Categories: Trending

5 Pulau Berbahaya Tapi Turis Tetap Nekat Berkunjung ke Sana

Berwisata ke tempat horor, memang menjadi alternatif selain mengunjungi pulau-pulau indah yang terlalu mainstream. Tapi ada bebepara pulau di dunia ini yang dilarang untuk dikunjungi oleh traveler.

Baca Juga: 5 Ibu Kota Negara di Dunia Yang Sering Direndam Banjir

Tak hanya kisah kelam mengerikan saja yang menjadi alasan keenam pulau ini dilarang untuk dikunjungi. Ada juga alasan berbahaya seperti zat beracun yang dapat merenggut nyawa. Seperti ini pulau-pulau yang dilarang untuk dikunjungi.

1. Pulau Poveglia, Italia

Italia tak hanya sepakbola atau pizza saja yang menjadi pamor negara ini. Tempat-tempat mistis seperti pulau Poveglia membuat traveler penasaran untuk berkunjung. Tapi pengunjung harus gigit jari. Rupanya pulau yang berada di utara Italia ini tidak dibuka untuk umum. Walaupun masih banyak traveler yang nekat berkunjung.

Pulau Poveglia, Italia

Menyaimpan sejarah kelam. Awalnya pulau Poveglia menjadi tempat karantina penderita penyakit lepra. Namun pada tahun 1922, sebuah Rumah Sakit Jiwa dibangun di pulau ini. Karena banyak yang depresi, penderita gangguan jiwa banyak yang bunuh diri. Mayatnya pun dibiarkan begitu saja. Ada 150.000 jenazah yang tinggal tulang belulangnya saja di pulau ini. Tragis bukan!

Selanjutnya: Pulau Miyakejima, Jepang

2. Pulau Miyakejima, Jepang

Pulau yang menjadi salah satu bagian dari kepulauan Izu Jepang ini sering dilanda gempa dalam beberapa tahun terakhir. Gempa yang disebabkan oleh letusan gunung berapi ini mengeluarkan gas sulfur yang beracun.

Pulau Miyakejima, Jepang

Tak hanya beracun, gas letusan gunung Oyama tersebut juga mematikan. Pada tahun 2000, gunung berapi tersebut meletus dan seluruh penduduk dievakuasi. Walau dilarang berkunjung, Banyaknya wisatawan nekat yang penasaran dengan pulau di tenggara Jepang itu membuat pemerintah Jepang mewajibkan penggunaan masker selama berada di pulau berbahaya ini.

Selanjutnya: Pulau Ramree, Myanmar

3. Pulau Ramree, Myanmar

Pulau yang satu ini juga memiliki kisah kelam yang tak kalah mengerikan. Namun bukan kisah horor. Pada masa perang dunia kedua, pulau ini menjadi lokasi perang.

Pulau Ramree, Myanmar

Dahulu banyak tentara Jepang yang bersembunyi di semak belukar di pulau yang terletak di sebelah barat Myanmar ini agar terhindari dari kejaran tentara Inggris. Namun tak disangka. Pulau ini menjadi habitat buaya air asin. Tentara-tentara tersebut menjadi mangsa bagi buaya-buaya yang hingga kini masih menghuni pulau Ramree.

Selanjutnya: Pulau Ilha de Queimada Grande, Brazil

4. Pulau Ilha de Queimada Grande, Brazil

Terdapat sebuah pulau dengan luas 430.000 meter persegi di lepas pantai Sao Paulo Brazil. Jangan terkecoh dengan pemandangan hutan tropis yang indah di pulau ini.

Pulau Ilha de Queimada Grande, Brazil

Rupanya, pulau ini didiami oleh spesies ular mematikan di dunia. Ular Golden Lancehead Viper. Hal ini pula yang menjadi alasan bahwa pulau dengan julukan pulau ular ini tak aman dikunjungi oleh traveler. Ada kisah kelam penjaga mercusuar pulau yang tewas digigit ular pasca mengambil pasokan makanan di pantai. Sejak kejadian itu, pulau ini tak pernah dikunjungi warga maupun turis.

Selanjutnya: Pulau Bikini, Kepulauan Marshall

5. Pulau Bikini, Kepulauan Marshall

Jangan bayangkan pulau ini menjadi pulau wisata yang penuh dengan wanita berbikini. Walau namanya adalah pulau Bikini, pulau ini menjadi pulau yang beresiko untuk menjadi tempat liburan.

Pulau Bikini, Kepulauan Marshall

Pada tahun 1946, pulau ini menjadi tempat percobaan nuklir. Namun pada percobaan kedua, radiasi pun menyebar hingga 23 pelaut pun terkena radiasi yang fatal. Walau dinyatakan layak huni pada tahun 1986, nyatanya, hampir 90% penduduk pulau ini terkena dampak dari radiasi nuklir.

Secara fisik, pulau – pulau tersebut cukup indah, tapi ada resiko yang ditanggung jika tidak waspada dalam bertualang ke tempat-tempat seperti diatas.

Baca Juga: 5 Orang Seleb Bule Yang Fasih Berbahasa Indonesia

Share
Published by
didi

Recent Posts

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago