Nama Paula Verhoeven sekarang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat, semenjak dinikahi oleh Baim Wong akhir tahun 2018 lalu. Tengah menggeluti profesinya di dunia YouTube, beberapa waktu lalu Paula Verhoeven mengungkap fakta yang cukup mengejutkan. Ketika membuat video penyamaran menjadi wanita, Baim Wong ingin memberikan nama pada

karakter tersebut. Tercetuslah nama Sabrina, “Sabrina Verhoeven,” sahut Baim Wong. Paula yang memiliki nama belakang Verhoeven menyatakan ketidaksetujuan, sebab menurutnya marga Verhoeven tak ada yang jelek—dari segi fisik maupun karier. Penasaran dengan sosok-sosok Verhoeven selain Paula dan ayahnya, Eddy Verhoeven?

Rico Verhoeven, memiliki julukan King of kickboxing

Marga Verhoeven tercatat ditemukan pertama kali di Brabant, perbatasan negara Belanda dengan Belgia Selatan, pada tahun 1190, dikutip dari houseofnames.com. Tak ayal kebanyakan orang yang memiliki nama belakang Verhoeven berasal dari Belanda, seperti halnya ayah Paula. Ada seorang atlet kickboxing bernama lengkap Ricardo Verhoeven atau sering disapa Rico Verhoeven.

Rico Verhoeven [sumber gambar]
Ia merupajan salah satu sosok bermarga Verhoeven yang cukup terkenal. Ia memiliki julukan prince (kini king) of kickboxing. Rico Verhoeven lahir di Bergen op Zoom, Belanda, 10 April 1989. Sekarang, ia masih menggeluti dunia kickboxing. Ternyata, dirinya juga pernah main film mengenai olahraga ini, loh.

Helen Verhoeven, pelukis dan pematung handal yang telah berkali-kali melakukan pameran

Bukan hanya dari kalangan atlet, sosok yang berjiwa seni tinggi pun lahir dalam marga Verhoeven. Layaknya Paula sekarang, yang menekuni profesinya sebagai model di dunia hiburan. Helen Verhoeven lahir di Leiden, Belanda, 45 tahun yang lalu. Sayangnya, ia tak menetap di Belanda seperti Rico Verhoeven.

Helen Verhoeven [sumber gambar]
Helen pindah ke Amerika Serikat pada 1986 dan menempuh pendidikannya di Institut Seni San Fransisco, Akademi Seni New York, dan Rijksakademie van Beeldende, Amsterdam. Kini, ia tinggal di Berlin dan sedang fokus melakukan pameran di seluruh Eropa. Pameran terakhirnya diselenggarakan di Swiss tahun lalu.

Simon Verhoeven, aktor kebanggaan Jerman

Selain Helen Verhoeven, satu lagi sosok bernama belakang sama yang menggeluti bidang seni. Ia adalah Simon Verhoeven, seorang aktor, penulis naskah, dan sutradara asal Jerman. Berbeda dari dua sosok Verhoeven sebelumnya, Simon Verhoeven lahir dan besar di Jerman.

Simon Verhoeven [sumber gambar]
Dalam silsilah keluarga Verhoeven di Jerman, bukan hanya Simon Verhoeven saja yang berhasil dikenal publik. Ayahnya, Michael Verhoeven juga seorang sutradara yang jempolan di Negeri Hitler. Juga bibinya, Lis Verhoeven adalah aktris yang cukup terkenal pada tahun 50an.

Kees Verhoeven, salah satu politisi ganteng di Belanda

Bukan hanya Mark Rutte politisi ganteng di Belanda, ada pula Kees Verhoeven yang juga bekerja dalam meja parlemen. Kees Verhoeven lahir di Utrecth, 25 April 1976 dan telah terpilih sebagai anggota parlemen dari tahun 2010 hingga kini.

Kees Verhoeven [sumber gambar]
Dikutip dari laman Wikipedia, Kees Verhoeven fokus menangani isu ekonomi, perumahan, infrastruktur, dan perencanaan pembangunan. Dilihat dari latar belakang pendidikannya, sebagai lulusan program studi ekonomi geografi, di Universitas Utrecth, dirinya memang cocok sekali menangani isu-isu tersebut.

Julie Verhoeven, ilustrator yang telah bekerja sama dengan brand-brand besar

Satu lagi sosok di balik marga Verhoeven yang bergerak di bidang seni. Julie Verhoeven, yang lahir di Sevenoaks, Britania Raya, 49 tahun lalu, merupakan seorang ilustrator. Sama seperti Simon Verhoeven, ia tak lahir maupun tumbuh di Belanda.

Julie Verhoeven [sumber gambar]
Meskipun begitu, Julie Verhoeven masih menjadi salah satu Verhoeven yang dikenal khayalak luas. Sebagai ilustrator, Julie Verhoeven sudah beberapa kali bekerja sama dengan rumah mode ternama, bilang saja Louis Vuitton hingga Versace. Enggak bayangin kalau suatu hari, Paula Verhoeven menjadi model untuk karya Julie Verhoeven dengan brand-brand fashion ternama.

BACA JUGA: Ketika Supermodel Bertransformasi Jadi Gembel, Kata Netizen: Cuma Paula yang Bisa Begini

Benar, kan, kata Paula Verhoeven, pemilik nama belakang Verhoeven memang tak main-main. Banyak dari mereka yang tak hanya memiliki wajah tampan dan cantik, tapi juga karier yang cemerlang.