Categories: Trending

Keren! 5 Pulau Ini Punya Bentuk Yang Unik

Rahasia terciptanya alam semesta memang masih menyimpan banyak misteri. Jutaan pulau tercipta dengan indahnya dan tersebar di seluruh penjuru dunia. Beberapa diantaranya memiliki bentuk yang sangat unik sehingga tak ayal membuat penasaran para traveler untuk mengunjunginya secara langsung.

Baca Juga: Inilah 5 Planet Alternatif Calon Pengganti Bumi

Pulau terunik berikut ini memiliki bentuk seperti bumerang, hati, dan ada juga yang berbentuk huruf U. Karena keunikan bentuk yang dimilikinya maka banyak traveler datang sekedar ingin menginjakkan kakinya di pulau tersebut maupun berfoto dengan latar belakang pulau unik ini. Berikut pulau berbentuk unik di dunia.

1. Pulau Molokini – Pulau Berbentuk Huruf U

Berlokasi di gugusan pulau Hawaii, tepatnya berada di antara Pulau Maui dan Kaho’owale. Molokoni ini memiliki bentuk yang unik yaitu menyerupai huruf U sehingga membuat turis penasaran untuk mengunjunginya. Perhatikan dengan seksama, bentuk pulau ini benar-benar melengkung sempurna dengan daratan berwarna hijau yang dikelilingi lautan biru makin menyempurnakan penampakan pulau ini.

Pulau Molokini

Tidak hanya itu saja, Molokoni ini terkenal juga sebagai salah satu surga bawah laut yang ada di Hawaii. Di bawah lautnya terdapat tebing stinggi 91 meter yang dipenuhi terumbu karang yang menjadi rumah aneka spesies hewan laut.

Selanjutnya :2. Pulau Galesnjak – Pulau Berbentuk Hati

2. Pulau Galesnjak – Pulau Berbentuk Hati

Bentuknya yang menyerupai hati menobatkan pulau ini sebagai pulau terunik paling romantis di dunia. Pulau Galesnjak terletak di lepas pantai Kroasia ini mendapat julukan sebagai Pulau Kekasih, sebab bentuknya yang seperti hati dianggap sebagai lambang cinta.

Pulau Galesnjak

Pulau ini ditumbuhi banyak pepohonan dan tanaman-tanaman lainnya. Sejak kemunculannya pertama kali pada tahun 2009 yang ketika itu Google Earth mempublikasikan foto satelit pulau berbentuk hati ini, pulai Galesnjak kini mampu mencuri perhatian dunia dan menjadi objek burua para pacinta fotografi.

Selanjutnya :3. Pulau Mirip Bumerang di Kepulauan Spratly

3. Pulau Mirip Bumerang di Kepulauan Spratly

Siapa yang tak kenal senjata tradisional milik suku Aborigin ini. Senjata bernama Bumerang yang mampu kembali kepada pemiliknya setelah dilempar ini ternyata memiliki kembaran lho. Bukan sebagai senjata melainkan sebuah pulau yang memiliki bentuk menyerupai Bomerang.

Pulau Mirip Bumerang di Kepulauan Spratly

Pulau ini berada di Laut China Selatan dan masih termasuk bagian dari Kepulauan Spratly. Kepulauan Spratly sendiri adalah gugusan pulau yang dipersengketakan oleh negara-negara di sekitarnya yaitu Tiongkok, Taiwan dan Vietnam. Konon kepulauan yang hanya memiliki luas tidak lebih dari 3 km persegi itu menyimpan potensi sumber daya alam yang melimpah.

Selanjutnya :4. Pulau Aebelo – Pulau Ikan Pari

4. Pulau Aebelo – Pulau Ikan Pari

Di Denmark, tepatnya di sisi utara Pulau Funen, pulau terbesar ketiga di negara tersebut terdapat sebuah pulau yang jika dihat dari langit nampak menyerupai ikan pari. Tidak hanya itu saja, bentuk ikan pari akan semakin jelas karena keberadaan bagian pulau berpasir yang membentuk garis panjang seolah-olah itu adalah bagian ekor dari ikan pari.

Pulau Aebelo

Sedikit informasi bahwa pulau Aebelo ini memiliki luas 2,09 km persegi dan diantara pulai ini dengan pulau Funen terdapat 4 pulau kecil. Pada musim panas pulau ini hanya dihuni oleh beberapa penduduk saja sedangkan pada musim dingin pulau ini kosong tak berpenghuni.

Selanjutnya :5. Pulau Pohon Di Kepulauan Scilly

5. Pulau Pohon Di Kepulauan Scilly

Kepulauan Scilly adalah sebuah kepulauan yang berlokasi di lepas pantai di sebelah ujung barat daya semenanjung Cornish, Britania Raya. Kepulauan ini terdiri dari 5 pulau terbesar yang berpenghuni dan 140 pulau kecil lainnya yang tidak berpenghuni.

Pulau Pohon Di Kepulauan Scilly

Salah satu pulau yang berada di kepulauan Scilly ini memiliki bentuk yang unik yaitu menyerupai sebuah pohon yang lengkap dengan batang, ranting, dan daun bahkan bagian bawah dari pulau ini berbentuk seperti tanah.

Di dunia ini ternyata banyak sekali hal-hal menarik dan unik ya. Di antara 5 pulau di atas, mana yang paling unik menurut Anda?

Baca Juga: 5 Minuman Jorok Berharga Sangat Mahal

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago