Categories: Trending

11 Pulau Super Aneh yang Benar-Benar ada di Bumi

Bumi terbagi menjadi beberapa benua yang masing-masing terbagi lagi dalam jutaan pulau-pulau kecil. Pulau tersebut ada yang berpenghuni ada pula yang tidak, bahkan ada pulau-pulau di dunia yang sangat aneh.

Ada pulau di dunia dimana jumlah hewan yang tinggal lebih banyak ketimbang manusia ada juga pulau yang memiliki spesies yang sangat berbeda dibanding spesies lain di bumi. Berikut ini pulau-pulau aneh yang ada di dunia.

1. La Isla de las Munecas

Foto via List25

Pulau ini dikenal dengan sebutan “Pulau Boneka”, terletak di sebuah kanal di dekat Mexico City. Pulau tersebut memiliki ratusan boneka menyeramkan yang digantung di pepohonan. Konon boneka-boneka tersebut digantung sebagai wujud penghormatan atas gadis kecil yang pernah tenggelam secara misterius di sana.

2. Pulau Sable

Foto via List25

Pulau Sable merupakan pulau yang misterius. Sempat dikabarkan hilang pulau ini terlihat kembali di Google Earth. Lokasinya berada di lepas pantai Nova Scotia dan dikenal sebagai Pemakaman Atlantik. Banyak bangkai kapal ditemukan di pulau tersebut. Anehnya pulau ini dihuni oleh kuda liar. Dari mana datangnya mereka ya?

3. Pulau Tashirojima

Foto via List25

Pulau Tashirojima berada di Jepang dan terkenal dengan sebutan pulau kucing. Alasannya tidak lain bahwa jumlah populasi kucing di pulau tersebut berkali-keli lipat dibanding dengan manusianya. Pulau kecil itu diperkirakan dihuni 100 penduduk saja namun jumlah kucing bisa mencapai seratus kali lipat. Ini dimulai pada tahun 1850 dimana kucing di datangkan ke pulau ini untuk mengontrol pertumbuhan tikus yang luar biasa.

4. Pulau Okunoshima

Foto via List25

Masih dari Jepang, jika ada pulau kucing maka ada pula pulau kelinci, sebutan ini desematkan pada Pulau Okunoshima. Cerita bermula antara tahun 1929-1945 dimana militer Jepang kala itu menggunakan pulau ini sebagai fasilitas pengujian senjata kimia. Nah untuk menguji senjata itu mereka membawa banyak kelinci sebagai objek uji coba. Kelinci yang ada sekaran diyakini sebagai keturunan leluhur mereka yang malang.

5. Ilha de Queimada Grande

Foto via List25

Ini masih erat kaitannya dengan pulau-pulau yang dikuasai para hewan. Jika sebelumnya ada pulau yang dihuni kuda, kucing dan kelinci, yang satu ini lebih mengerikan, sebuah pulau yang penuh dengan ular berbisa. Namanya Ilha de Queimada Grande, terletak sekitar 90 kilometer dari Sao Paulo, Brasil. Saking berbahayanya bahkan Angkatan Laut Brasil melarang siapa saja menginjakkan kaki di pulau itu.

6. Pulau Christmas

Foto via List25

Tidak ada yang lebih menakjubkan dibanding pulau yang berikut ini yaitu pulau Christmas. Pulau ini masih termasuk wilayah Australia yang berada di Samudera Hindia. Nah, pulau kecil ini setiap tahunnya menampilkan atraksi migrasi hewan terbesar di dunia. Hewan yang bermigrasi tersebut adalah kepiting berwarna merah. Pada musim kawin akan ada sekitar 120 juta kepiting yang akan bermigrasi dari dalam hutan menuju pantai. Pemandangan ini menjadi daya tarik wisatawan yang populer di sana.

7. Pulau Terapung di Danau Titicaca

Foto via List25

Pulau terapung yang ada di danau Titicaca, Peru ini bukanlah sebuah pulau alami seperti di danau Toba, Indonesia. Pulau tersebut sepenuhnya adalah bikinan manusia yang dibuat dari alang-alang. Pembuatnya adalah suku lokal bernama Uros. Suku ini membuat pulau apung untuk dihuni dengan maksud untuk menghindari masalah dengan suku lainnya. Hingga kini pulau terrapung tersebut masih dihuni oleh suku Uros.

8. Pulau Ramree

Foto via List25

Pulau Ramree adalah sebuah pulau yang terletak di lepas pantai Negara Bagian Rakhine, Myanmar. Pulau ini menjadi menakutkan karena dihuni oleh ribuan buaya air asin. Cerita lebih mengerikan terjadi pada masa Perang Dunia II dimana di lokasi ini menjadi area pertempuran melawan Jepang. Sekitar 500 tentara Jepang dimakan hidup-hidup di pulau ini. Bahkan Guinness Book of World Records mencatatnya sebagai bencana terbesar yang disebabkan oleh hewan.

9. Alcatraz

Foto via List25

Berbicara masalah penjara yang mengerikan maka tak lepas dari penjara milik Amerika bernama Alcatraz. Penjara ini begitu tenar bahkan sempat beberapa kali menjadi lokasi syuting film Hollywood. Penjara dibangun di atas sebuah pulau kecil di tengah laut sehingga tidak ada jalan untuk melarikan diri dari sana. Tempat ini khusus untuk menampung penjahat kelas kakap.

10. Sokotra

Foto via List25

Pulau ini milik negara Yaman dimana sejarah panjang menaungi pulau misterius tersebut. Berdasarkan sejarah, pulau tersebut terisolasi secara geografis dalam lingkungan yang ekstrim. Akibatnya banyak sekali spesies hewan dan tumbuhan yang sangat aneh dan tidak akan mungkin bisa ditemukan di tempat lain di dunia ini.

11. Vulcan Point

Foto via List25

Vulcan point begitulah sebutannya, sebuah pulau di Filipina yang memiliki karakteristik sangat aneh. Sering juga di sebuat dengan pulau Vulcan, ini merupakan sebuah pulau kecil yang ada di dalam danau yang terletak di sebuah pulau di tengah danau yang ada di pulau di Samudera Pasifik. Bingung? Gunakan imajinasimu.

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago

Perempuan Asal NTT Ini Melahirkan Sendiri dan Memutilasi Anak Hasil Hubungan Gelapnya

Tak jarang karena kesenangan sesaat, ada nyawa yang harus direlakan. Seperti yang terjadi di Nusa…

3 months ago

Mahasiswi UI Sekaligus Tiktoker Rahma Azzahra Meninggal Setelah Alami Kecelakaan di Tol

Kabar duka datang dari seorang Tiktoker bernama Rahma Azzahra Putri Hariyadi. Ia meninggal dunia di…

3 months ago

Polemik Uang Konsumsi dan Transport Pelantikan Anggota KPPS yang Diduga Disunat

Pemilihan umum atau Pemilu sudah makin mendekati hari H. Namun, beberapa hari lalu ada dugaan…

3 months ago

Profil dan Rekam Jejak Tom Lembong yang Namanya Mencuat Jelang Pilpres 2024

Nama Thomas Trikasih Lembong, atau lebih dikenal sebagai Tom Lembong, kembali mencuat setelah debat cawapres…

3 months ago

Komika Felix Seda Dikecam Netizen Setelah Lontarkan Pelecehan Verbal kepada Najwa Shihab

Nama komika Felixus Juang Seda, atau lebih dikenal sebagai Felix Seda, tengah menjadi pembicaraan hangat.…

3 months ago