Indonesia sedang disibukkan dengan bencana yang datang silih berganti, mulai dari gempa Lombok, gempa dan tsunami Sulawesi, serta letusan Gunung Soputan yang menyusul kemarin pagi (3/10). Serentetan bencana ini telah menelan ratusan korban jiwa, penduduk yang kehilangan rumah, serta situasi sulit di pengungsian.

Di luar penyebab kondisi Indonesia secara geografis, bencana ini telah diramalkan oleh Roy Kiyoshi, tentu kamu masih ingat dengan sosok indigo satu ini kan? Yap, awal tahun lalu Roy Kiyoshi pernah membicarakan bahwa dirinya mendapat penglihatan terkait kondisi Indonesia di tahun 2018. Tak hanya gempa, ini ramalan lain yang terbukti di tahun ini!

Bencana besar yang disebabkan oleh air

Gempa palu [Sumber gambar]
Ramalan ini diposting oleh Roy Kiyoshi dalam YouTube channel miliknya di awal bulan Januari lalu. Dalam ramalannya, Roy Kiyoshi memang tidak spesifik menyebutkan gempa, tsunami, atau banjir, yang jelas musibah tersebut disebabkan oleh air. Ia hanya berbicara jika akan ada bencana besar yang disebabkan oleh air. Parahnya lagi, bencana tersebut akan mengakibatkan banyak mayat bergelimpangan, orang-orang yang sudah tidak ditemukan selama berhari-hari, serta bau anyir darah (korban). Sontak saja netizen langsung membanjiri dan mengaitkan hal tersebut dengan sederetan bencana, gempa dan tsunami Sulawesi yang masih hangat diperbincangkan.

Ada banyak sekali drama dalam dunia politik Indonesia

Drama politik Indonesia [Sumber gambar]
Yap, 2018 adalah tahun politik karena pemilu presiden yang akan dilaksanakan April 2019 mendatang. Video berdurasi 6 menit tersebut juga menyinggung akan adanya drama politik berkepanjangan yang bantalan viral. Melalui hal tersebut, netizen juga kembali buka suara dan memboyong sejumlah nama politikus, seperti Papa Setya Novanto, Fadli Zon, dan yang sedang naik daun sekarang adalah Ratna Sarumpaet dengan berita hoaks tentang wajah babak belurnya. Hmmm,

Keberhasilan Indonesia di Asian Games 2018

Keberhasilan Asian Games 2018 [Sumber gambar]
Yap, Asian Games berlangsung pada Agustus hingga akhir September. Sebelumnya Roy Kiyoshi mengatakan bahwa kabar baik yang diberikan Indonesia adalah suksesnya perhelatan Asian Games, keberhasilan para atletnya, serta pujian dari mancanegara. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa Asian Games kali ini adalah sejarah emas tersendiri untuk Indonesia. Banyaknya medali yang diperoleh bisa dijadikan tolak ukur keberhasilan tersebut. Pujian dari mancanegara? Sepertinya tidak diragukan lagi, Indonesia banjir pujian baik ketika Opening maupun Closing Ceremonynya.

Kasus kriminal yang tidak memakai naluri kemanusiaan

Insiden Haringga [Sumber gambar]
2018 merupakan tahun Anjing berunsur tanah, sebagai anak indigo yang konon punya indera ke enam, Roy Kiyoshi menyebutkan akan ada kasus mutilasi, pembunuhan yang sudah tidak menggunakan naluri kemanusiaan lagi. Ya, kejadian paling mengena untuk membuktikan hal ini mungkin mutilasi ibu kandung yang dilakukan oleh seorang anak di Pontianak Juli lalu. Atau mungkin penganiayaan terhadap Haringga Sirila oleh suporter bobotoh bulan lalu. Untuk Sahabat Boombastis yang sempat menonton videonya, akan tahu bagaimana biadabnya ulah mereka.

Tapi kembali lagi, bukan ternyata setiap yang diramalkan akan terbukti benar ya. Semua yang terjadi di Indonesia, entah itu bencana, kemenangan, dan hal lain pastinya sudah di atur oleh Sang Perencana. Nah, sekarang kembali lagi kepada kita, dengan adanya semua bencana ini Tuhan mau menguji dan membuat kita sadar dari lupa. Semoga bencana yang diderita saudara kita segera reda, lebih baik jika bisa membantu juga dengan materi untuk meringankan beban mereka.