Fenomena indigo memang sedang marak belakangan ini. Bahkan salah satu acara televisi yang dipandu oleh Roy Kiyoshi tentang reality show dari kisah nyata melalui sudut pandang orang indigo. Hal ini disebut-sebut sebagai satu kelebihan di mana seseorang bisa merasakan apa yang akan terjadi di masa depan. Selain itu, ia juga memiliki kelebihan dari sudut indera, yang bisa melihat apa yang tak tampak di mata orang lain.

Hal ini juga menyangkut nama Cecilia Theresiana, seorang anak asal Surabaya yang dikenal setelah mengatakan bahwa akan ada beberapa hal yang terjadi tahun 2019 di Indonesia, salah satunya adalah masalah perpolitikan di tanah air. Keistimewaan Cecil ini sudah ia peroleh sejak ia duduk di kelas 2 Sekolah Dasar. Jika Saboom semua penasaran, beginilah cerita lengkapnya.

Punya kemampuan sejak kelas 2 SD [Sumber gambar]
Bisa melihat sesuatu yang tak bisa dilihat oleh orang biasa diawali ketika ia bermain-main menjelang petang di lorong rumahnya. Ketika itu ia duduk di bangku SD. Saking asiknya berlari, ia terpeleset dan jatuh dengan kedua tangan menyangga ke arah tubuh belakang. Saat itu, penglihatannya kabur, saat ia bisa melihat dengan jelas yang muncul malah makhluk dengan wujud yang sangat jelek.

Setelah kejadian tersebut, ia bisa terus merasakan keberadaan makhluk dari dimensi lain. Setiap kali bangun dari tidur, perempuan kelahiran 1998 ini kerapkali melihat penampakan aneh di depan matanya. Ia mengakui kalau ia sendiri merasa takut akan hal tersebut. Pada tahun 2010 silam, Cecil bersama ibunya pindah ke kampung halaman mereka di Kandat, Kediri. Namun, bukan berarti keahliannya tersebut hilang.

Meramalkan Indonesia di tahun 2019 [Sumber gambar]
Sebelum Gunung Kelud meletus, Cecil sempat gelisah sepanjang hari dan merasa hal buruk akan terjadi, ia melihat kamarnya berantakan tak karuan. Firasat tersebut terbukti karena pada pukul 20.00 Kelud memang erupsi, hingga banyak warga yang diungsikan. Rumah Cecil adalah salah satu yang terkena, bagian plafon kamarnya ambruk dan runtuh. Dampak erupsi juga mengenai daerah sekitar Kediri.

Pada 2018 lalu, gadis 17 tahun ini juga sempat meramalkan kondisi Indonesia di masa mendatang. Ia mengatakan jika kondisi Indonesia akan semakin memanas dan berada di puncaknya. Yaitu, pesta politik negeri ini terkait pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres). Selain itu, Cecil merasa akan ada bencana besar yang akan melanda Indonesia. mengenai kejadian alam seperti apa ia pun belum bisa memastikannya.

Mengenai semua ramalan, Saboom tidak harus percaya karena bisa jadi hal tersebut belum tentu benar. Ya, yang namanya bahaya dan kejadian mengerikan bisa terjadi kapan saja. Ramalan-ramalan tersebut bisa menjadi motivasi untuk beribadah  dan lebih dekat kepada Tuhan. Bagaimanapun, hanya Yang Maha Kuasa-lah bisa mengatur kapan semuanya harus terjadi.