memang terbukti, seperti contoh saja kesuksesan Indonesia dalam menghelat pekan olahraga Asian Games Agustus lalu. Dalam acara Mata Batin yang tayang di salah satu stasiun televisi, Roy kembali mengungkapkan hasil penerawangannya. Ia mengatakan bahwa elemen tahun ini adalah panas dan api.

Ia melihat adanya gunung yang mengeluarkan asap, angin kencang, serta tanah retak di luar Jakarta. 2019 juga akan diwarnai dengan meningkatnya peristiwa bunuh diri. Adapun kecelakaan hebat, Roy mengaku belum bisa melihat dengan jelas apa yang akan terjadi tahun depan. Nah, netizen semua setuju enggak sama dedek Roy Kiyoshi nih?

Wirang Birawa, akan ada kecelakaan hebat di darat dan laut

Selain Roy Kiyoshi nama Wirang Birawa juga cukup dikenal di dunia infotainment Indonesia. Melalui akun instgramnya @ wirangbirawa, sejak akhir 2018 lalu ia mengaku bahwa tidak nyenyak ketika tidur dan juga tak nyaman saat beraktivitas. Hal tersebut tak lain karena firasat-firasat mengenai kejadian yang akan menimpa Indonesia di tahun 2019.

Wirang Birawa mengatakan bahwa akan ada banyak bencana yang menghampiri tanah air kita. Air akan menggenangi daratan pulau Jawa dan Kalimantan. Guncangan dahsyat juga akan membuat banyak penduduk panik dan menangis. Tidak seperti Roy Kiyoshi yang masih belum yakin dengan kecelakaan besar, Wirang Birawa mengatakan bahwa akan ada kecelakaan hebat di laut dan darat. Mari kita lihat apakah ramalan ini akan terwujud, ya, Sahabat.

Cecilia Theresiana, pemilu 2019 yang bikin merinding

Sejak tahun 2018, dunia politik Indonesia memang panas, apa lagi kalau bukan karena pilpres yang akan dihelat April 2019 mendatang. Mengenai hal ini, seorang anak Indigo asal Surabaya mengungkapkan ramalannya terkait pemilihan kepada daerah dan presiden tahun ini. Adalah Cecilia Theresiana, yang mengaku pemilihan legislatif (pileg) 2019 dan pemilihan presiden (pilpres) 2019 membuatnya merinding.

Cecilia Theresiana [Sumber gambar]
Menurut Cecil, politik di 2019 akan semakin panas. Ibarat naik sebuah motor, kunci starter sudah terpasang, sekarang tinggal tekan pedal gas saja. Ia sendiri tak bisa menjelaskan secara detail bagaimana detail dari ketakutan-ketakutan yang berhasil ia terawang tersebut. Iya lah mbak Cecil, tambah panas karena dua kubu masing-masing ingin menang. Hehe.

Mbak You, tsunami raksasa akan melanda Indonesia

Buat yang sering berselancar mendengarkan berbagai gossip hot para artis Indonesia, tentu sosok Mbak You tidak asing di telinga kalian semua bukan? Ya, perempuan ini juga meramalkan banyak hal yang akan terjadi di tahun 2019, utamanya kehidupan selebritis Indonesia. Dua orang yang diramal oleh Mbak You adalah Nikita Mirzani dan Syahrini.

View this post on Instagram

Ini hanya sebagian kecil dari terawangan seorang mbak you, kaladeskop 2018..ini hanya pengulangan terawangan saat jumpa media.nikita mirzani dalam keadaan perang batin,serba salah, saat banyak tudingan miring saat berhijab, kemungkinan besar akan lepas hijab ( ralat : syuting INTENS REBORN 24 des 2018 , tayang 31 des ) semoga terawangan saya salah biar nikita tetap pakai hijab kelihatan adem,karena manusia semua berproses dan inisial D yang ketahuan Gay,ada juga inisial S perkiraan januari 2019 sudah ketangkap dahulu di des ini ( tabloit bintang ) ada juga pengacara terkenal kasus KDRT selengkapnya ada di beberapa media dan you tube.by admin ( ini hanya pengulangan / keladeskop 2018 terawangan mbak you yang sudah ada wawancara media dan syuting di salah satu televisi,kemarin" bukan terawangan hari ini ) silahkan cek…

A post shared by Mbak You / paranormal kejawen (@mbakyou17) on

Ia mengatakan bahwa Nikita Mirzani akan melepas hijabnya secara total. Sedangkan Syahrini akan melepas masa lajangnya, dengan siapa? Tidak disebutkan dengan jelas, tetapi netizen semua pasti punya jawaban masing-masing dalam hati. Mengenai bencana alam, Mbak You mengatakan bahwa tsunami raksasa diramalkan akan memporak porandakan Indonesia tahun 2019 ini.

BACA JUGA: Ramal Indonesia di 2019, Ini Fakta Cecilia Theresiana, Bocah yang Mengaku Sebagai Indigo

Meski banyak yang tidak mempercayai ramalan-ramalan di atas, tak sedikit pula yang menyukainya. Tapi, Sahabat, apapun yang akan kita alami di tahun ini semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Tugas kita sebagai hamba yang baik adalah berdoa dan terus menyebarkan kebaikan. Jika pun kita ditimpa bencana, maka yang pertama kali harus dilakukan adalah mengulurkan tangan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.