Baim Wong kini tengah rajin membuat penyamaran. Setelah sukses dengan merombak wajahnya dan menjual tisu tapi malah mengembalikan berkali-kali lipat kepada pembeli, kini ia kembali melancarkan aksi untuk prank Rafathar. Seperti yang sudah Boombastis.com ulas sebelumnya, Baim Wong menyamar menjadi Otong Vanhouven—ganti nama belakang,

setelah Paula Verhoeven menyebut marga Verhoeven enggak ada yang jelek, dan alih profesi sebagai supir Rafathar. Beberapa waktu lalu, ia sudah berhasil prank Rafathar dengan mengantarkan ke bandara tanpa diketahui sang bocah. Kini, aksi bagaimana lagi yang dilakukan oleh Otong Vanhouven, ya?

Rafathar masih belum ngeh kalau Otong si supir baru adalah Baim Wong

Ketika merencanakan prank ini, Baim Wong berharap bahwa Rafathar enggak akan menyadari bahwa Otong adalah dirinya. Terbukti, ketika pertama kali mengantarkan Rafathar, Baim Wong sukses memerankan karakter Otong hingga akhirnya berkesempatan untuk mengantar lagi kedua kalinya.

Otong Verhoeven jadi supir Rafathar [sumber gambar]
Sampai di kediaman Raffi Ahmad-Nagita Slavina di pagi hari, Baim Wong sudah dikenali oleh beberapa asisten rumah tangga. Bahkan, teman main Rafathar pun mengenal bahwa Otong adalah Baim Wong. Sayangnya (atau harus disebut beruntungnya?) Rafathar masih belum ngeh bahwa Pak Otong dan Om Baim adalah orang yang sama.

Jadi “best friend” dalam sekejap

Dilihat dari vlog yang kerap diunggah kanal YouTube RANS Entertainment, Rafathar kadang tak terlalu terbuka kepada orang baru. Ia selalu melakukan self-defence mechanism dengan cara bertindak kasar dan marah-marah. Namun, kepada Pak Otong, Rafathar tampak terkejut-kejut dengan penampilannya sehingga lebih banyak diam dan mengamati, daripada marah-marah.

Rafathar dan Otong jadi bestfriend [sumber gambar]
Enggak ada energinya, bosque. Ketika Rafathar merengek untuk membawa sepeda motor mainannya pergi ke mall, Nagita Slavina melarangnya dan berdalih “ini cuman sebentar, a, mobilnya enggak cukup.” Namun, Otong dengan memutar otak membuat motor mainan muat dalam mobil. Dapat perhatian dari Rafathar, deh!

Keinginan Rafathar untuk memotong gigi Otong

Rupanya, Rafathar belum marah-marah pada Pak Otong karena benar-benar terkesima dengan penampilannya. Rambut acak-acakan, topi dan kacamata hitam, serta kemeja batik dan jas kedodoran, serta satu lagi item ikonik dalam penampilannya, sepatu bunga-bunga milik Paula Verhoeven. Jangan salah, Sahabat Boombastis, sepatu yang dikenakan Baim Wong adalah keluaran Dior yang dibanderol Rp16 jutaan!

Penampilan Otong Verhoeven bikin Rafathar terkesima [sumber gambar]
Selain ootd Pak Otong, gigi palsunya juga menjadi highlight yang membuat Rafathar tak bisa berkata-kata. Hingga akhirnya, ia curhat kepada mbak Lala—sang baby sitter untuk memberitahukan, boleh enggak gigi Pak Otong dipotong dan diberikan kepada Pak Meris (supir Rafathar lainnya) karena giginya ompong.

Totalitas Baim Wong dalam berkarya

Menyamar sebagai supir membuat Baim Wong benar-benar berperilaku seperti profesinya sungguhan. Ketika mengantar Rafathar pertama kali, Baim Wong berangkat dari rumah sebelum matahari terbit. Kali ini, ia juga datang sepagi mungkin layaknya karyawan yang bekerja untuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, meski akhirnya harus menunggu juga hingga mereka siap.

Totalitas Baim Wong menjadi Otong Vanhouven [sumber gambar]
Tak ayal jumlah subscribers Baim Wong terus bertambah dan banyak pengikutnya yang anti skip iklan. Menurut mereka, dengan tidak mengabaikan iklan yang dipasang dalam setiap video Baim Wong, mereka juga menyumbang rezeki yang nantinya selalu dibagi-bagikan oleh Baim kepada yang membutuhkan.

BACA JUGA: Jadi YouTuber, Baim Wong Ungkap Deretan Perubahan dalam Diri Paula Verhoeven

Entah bagaimana akhir dari prank Rafathar oleh Otong Vanhouven si supir baru. Semoga saja Rafathar enggak kaget-kaget banget, ya, ketika mengetahui siapa sebenarnya di balik Otong di supir baru. Kalau ngamuk-ngamuk, kan, kasihan juga om Baim~